of

Kapolda Kaltara bersama Danrem 092/Mlr berikan arahan dalam rangkaian kunjugan kerja di Makosat Brimob Tarakan

Published 23 June 2020 13:18 By Admin Kaltara

Tarakan – Kapolda Kaltara dan Danrem 092/Mrl beserta rombongan mengunjungi Satbrimob Polda Kaltara dalam rangkaian kungjungan kerja di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selasa(23/06/2020).

Kapolda Kaltara bersama rombongan telah kembali dari perjalanan Kunjungan kerjanya di wilayah perbataasan Kabupaten Nunukan yang ditempuh melalu jalur laut. Setiba di Tarakan, Kalimantan Utara, Danrem bersama Kapolda langsung menuju Mako Satbrimobda Kaltara untuk bertatap langsung dengan personil Brimob Polda Kaltara yang disambut dengan yel-yel dan Jajaran Kehormatan oleh Personel Brimob.

Dalam tatap mukanya, Danrem mengingatkan pentingnya menjaga sinergritas TNI-Polri apalagi menjelang Pilkada ini. "TNI-Polri harus menjaga kekompakan dalam segala hal, harus bisa menjaga keamanan dan kondusifitas ditengah masyarakat, terlebih kita akan menghadapi pilkada serentak bulan Desember nanti," ungkap Danrem pertama Kaltara itu.

Ia juga menghimbau agar TNI-Polri terus menjaga kekompakan. "Jangan hanya Kapolri dan Panglima TNI saja yg kompak tapi sampai tingkat satuan bahwa juga harus solid dan bersinergi krn ada upaya pihak lain yang terus berupaya memecah belah TNI dan Polri dan bila ada Babinsa yang dalam bertugas menyalahi aturan di lapangan, segara laporkan ke saya, akan saya benahi," tutupnya. Selaras dengan Danrem, Kapolda pun mengingatkan hal yang sama bahwa betapa pentingnya menjaga sinergritas antara TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kaltara khususnya Tarakan.

Dalam rombongan tersebut terdiri dari Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Indrajit,S.H., Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno,S.I.P. serta Seluruh Jajaran Pejabat Utama Polda Kaltara. Turut hadir pula Kabinda Kaltara, Kepala BNNP Kaltara, Kapolres Tarakandan Dandim 0907/Trk. Rencananya rombongan akan melaksanakan kegiatan  mengunjungi Kampung trengginas yang ada di Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan pada esok hari. Setelah itu terdapat juga agenda penyaluran bantuan TNI Polri Peduli Covid-19 yang dilaksanakan ditempat tersebut dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan bahwa kunjungan kali ini Kapolda Kaltara beserta rombongan merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda di wilayah Kaltara dalam peninjauan Kampung trengginas dan penyaluran bantuan TNI Polri peduli Covid-19. Selain itu juga untuk bersilaturahmi dengan anggota Satbrimob Polda Kaltara yang mana ini sebagai upaya membangun sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri. “Kunjungan Kapolda kali ini dalam rangka rangkaian kunjungan nya di wilayah Kaltara untuk melaksanakan peninjauan program kampung trengginas dan Penyaluran Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat esok hari, selain itu juga bersilaturahmi dengan Jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk membangun sinergitas TNI Polri”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kunjungan Danbrigif 24/BC bersama Danyonif Raider 613/RJA Disambut hangat di Mako Satbrimob Polda Kaltara

23 July 2020

Tarakan – Kunjungan Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti bersama Komandan Yonif Raider 613 Raja Alam disambut hangat di Mako Sat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Kamis (23/07/2020). Satuan Brimob Polda Kaltara yang berlokasi di Jln. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara kali ini mendapatkan kunjungan dari Komandan Satuan TNI angkatan darat yang berada di Provinsi Kaltara. Hujan yang turun mulai pagi hari tidak menghalangi berlangsungnya kegiatan kunjungan tersebut. Kunjungan Komandan Brigif 24/ BC di Tarakan ini sekaligus menghadiri kegiatan latihan personel Yonif Raider/613 ya...

Batalyon Pelopor

1 Pleton Brimob Kaltara Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kayan 2019

20 December 2019

Bulungan – 1 Pleton Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2019 di Mapolda Kaltara yang dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Kaltara, Kamis 19 Desember 2019. Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan. Serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari Natal dan tahun baru 2020. “Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Penerapan Protokol Kesehatan

11 September 2020

Tarakan  – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (11/09/2020). Meningkatnya jumlah pasien positif serta kembalinya diterapkan PSBB di beberapa wilayah yang sudah menjadi zona hitam patut menjadi perhatian. Menyikapi hal itu Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib m...

Follow Us