of

Brimob Kaltara Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Kota Tarakan

Published 28 September 2020 18:02 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyikapi bencana yang terjadi pada Senin dini hari Satbrimob Polda Kaltara serahkan bantuan sosial kepada Korban bencana. Senin, (28/9/2020).

Bencana yang terjadi akibat derasnya curah hujan sejak minggu malam merenggut Korban jiwa. Setidaknya terdapat 3 Titik longsor yang terjadi dalam waktu hampir bersamaan. TNI Polri dan pemerintahan bergerak cepat dalam menangani kejadian tersebut. Mulai dari evakuasi serta penanganan dampak bencana yang ditimbulkan dapat segera di tangani.

 Kali ini Satuan Brimob Polda Kaltara menyalurkan bantuannya kepada Korban bencana yang berada di Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah Kota Tarakan. Dengan menggunakan kendaraan dinas R4 personel yang dipimpin Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono menyalurkan bantuan sosial menuju rumah duka.

Dalam kegiatan tersebut juga ditemui rombongan Walikota Tarakan bersama unsur Forkopimda Tarakan yang sedang meninjau lokasi  kejadian. Dengan adanya bantuan yang diberikan Satbrimob Polda Kaltara, diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan. Selain itu Satbrimob juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainya dalam evakuasi lanjutan dan pembersihan lokasi longsor jika sudah dilakukan olah TKP di beberapa titik bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan turut berduka cita kepada kepada korban bencana tanah longsor di Kota Tarakan. “saya mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada korban bencana tanah longsor, semoga bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan  Kota Tarakan dijauhkan dari bencana-bencana lainya,” ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Terus Tingkatkan Intensitas Patroli Jelang Tahun Baru 2020

28 December 2019

Tarakan - Jelang tahun baru 2020 tim patroli bermotor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli ke tempat objek vital yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (26/12/2019). Patroli ini merupakan patroli rutin yang dilakukan untuk pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Dipimpin oleh Bripka Suparjo, Tim Patmor Brimob mengunjungi Bandara International Juwata Tarakan. Menggunakan peralatan lengkap, Brimob melaksanakan sinergi dengan satuan wilayah dalam hal ini adalah personil Polres Tarakan guna meningkatkan komunikasi dalam hal pengamanan Natal...

Detasemen Gegana

Den Gegana semprotkan disinfektan di fasilitas umum Kota Tarakan

30 May 2020

Tarakan – Tidak Kunjung redanya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kaltara khususnya Kota Tarakan membuat warga meningatkan kewaspadaannya. Sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona, personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di Kota Tarakan. Sabtu (30/05/2020). Pada kesempatan ini Personil Detasemen Gegana memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang sering digunakan warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan...

Batalyon Pelopor

Berkomunikasi jalin silaturahmi dengan berpatroli.

07 February 2020

Nunukan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Nunukan, Tim Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Pasir Putih, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (06/02/2020). Utamakan kedekatan dengan masyarakat, Brimob Kompi 3 tampak berbincang santai dengan masyarakat disebuah selasar gedung mendengarkan situasi kamtibmas oleh salah satu petugas keamanan diwilayah tersebut. Sembari mencari informasi personel juga berkomunikasi jalin silaturahmi serta berkoordinasi terkait keamanan. Tim patmor...

Follow Us