of

Kombes Pol Heri Sulesmono Resmikan PKBB Derah Kaltara

Published 01 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengukuhkan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) daerah Kalimantan Utara, Selasa (12/11/2019).

PKBB adalah merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, disamping warakawuri dan putra – putri serta PNS Brimob Polri dan Keluarganya yang memiliki tujuan dari Paguyuban ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara.

Bahwa dalam pengertian yang lebih luas, Paguyuban Keluarga Besar Brimob merupakan anggota dari Keluarga Besar Polri yang tetap setia jiwa dan merupakan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya, dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia dan semakin memantapkan profesionalisme Kepolisian Negara Republik Indonesia baik sebagai penegak hukum, pelayan masyarakat maupun menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kemudian, dengan dilandasi oleh keinginan luhur, keikhlasan dan rasa tanggung jawab bersama serta atas berkah dan rakhmat Tuhan Yang Maha Esa maka dibentuklah satu organisasi dengan nama Paguyuban Keluarga Besar Brimob yang disingkat PKBB Sebagai wadah dalam rangka melanjutkan perjuangan bagi para purnawirawan Brimob Polri diseluruh Indonesia.

Aiptu Purnawirawan Sukarno yang ditunjuk sebagai Ketua PKBB daerah Kaltara mengatakan bahwa, “kami sangat bahagia dengan terbentuknya PKBB ini, menunjukan jiwa kekeluargaan Brimob ini akan tetap tumbuh dan selalu ada, terima kasih kepada generasi penerus, teruslah berjuang untuk menjadikan Brimob ini aparat yang di cintai masyarakat,” harap Bapak Sukarno.

 Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan “Semuanya yang berdinas akan mengalami yang namanya pensiun, untuk itu saya sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri, maka dari itu Satuan Brimob Polda Kaltara yang sebelumnya mendapat turunan dari Markas Komando Korps Brimob Polri mendirikan suatu Paguyuban, sebagai sarana untuk bersilaturahmi kami dengan para Purnawirawan Brimob”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Pelabuhan , Brimob Sampaikan Himbauan Kepada Masyarakat Di Akir Pekan

16 August 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19  di pelabuhan pelabuhan kecil  Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Minggu (16/08/2020). Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson, Patroli Brimob kunjungi pelabuhan-pelabuhan kecil di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut. Selain itu pemberian himbauan  terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di lokasi. Patroli Kompi 1 juga berkoordinasi dengan pihak keamanan lokasi menga...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 terus memantau kegiatan Masyarakat Kota Tarakan

18 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Rabu Malam (17/6/2020). Patroli Gabungan terus dilaksanakan guna memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib ...

Batalyon Pelopor

Dapur Lapangan TNI-Polri Bantu Masyarakat Kota Tarakan di Bulan Ramadan.

20 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur lapangan untuk membantu masyarakat Kota Tarakan di bulan Ramadan. Selasa, (19/05/2020). Program Dapur lapangan oleh TNI-Polri terus dilaksanakan selama bulan ramadan ini dalam menangani dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi...

Follow Us