of

Gegana Kaltara Pastikan Keamanan Gereja-Gereja di Tarakan

Published 25 December 2020 05:00 By Admin Kaltara

Tarakan –  Demi mengamankan jalannya ibadah Natal Personel Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Jum’at  (25/12).

Perayaan Natal bagi umat nasrani telah digelar di berbagai wilayah ditanah air. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan natal kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebut tersebut.

Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun gereja yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain, Gereja Jemaat Siloam Jalan Anggrek , Gereja St Maria Imakulata, Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Bethany GTM Jalan Slamet Riyadi, Gereja Bethany Jalan Bhayangkara pasir putih , gereja toraja gunung amal dan Gereja HKBP Jalan Halmahera.

Dengan menggunakan peralatan Jibom, Personel menyisir seluruh area di tiap gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Kegiatan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan Personel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama S. Trk mengatakan jajarannya sudah di persiapkan untuk pengamanan natal tahun ini. " Personel Gegana sudah dipersiapkan dengan segala perlengkapan khusus jibom dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah natal 2020," Jelasnya.

Batalyon Pelopor

TNI Polri dan Pemerintahan Laksanakan Patroli Tertibkan Masyarakat Kota Tarakan

13 September 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (12/09/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Menyikapi masa Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas serta terus meningkatnya jumlah pasien positif covid-19, Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menekan hal tersebut. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberi...

Batalyon Pelopor

Memantau situasi Kamtibmas di Pelabuhan, Brimob berdialog dengan Dishub Kabupaten Nunukan

14 July 2020

Nunukan  – Patroli Brimob memantau situasi kamtibmas dan pelaksanaan Protokol kesehatan di Pelabuhan Feri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa (14/07/2020). Patroli Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di wilayah Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel Brimob Kompi 3 Pelopor ini  guna mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru diwilayah Kabupaten Nu...

Follow Us