of

Kapolda Kaltara bersama Danrem 092/Mlr berikan arahan dalam rangkaian kunjugan kerja di Makosat Brimob Tarakan

Published 23 June 2020 13:18 By Admin Kaltara

Tarakan – Kapolda Kaltara dan Danrem 092/Mrl beserta rombongan mengunjungi Satbrimob Polda Kaltara dalam rangkaian kungjungan kerja di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selasa(23/06/2020).

Kapolda Kaltara bersama rombongan telah kembali dari perjalanan Kunjungan kerjanya di wilayah perbataasan Kabupaten Nunukan yang ditempuh melalu jalur laut. Setiba di Tarakan, Kalimantan Utara, Danrem bersama Kapolda langsung menuju Mako Satbrimobda Kaltara untuk bertatap langsung dengan personil Brimob Polda Kaltara yang disambut dengan yel-yel dan Jajaran Kehormatan oleh Personel Brimob.

Dalam tatap mukanya, Danrem mengingatkan pentingnya menjaga sinergritas TNI-Polri apalagi menjelang Pilkada ini. "TNI-Polri harus menjaga kekompakan dalam segala hal, harus bisa menjaga keamanan dan kondusifitas ditengah masyarakat, terlebih kita akan menghadapi pilkada serentak bulan Desember nanti," ungkap Danrem pertama Kaltara itu.

Ia juga menghimbau agar TNI-Polri terus menjaga kekompakan. "Jangan hanya Kapolri dan Panglima TNI saja yg kompak tapi sampai tingkat satuan bahwa juga harus solid dan bersinergi krn ada upaya pihak lain yang terus berupaya memecah belah TNI dan Polri dan bila ada Babinsa yang dalam bertugas menyalahi aturan di lapangan, segara laporkan ke saya, akan saya benahi," tutupnya. Selaras dengan Danrem, Kapolda pun mengingatkan hal yang sama bahwa betapa pentingnya menjaga sinergritas antara TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kaltara khususnya Tarakan.

Dalam rombongan tersebut terdiri dari Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Indrajit,S.H., Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno,S.I.P. serta Seluruh Jajaran Pejabat Utama Polda Kaltara. Turut hadir pula Kabinda Kaltara, Kepala BNNP Kaltara, Kapolres Tarakandan Dandim 0907/Trk. Rencananya rombongan akan melaksanakan kegiatan  mengunjungi Kampung trengginas yang ada di Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan pada esok hari. Setelah itu terdapat juga agenda penyaluran bantuan TNI Polri Peduli Covid-19 yang dilaksanakan ditempat tersebut dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan bahwa kunjungan kali ini Kapolda Kaltara beserta rombongan merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda di wilayah Kaltara dalam peninjauan Kampung trengginas dan penyaluran bantuan TNI Polri peduli Covid-19. Selain itu juga untuk bersilaturahmi dengan anggota Satbrimob Polda Kaltara yang mana ini sebagai upaya membangun sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri. “Kunjungan Kapolda kali ini dalam rangka rangkaian kunjungan nya di wilayah Kaltara untuk melaksanakan peninjauan program kampung trengginas dan Penyaluran Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat esok hari, selain itu juga bersilaturahmi dengan Jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk membangun sinergitas TNI Polri”. Ucap Dansat Brimob.

Makosat

Kapolda Kaltara Kunjungi Korban Kebakaran Dan Serahkan Bantuan di Posko Pengungsian

21 January 2020

Tarakan – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) serahkan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Batu Sebengkok, Kota Tarakan, 21 Januari 2020. Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH yang didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara menyerahkan langsung bantuan sekaligus melihat langsung kondisi korban di posko kebakaran di Halaman Masjid AT Taqwa, Sebengkok, Kota Tarakan. Hadir pula mendampingi Bapak Kapolda Kaltara, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. juga ikut mengunjungi lokasi kebakaran. “Kita serahkan Rp 1 Juta tiap Kepala Keluarga (KK), selu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Universitas Terbuka Sosialisasikan Program pendidikan kepada Personel Satbrimob Polda Kaltara

30 July 2020

Tarakan – Universitas Terbuka melaksanakan Sosialisasi terkait program pendidikan kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Kamis, (30/07/2020). Pendidikan merupakan hal penting dalam memberikan kelancaran untuk jenjang karir bagi anggota Polri. Pesonel Brimob yang rata-rata memiliki pendidikan umum SMA, kini bisa berkesempatan untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Demi memberikan kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan, Universitas terbuka menggelar sosialisasi serta penawaran tentang program pendidikan dengan berbagai jurusan yang dapat diambil....

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Bersama Satuan Kewilayahan masih berjaga di Perbatasan Malinau-KTT usai lebaran.

27 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan masih terus menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (27/05/2020). Usai lebaran kegiatan pemantauan perbatasan Malinau- Tana Tidung kembali digalakan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna...

Follow Us