of

Kombes Pol Heri Sulesmono Resmikan PKBB Derah Kaltara

Published 01 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengukuhkan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) daerah Kalimantan Utara, Selasa (12/11/2019).

PKBB adalah merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, disamping warakawuri dan putra – putri serta PNS Brimob Polri dan Keluarganya yang memiliki tujuan dari Paguyuban ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara.

Bahwa dalam pengertian yang lebih luas, Paguyuban Keluarga Besar Brimob merupakan anggota dari Keluarga Besar Polri yang tetap setia jiwa dan merupakan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya, dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia dan semakin memantapkan profesionalisme Kepolisian Negara Republik Indonesia baik sebagai penegak hukum, pelayan masyarakat maupun menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kemudian, dengan dilandasi oleh keinginan luhur, keikhlasan dan rasa tanggung jawab bersama serta atas berkah dan rakhmat Tuhan Yang Maha Esa maka dibentuklah satu organisasi dengan nama Paguyuban Keluarga Besar Brimob yang disingkat PKBB Sebagai wadah dalam rangka melanjutkan perjuangan bagi para purnawirawan Brimob Polri diseluruh Indonesia.

Aiptu Purnawirawan Sukarno yang ditunjuk sebagai Ketua PKBB daerah Kaltara mengatakan bahwa, “kami sangat bahagia dengan terbentuknya PKBB ini, menunjukan jiwa kekeluargaan Brimob ini akan tetap tumbuh dan selalu ada, terima kasih kepada generasi penerus, teruslah berjuang untuk menjadikan Brimob ini aparat yang di cintai masyarakat,” harap Bapak Sukarno.

 Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan “Semuanya yang berdinas akan mengalami yang namanya pensiun, untuk itu saya sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri, maka dari itu Satuan Brimob Polda Kaltara yang sebelumnya mendapat turunan dari Markas Komando Korps Brimob Polri mendirikan suatu Paguyuban, sebagai sarana untuk bersilaturahmi kami dengan para Purnawirawan Brimob”. Ucapnya.

Detasemen Gegana

Dengan Humanis, Gegana Kaltara Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

16 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Kamis (16/7/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli memberikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19. Dengan ramah dan Humanis ,Patroli ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kompi 4 Sambangi Pos Pelayanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 Di Malinau

30 December 2019

Malinau – Regu patroli Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Aris Susanto siang ini melaksanakan giat patroli bermotor dalam rangka Ops Lilin Kayan 2019 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 30/12/2019 Dalam melaksanakan giat patrol bermotor ini, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dilengkapi dengan helm, rompi anti peluru, dan senjata. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan upaya-upaya oknum masyarakat yang mengganggu kamtibmas sekaligus upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sembari melaksanakan koordin...

Batalyon Pelopor

Himbauan Social dan Pyshical Distancing Terus Digalakkan oleh Brimob Kaltara

20 April 2020

Tarakan – Tim Patroli Kendaraan bermotor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau kepada masyarakat untuk Melakukan Social/Pishycal Distancing menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya Memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sesuai maklumat Kapolri berdasrkan Himbauan Pemerintah kepada masyrakat, Senin ( 13.04.2020 ) Dibawah pimpinan Dantim Patmor Bripka Deni Siswanto menyatakan  ” Sesuai Maklumat Kapolri yakni menghimbau warga yang ada di ruang Publik untuk mematuhi himbauan pemerintah sebagai Upaya mem...

Follow Us