of

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

Published 17 December 2020 19:00 By Admin Kaltara

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara.

Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini dipimpin oleh Dirpamobvit Kombes Pol Alvian dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso. Turut hadir juga Kapolres Tarakan AKBP Filol dalam kegiatan tersebut.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel yang nantinya akan melaksanakan serpas menggunakan transportasi udara. Personel yang sebelumnya melaksanakan backup pengamanan di KTT dan Nunukan  harus melewati sungai menggunakan Speedboat dengan logistik peralatan dan persenjataan yang tidak sedikit.

Pasukan Brimob Nusantara yang terbagi menjadi dua SSK ini nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah lainya. Dengan kondusifnya wilayah Kaltara dalam terselenggaranya pemilukada, Kapolda Kaltara mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari Pasukan Brimob Nusantara. Hal ini disampaikan melalui Dirpamobvit dalam kesempatanya saat mengambil apel pelepasan.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. menyampaikan  rasa terimakasihnya atas bantuan personel BKO Brimob yang kurang lebih 2 minggu melaksanakan pengamanan. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada rekan-rekan semua, berkat bantuan dan pengabdian dalam pengaman pemilukada yang kurang lebih selama 2 minggu di Kalimantan utara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam digelarnya pemilukada,” ucapnya.

Ia menambahkan agar personel bisa menjaga kondisi tubuh ditengah pandemi dan dalam tugas yang terus memanggil. “Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh di tengah pandemi ini agar tetap prima dalam menjalankan tugas, yang mana rekan-rekan sekalian akan menghadapi tantangan tugas yang mungkin lebih berat,”imbuhnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Oikumene Satbrimob Polda Kaltara Berikan Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran Pasar Batu

24 January 2020

TARAKAN – Dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok Parulian Nababan,SH. melakukan bakti sosial kepada korban kebakaran di Pasar Batu  di Jalan Jl. Yos Sudarso (Lingkas), kecamatan Tarakan Tengah ,Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Bakti sosial itu diberikan berupa sumbangan dari Oikumene Satbrimob Polda Kaltara. Seperti yang diketahui bersama, beberapa hari waktu yang lalu telah terjadi Kebakaran hebat di daerah Pasar Batu yang mengakibatkan 200 lebih kepala keluaraga kehilangan tempat tinggalnya. Iptu Ucok P Nababan, SH yang memimpin kegiatan penyaluran bantuan men...

Batalyon Pelopor

Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Brimob Sambangi Warga Malinau

20 February 2021

Malinau  – Dengan mengutamakan kedekatan bersama masyarakat, Brimob terus berupaya menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi. Kamis (18/2/2021). Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kabupaten Malinau mengerahkan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Tandi Paerunan berdialog dengan masyarakat di salah satu bengkel sembari menjelaskan secara detail seperti social dist...

Makosat

Dansat Brimob hadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara

25 March 2020

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara menghadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara yang berada di Jalan Bhayangkara, Pasir Putih kota Tarakan Kaltara.  Senin, (23/03/2020). Perencanaan pembangunan Kanton Bin Kaltara yang sudah direncanakan oleh Pemkot Tarakan sejak tahun 2015 kini sudah mulai dilaksanakan pengerjaannya. Lahan yang berada di jalan Bhayangkara tersebut sudah dihibahkan oleh pemkot sejak tahun 2019 lalu. Pada pengerjaanya kegiatan ini di lakukan oleh kontraktor PT. Pubagot Jaya Abadi dengan tanggal kontrak 18 Maret 2020. Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri langsung ...

Follow Us