of

Dansat Brimob Kaltara Hadiri Festival Iraw Tengkayu 2019

Published 23 December 2019 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan - Festival atau Carnaval Iraw Tengkayu merupakan perayaan Adat Tidung yang diadakan 2 tahun sekali bersamaan dengan hari jadi kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menghadiri acara tersebut, Minggu, 22 12 2019.

“Bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Tarakan dan Kementerian Pariwisata, perayaan Iraw Tengkayu terbagi menjadi 2,” ujarnya Walikota Tarakan dr. Khairul M.kes.

Tanggal 15 Desember silam, Iraw Tengkayu dikelola oleh Bank Kaltimtara, dengan mengadakan upacara dalam rangka ulang tahun kota Tarakan. Selanjutnya pada malam harinya akan diadakan ramah tamah sekaligus dengan rangkaian acara dari Bank Kaltimtara yaitu penarikan undian Simpeda.

Kemudian perayaan berikutnya dikelola oleh Kementerian Pariwisata pada 21 Desember dengan konsep acara Carnaval, dilanjut pada malam harinya, Kementerian Pariwisata akan mempersiapkan hiburan bagi masyarakat kota Tarakan.

Penurunan Padaw Tuju Dulung ke laut tetap akan dijalankan, upacara tradisi khas Tarakan ini akan dilaksanakan tepatnya pada 22 Desember 2019.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa “Digelarnya Iraw, merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya adat suku Tidung, selain itu semoga kegiatan ini akan dibuat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dan diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota,” ujarnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Gelar Sholat Idhul Adha dengan Protokol Kesehatan

31 July 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar Sholat Idul Adha bersama msayarakat dengan mematuhi protokol Kesehatan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Jum’at (31/07/2020). Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H merupakan hal yang dinanti nanti bagi umat muslim terutama pasca pelonggaran PSBB. Tak seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin, Hari Raya Idul adha kali ini sudah dapat diperingati oleh masyarakat Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara pada Idul Adha Kali ini kembali menggelar sholat yang sebelumnya masih ada pembatasan terkait kegiatan peribadahan. Pelaksanaan Sholat dilaksa...

Detasemen Gegana

Patroli Aman Nusa II Den Gegana Ajak Masyarakat Beradaptasi kebiasaan Baru

14 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II mengajak masyarakat beradaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Selasa (14/07/2020). Hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus diterapkan masyarakat dalam masa pemulihan ini. Masa Pandemi yang belum selesai mengharuskan masyarakat untuk terus waspada dan memulai kebiasaan baru untuk menghindari Covid-19. Dengan selalu membisakan diri dengan bersocial distancing, mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah merupakan salah satu vaksin untuk menj...

Batalyon Pelopor

Brimob dan Polres Nunukan Laksanakan Patroli Cegah Covid-19

29 March 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Polres  himbau ditempat tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu (28/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Polres Nunukan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di wilayah Kabupaten Nunukan. Demi k...

Follow Us