of

Tetap Waspada Diakhir Pekan, Patroli Motor Meninjau Keamanan KPU Dan Bawaslu Kota Tarakan

Published 27 September 2020 17:08 By Admin Kaltara

Tarakan -  Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli motor dengan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/09/2020).

Usai ditetapkannya nomor urut paslon Pilgub Kaltara keamanan terkait pilkada terus ditingkatkan. Seperti diketahui rangkaian kegiatan pemilukada yang suda mulai berjalan menjadi perhatian khususnya aparat keamanan.

Gedung KPU dan Bawaslu di kota Tarakan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan bahkan pada saat di akhir pekan, personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

Kali ini satu regu patroli dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kota Tarakan dipimpin Bripka Marthinus Lamapaha memusatkan patrolinya di lokasi tersebut. Personel menyanyakan situasi kamtimbas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan satuan kewilayahan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan Kantor KPU dan Bawaslu ini merupakan lokasi yang harus diperhatikan keamannannya memngingat sudah berjalannya rangkaian pemilukada di Provinsi Kaltara. “Kantor KPU dan Bawaslu  harus tetap diwaspadai terkait keamanannya mengingat sudah berjalannya rangkaian pemilukada tahun 2020 di Provinsi Kaltara supaya tidak terjadi hal–hal yang tidak di inginkan”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kaltara beri pemahaman bahaya Narkoba kepada Masyarakat

29 January 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Rt. 46 Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/01/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat di wilayah Karang Anyar Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan angka kriminalitas, Para Pers...

Batalyon Pelopor

Brimob Amankan Lokasi Pasca Terjadinya Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan

21 January 2020

Tarakan – Kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang terjadi hari Senin (20/1/2020) kemarin menyebabkan ratusan bangunan rumah dan toko hangus dilalap api. Berdasarkan data sementara dari pihak kecamatan, kebakaran menghanguskan bangunan di empat RT yang dekat dengan Pasar Lingkas Batu, masing-masing di RT 24 sebanyak 158 rumah dan 48 toko. Kemudian di RT 04 sebanyak 2 rumah, RT 05 ada 4 rumah dan RT 01 ada 2 rumah. Belum ketahui penyebab pasti yang menyebabkan terjadi kebakaran di Pasar Batu tersebut. Dugaan sementara ada...

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Bersama Satuan Kewilayahan Terus Berbagi Kepada Masyarakat

31 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk berbagi makanan dalam menangani dampak covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (31/05/2020). Setiap hari di gelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan ditengah pandemi ini. Selain untuk meringankan beban masyaraka...

Follow Us