of

Brimob Kaltara Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Kota Tarakan

Published 28 September 2020 18:02 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyikapi bencana yang terjadi pada Senin dini hari Satbrimob Polda Kaltara serahkan bantuan sosial kepada Korban bencana. Senin, (28/9/2020).

Bencana yang terjadi akibat derasnya curah hujan sejak minggu malam merenggut Korban jiwa. Setidaknya terdapat 3 Titik longsor yang terjadi dalam waktu hampir bersamaan. TNI Polri dan pemerintahan bergerak cepat dalam menangani kejadian tersebut. Mulai dari evakuasi serta penanganan dampak bencana yang ditimbulkan dapat segera di tangani.

 Kali ini Satuan Brimob Polda Kaltara menyalurkan bantuannya kepada Korban bencana yang berada di Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah Kota Tarakan. Dengan menggunakan kendaraan dinas R4 personel yang dipimpin Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono menyalurkan bantuan sosial menuju rumah duka.

Dalam kegiatan tersebut juga ditemui rombongan Walikota Tarakan bersama unsur Forkopimda Tarakan yang sedang meninjau lokasi  kejadian. Dengan adanya bantuan yang diberikan Satbrimob Polda Kaltara, diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan. Selain itu Satbrimob juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainya dalam evakuasi lanjutan dan pembersihan lokasi longsor jika sudah dilakukan olah TKP di beberapa titik bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan turut berduka cita kepada kepada korban bencana tanah longsor di Kota Tarakan. “saya mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada korban bencana tanah longsor, semoga bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan  Kota Tarakan dijauhkan dari bencana-bencana lainya,” ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

25 March 2020

Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam. Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat. Bukan ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Kunjungi Pelabuhan Speedboat Tengkayu Kota Tarakan megecek terkait protokol kesehatan

12 July 2020

Tarakan  - Patroli Brimob kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli berikan himbauan speedboat tentang Covid-19 dan meninjau pelabuhan di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (12/07/2020). Dibawah pimpinan Aipda Erwin Pribadi, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Saat ini penerapan New Normal  sudah berjalan dengan aman, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk Kota Tarakan menjadi perhatian dan harus diawasi secara ketat. Kali ini tim patroli mengedukasi serta memberikan himbauan terkait ...

Makosat

Dansat Brimob Siap mendukung Comander Wish Kapolda Kaltara

03 September 2020

TANJUNG SELOR – Hari pertama bertugas sebagai Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono M.Hum langsung menggelar Comander Wish, yang dihadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma, dan pejabat utama (PJU) serta personel Polda Kaltara, termasuk Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Kegiatan tersebut digelar di Mapolda Kaltara, Kamis 3 September 2020. Dalam kesempatan tersebut, Bambang Kristiyono menyampaikan bahwa ada beberapa program prioritas Kapolri yang harus jadi menjadi acuan Polda Kaltara. Di antaranya mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan ...

Follow Us