of

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brimob Kaltara Terus Laksanakan Patroli Skala Besar Pasca Pemungutan Suara

Published 11 December 2020 13:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu di Provinsi Kaltara. Kamis Malam (11/12/2020).

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar pada Rabu (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Dengan mengerahkan personel Brimob yang berlokasi di Kota Tarakan, Apel kesiapsiagaan terlebih dahulu dilaksanakan dengan dipimpin Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 yang sudah dibagi menjadi beberapa regu untuk memantau  beberapa titik di Kota Tarakan.

Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP mengunjungi beberapa tempat penyimpanan surat suara di Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lokasinya tersebar di Kota Tarakan dan memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara. Regu Patroli yang tersebar langsung menuju kecamatan Tarakan Barat, Tarakan Utara, Tarakan Tengah dan Tarakan Timur.

Dalam patroli ini personel Brimob  yang tiba dilokasi berkoordinasi dengan Personel Polres Tarakan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan kotak suara tersebut. Para petugas keamanan merupakan unsur penting dalam mengawal suara dan mendukung kelancaran pemilukada di Provinsi Kaltara.

Dalam arahan apel, Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.  menjelaskan bahwa jajarannya harus mewaspadai bersama situasi kamtibmas pasca pemungutan suara. “Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, yang mungkin sewaktu waktu eskalasinya bisa meningkat,”jelasnya.

Ia menambahkan menindaklanjuti perintah pimpinan rencananya patroli akan terus digelar hingga tanggal 19 nanti . “menindaklanjuti perintah terbaru sampai dengan tanggal 19 nanti kita akan terus melaksanakan patroli mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lapas Tarakan

01 April 2020

Tarakan – Dalam rangka memaksilmalkan upaya pencegahan covid 19 di Kota Tarakan, tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor secara rutin mengintensifkan giat patroli guna memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona atau covid 19 secara langsung kepada masyarakat. Guna meminimalisir penyebaran virus corona yang berada di dalam Lembaga pemsyarakatan, tim patmor Brimob Kompi 2 menyampaiakan himbauan terkait situasi pandemic Corona yang semakin mewabah. Diminta kepada petugas lapas untuk terus mengontrol kesehatan Penghuni lapas dan juga dapat diberikan pengertian bahwasanya untuk kunjung...

Makosat

Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Mako Sat brimob Polda Kaltara

14 November 2021

Tarakan –Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri digelar secara Virtual dan Sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Minggu (14/11/2021). Pelaksanaan Syukuran dan Upacara Virtual dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltara antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Kepala BNN Provinsi Kaltara, Wakapolda Kaltara, Irwasda Polda Kaltara. Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiata...

Batalyon Pelopor

Ingatkan Protokol kesehatan, Patmor Kompi 1 Kunjungi Pelabuhan Kabupaten Bulungan.

18 July 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di di pelabuhan pelabuhan di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Sabtu (18/07/2020). Dibawah pimpinan Aipda Juari, Patroli Brimob Pelabuhan di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut  terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru. Saat ini beberapa wilayah di  Kaltara sudah memulihkan aktivitas masyarakat di obyek vital seperti Bandara,Pelabuhan dan lainya, perlahan – lahan sudah mulai beroperasi seperti semula  namun t...

Follow Us