of

Brimob Kompi 1 Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mako

Published 05 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tanjung Selor – Mewaspadai penyebaran Virus Corona dilungkungan Markas Komando dan Asrama, Personil Brimob Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Sabtu, (04/04/2020).

Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat masyarakat yang dinyatakan Positive terpapar Covid 19. Menanggapi situasi ini kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus ini terus dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor yang merupakan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara turut waspada sesuai instruksi dan pimpinan. Kali ini Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan asrama Kompi 1 Pelopor Kabupaten Bulungan.

Kegiatan ini untuk menghilangkan dan mensterilkan virus serta kuman yang menempel di lingkungan sekitar Mako. Serta untuk menjaga kebersihan mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas di wilayah Indonesia. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, para personel juga diharapkan melaksanakan hidup bersih mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan lingkungan Mako Kompi 1 dan lingkungan mako dapat terbebas dari wabah virus corona.

Ditemui di Mako Kompi 1 Pelopor, Danki 3 Pelopor Iptu Budi Utomo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan preventiv mencegah masuknya virus corona di lingkungan Mako sesuai dengan instruksi pimpinan . “Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventiv untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya sesuai yang di Instruksikan Pimpinan di jajaran Kepolisian”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Kompi 4 himbau remaja untuk tertib di jalan raya.

04 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Selasa (03/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di desa Tanjung Lapang kec. Malinau Barat Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menemui sekumpulan remaja yang sedang nongkrong dipinggiran, terlihat kerumunan remaja tersebut m...

Batalyon Pelopor

Himbau masyarakat, Patroli gabungan kembali menyisir jalanan Nunukan

17 May 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan kembali  himbau dan tertibkan Masyarakat Kabupaten Nunukan. Sabtu (16/05/2020). Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar pada malam minggu. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah, selain itu petugas juga mengantisipasi terjadinya balap liar yang kerap dilaksanakan pada bulan ramadan. Patr...

Follow Us