of

Jelang Pemilukada, Brimob Kaltara Intensifkan Patroli Bermotor di wilayah Kota Tarakan

Published 03 November 2020 13:38 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli diskresi Kepolisian menyambangi warga Masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 03 November 2020.

Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan salah seorang warga di wilayah Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19.

Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas seperti penyebar isu dan berita hoax untuk segera di lakukan counter guna mencegah terjadinya gejolak di masyarakat. Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan terutama menjelang pemilu kada yang sudah didepan mata. Tidah hanya penyampaian terkait kamtibmas, himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan juga tak lupa disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Danki 2 Batalyon A Pelopor Ipda Didi Mulyadi  mengatakan bahwa Patroli motor yang dilaksanakan secara rutin diharapkan dapat membangun kedekatan dengan masyarakat, karena ada interaksi dan dialog sehingga pesan-pesan kamtibmas bisa dengan mudah sampaikan.

"Jelang pemilukada serentak patroli rutin terus dilaksanakan guna membangun kedekatan dengan masyarakat sehingga petugas dilapangan dapat dengan mudah menyampaikan pesan kabtibmas serta himbauan protokol kesehatan,” ujar Ipda Didi Mulyadi.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Den Gegana Pastikan Debat Paslon Pemilukada Di Kaltara Aman

25 October 2020

Tarakan -  Digelarnya  salah satu rangkaian pemilukada di Provinsi Kaltara  yakni Debat Pasangan Calon di kawal ketat oleh aparat keamanan. Minggu, (25/10/2020). Terlaksanakannya rangkaian demi rangkaian pemilu kepala daerah terus dipantau keamannya oleh pihak Kepolisian maupun unsur pengamanan lainnya. Agenda kali ini meruakan hal penting mengingat debat paslon merupakan hal yang dinanti oleh para pendukung dan masyarakat. Penentuan Visi Misi sudah mulai di jabarkan untuk menjadi orang nomer satu di Kalimantan Utara. Demi memastikan lancarnya kegiatan ini, Satbrimob mengerahkan personenya da...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

25 December 2019

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman Jelang malam Kudus dan Natal, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Tarakan , Selasa (24/12). Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal. Personil Jibom Detasemen Gegana memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor. Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dila...

Batalyon Pelopor Makosat

Brimob Kaltara Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Kota Tarakan

11 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) milik Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan, Senin  (11/05/2020). Menyikapi situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) 1 Unit mobil Public Addres dan 1 Unit ambulance. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dipimp...

Follow Us