of

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brimob Kaltara Terus Laksanakan Patroli Skala Besar Pasca Pemungutan Suara

Published 11 December 2020 13:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu di Provinsi Kaltara. Kamis Malam (11/12/2020).

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar pada Rabu (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Dengan mengerahkan personel Brimob yang berlokasi di Kota Tarakan, Apel kesiapsiagaan terlebih dahulu dilaksanakan dengan dipimpin Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 yang sudah dibagi menjadi beberapa regu untuk memantau  beberapa titik di Kota Tarakan.

Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP mengunjungi beberapa tempat penyimpanan surat suara di Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lokasinya tersebar di Kota Tarakan dan memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara. Regu Patroli yang tersebar langsung menuju kecamatan Tarakan Barat, Tarakan Utara, Tarakan Tengah dan Tarakan Timur.

Dalam patroli ini personel Brimob  yang tiba dilokasi berkoordinasi dengan Personel Polres Tarakan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan kotak suara tersebut. Para petugas keamanan merupakan unsur penting dalam mengawal suara dan mendukung kelancaran pemilukada di Provinsi Kaltara.

Dalam arahan apel, Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.  menjelaskan bahwa jajarannya harus mewaspadai bersama situasi kamtibmas pasca pemungutan suara. “Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, yang mungkin sewaktu waktu eskalasinya bisa meningkat,”jelasnya.

Ia menambahkan menindaklanjuti perintah pimpinan rencananya patroli akan terus digelar hingga tanggal 19 nanti . “menindaklanjuti perintah terbaru sampai dengan tanggal 19 nanti kita akan terus melaksanakan patroli mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas,” tutupnya.

Detasemen Gegana

Personel Den Gegana Ajak Masyarakat Mencuci Tangan Dan Terapkan Hidup Sehat.

10 June 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan mengajak masyarakat mencuci tangan dan terapkan hidup sehat  Kota Tarakan. Rabu (10/6/2020). Penerapan  peraturan pemerintah terkait New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Dengan demikian hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus diterapkan masyarakat. Kali ini patroli gabungan mengunjungi beberapa tempat keramaian untuk berikan himbauan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana mengajak salah satu masyarakat yang di...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan memantau wilayah Tarakan Timur

29 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau wilayah Tarakan Timur. Sabtu (28/03/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Usai dilaksanakannya patroli himbauan di wilayah Kota Tarakan beberapa waktu lalu, kini tim Patroli gabungan melaksanakan patroli kembali guna memantau masyarakat wilayah Taraka...

Batalyon Pelopor

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

06 September 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020). Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan. Dengan dimulainya kegiatan  tersebut...

Follow Us