of

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

Published 17 December 2020 19:00 By Admin Kaltara

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara.

Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini dipimpin oleh Dirpamobvit Kombes Pol Alvian dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso. Turut hadir juga Kapolres Tarakan AKBP Filol dalam kegiatan tersebut.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel yang nantinya akan melaksanakan serpas menggunakan transportasi udara. Personel yang sebelumnya melaksanakan backup pengamanan di KTT dan Nunukan  harus melewati sungai menggunakan Speedboat dengan logistik peralatan dan persenjataan yang tidak sedikit.

Pasukan Brimob Nusantara yang terbagi menjadi dua SSK ini nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah lainya. Dengan kondusifnya wilayah Kaltara dalam terselenggaranya pemilukada, Kapolda Kaltara mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari Pasukan Brimob Nusantara. Hal ini disampaikan melalui Dirpamobvit dalam kesempatanya saat mengambil apel pelepasan.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. menyampaikan  rasa terimakasihnya atas bantuan personel BKO Brimob yang kurang lebih 2 minggu melaksanakan pengamanan. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada rekan-rekan semua, berkat bantuan dan pengabdian dalam pengaman pemilukada yang kurang lebih selama 2 minggu di Kalimantan utara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam digelarnya pemilukada,” ucapnya.

Ia menambahkan agar personel bisa menjaga kondisi tubuh ditengah pandemi dan dalam tugas yang terus memanggil. “Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh di tengah pandemi ini agar tetap prima dalam menjalankan tugas, yang mana rekan-rekan sekalian akan menghadapi tantangan tugas yang mungkin lebih berat,”imbuhnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Malinau semprotkan disinfektan di pemukiman warga

29 April 2020

Malinau – Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kaltara khususnya Kabupaten Malinau membuat warga meningatkan kewaspadaannya. Sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona, personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga di wilayah Malinau Kalimantan Utara. Rabu (29/04/2020). Pada kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktif...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kunjungi Pasar Pantau Situasi Stok Pangan

29 March 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (29/03/2020). “Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi tetap kondusif, ter...

Batalyon Pelopor

Tingkatkan Sinergitas, Personel Brimob turut serta dalam TMMD di Kota Tarakan

23 September 2020

TARAKAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sudah mulai dilaksanakan di wilayah Kota Tarakan. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Selasa kemarin. Satgas TMMD mulai bergerak melaksanakan di beberapa titik di Kota Tarakan. Kamis,(24/09). Pada kegiatan TMMD ini personel yang terlibat  terdiri dari Instansi TNI yang berada di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara dan dari FKPPI Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 wita ini digelar di Jalan Damai Bhakti Karang Harapan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan m...

Follow Us