of

Sambut Imlek, Den Gegana Sterilisasi Vihara di Kota Tarakan

Published 13 February 2021 09:31 By Admin Kaltara

Tarakan –  Sambut imlek tahun 2021 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sterilisasi di beberapa vihara yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis Malam  (11/02).

Perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 12 Februari ini merupakan salah satu hari besar yang diperingati umat Budha. Bagi umat Budha, Imlek 2571 dirayakan dengan melaksanakan  ibadah di vihara yang tersebar di Kota Tarakan. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebut tersebut.

Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain Vihara Surya Meiteya Jalan P. Diponegoro Sebengkok Tarakan tengah dan Vihara Thian Lay Jalan Slamet Riyadi Karang Anyar.

Dengan menggunakan peralatan Jibom, Personel menyisir seluruh area di tiap Vihara yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Kegiatan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Kegiatan sterilisasi yang dipimpin langsung oleh Wadan Subden Gegana Ipda Anggi Ilham Pratama ini tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan Personel  Brimob memastikan bahwa Vihara yang akan digunakan ibadah aman.

Dansat Brimob Polda Kaltara melalui Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama S. Trk mengatakan jajarannya sudah di persiapkan untuk pengamanan Imlek tahun ini. “Personel Gegana sudah dipersiapkan dengan segala perlengkapan khusus jibom dalam rangka pengamanan Imlek tahun 2021,” Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Satbrimob juga sudah mensiagakan personelnya dalam menyambut libur akhir pekan kali ini. “Akhir pekan ini merupakan salah satu libur panjang bagi masyarakat dan Satuan Brimob sudah disiagakan untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kondusifitas kamtibmas pada akhir pekan ini,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

24 December 2020

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12). Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya. Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17....

Makosat

Sambut Natal Dan Tahun Baru 2020, Wadansat Brimob Ikut Meriahkan Olah Raga Bersama Masyarakat

23 December 2019

TARAKAN  – Jalan sehat dalam rangka olah raga bersama menyongsong Natal dan Tahun Baru 2020 yang digelar Subdenpom VI/1-1 Tarakan di hadiri Ratusan orang termasuk diantaranya Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK beserta anggota, minggu (22/12/2019). Acara yang dibuka oleh Walikota Tarakan Dr.Khaerul M.kes didampingi unsur Forkopimda Tarakan ditandai dengan pelepasan bendera start yang dimeriahkan oleh  ratusan pesertaJalan Santai dan Fun Bike. Disela – sela acara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK menuturkan, kegiatan ini digelar dengan harapan dapat memberikan kebugaran...

Batalyon Pelopor

Terus galakkan patroli, Brimob tertibkan sekumpulan remaja yang tak patuhi protokol kesehatan

27 August 2020

Tarakan  – Patroli motor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak disiplin dengan  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan, Kamis Malam (27/08/2020). Patmor Kompi 2 Pelopor terus dilaksanakan dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan, demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan juga menjaga jarak. Protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat umu...

Follow Us