of

Gegana Kaltara Pastikan Keamanan Gereja-Gereja di Tarakan

Published 25 December 2020 05:00 By Admin Kaltara

Tarakan –  Demi mengamankan jalannya ibadah Natal Personel Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Jum’at  (25/12).

Perayaan Natal bagi umat nasrani telah digelar di berbagai wilayah ditanah air. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan natal kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebut tersebut.

Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun gereja yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain, Gereja Jemaat Siloam Jalan Anggrek , Gereja St Maria Imakulata, Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Bethany GTM Jalan Slamet Riyadi, Gereja Bethany Jalan Bhayangkara pasir putih , gereja toraja gunung amal dan Gereja HKBP Jalan Halmahera.

Dengan menggunakan peralatan Jibom, Personel menyisir seluruh area di tiap gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Kegiatan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan Personel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama S. Trk mengatakan jajarannya sudah di persiapkan untuk pengamanan natal tahun ini. " Personel Gegana sudah dipersiapkan dengan segala perlengkapan khusus jibom dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah natal 2020," Jelasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brimob Kaltara Terus Laksanakan Patroli Skala Besar Pasca Pemungutan Suara

11 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu di Provinsi Kaltara. Kamis Malam (11/12/2020). Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar pada Rabu (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Dengan mengerahkan personel Brimob yang berlokasi di Kota Tarakan, Apel kesiapsiagaan terlebih dahulu dilaksanakan dengan dipimpin Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Patroli digelar dengan menggunakan kendar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

12 October 2020

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020). Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan. Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut. Da...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Sosialisasikan Hasil Rakernis Brimob Polri T.A. 2019

27 February 2019

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Pol Heri Sulesmono, SIK memimpin jalannya sosialisasi hasil Rakernis Brimob Polri T.A. 2019 di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk meneruskan apa yang menjadi himbauan dan arahan pimpinan tertinggi Brimob dalam hal ini adalah Dankor Brimob Polri. Dansat Brimob Polda Kaltara menekankan kepada seluruh personil Satbrimob Polda Kaltara untuk mengamankan jalannya pemilu di Kaltara. “Yang menjadi penekanan pimpinan adalah jalannya pemilu tahun 2019 dapat berjalan lancar dan aman. Kita siap kan segalanya dari pers...

Follow Us