of

Dansat Brimob Kaltara Hadiri Festival Iraw Tengkayu 2019

Published 23 December 2019 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan - Festival atau Carnaval Iraw Tengkayu merupakan perayaan Adat Tidung yang diadakan 2 tahun sekali bersamaan dengan hari jadi kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menghadiri acara tersebut, Minggu, 22 12 2019.

“Bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Tarakan dan Kementerian Pariwisata, perayaan Iraw Tengkayu terbagi menjadi 2,” ujarnya Walikota Tarakan dr. Khairul M.kes.

Tanggal 15 Desember silam, Iraw Tengkayu dikelola oleh Bank Kaltimtara, dengan mengadakan upacara dalam rangka ulang tahun kota Tarakan. Selanjutnya pada malam harinya akan diadakan ramah tamah sekaligus dengan rangkaian acara dari Bank Kaltimtara yaitu penarikan undian Simpeda.

Kemudian perayaan berikutnya dikelola oleh Kementerian Pariwisata pada 21 Desember dengan konsep acara Carnaval, dilanjut pada malam harinya, Kementerian Pariwisata akan mempersiapkan hiburan bagi masyarakat kota Tarakan.

Penurunan Padaw Tuju Dulung ke laut tetap akan dijalankan, upacara tradisi khas Tarakan ini akan dilaksanakan tepatnya pada 22 Desember 2019.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa “Digelarnya Iraw, merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya adat suku Tidung, selain itu semoga kegiatan ini akan dibuat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dan diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota,” ujarnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Memelihara Keimanan Personel, Brimob Kaltara Laksanakan Pembinaan Rohani

30 January 2020

Tarakan – Agenda rutin setiap hari Kamis, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi setiap personilnya. Bagi anggota yang beragama muslim melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Al- Araf Mako Satbrimob Polda Kaltara, sedangkan bagi yang beragama Nonmuslim melaksanakan di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara. Hari kamis tanggal 30 Desember 2020 pukul 09.00 wita. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap minggunya yang bertujuan untuk membina rohani dan mental setiap personel Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Ya...

Batalyon Pelopor

Berdialog santai bersama masyarakat, Brimob Kompi 1 berikan Himbauan Kamtibmas.

12 March 2020

BULUNGAN  – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Bulungan, Tim Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Jalan langsat Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Selasa (10/03/2020). Utamakan kedekatan dengan masyarakat, Brimob Kompi 1 tampak berbincang santai dengan masyarakat disebuah toko kelontong milik warga sembari mendengarkan situasi kamtibmas diwilayah tersebut. Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. juga memerintahkan Tim Patroli Brimob Batalyon A Pelopor unt...

Batalyon Pelopor

Sambangi Warga malinau Kota , Patmor Kompi 4 ajak Hidup Bersih

22 March 2020

Malinau  – Tim Patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Aipda Aris Susanto sambangi warga sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga Malinau Kota Kabupaten Malinau Kalimantan Utara untuk tetap waspada dan hidup bersih. Sabtu (21/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif mencegah tindak kriminalitas oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat, kali ini P...

Follow Us