of

Den Gegana Kaltara Kembali Amankan Temuan Proyektil Oleh Masyarakat

Published 16 February 2021 16:16 By Admin Kaltara

TARAKAN – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali lakukan evakuasi temuan proyektil di jalan Sei Kapuas Rt 06  Kelurahan Kampung Enama Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan. Senin, 15/02/2021.

Benda mencurigakan kembali ditemukan warga di Kota Tarakan, Bapak Hairul Amrullah yang terkejut melihat benda aneh yang ditemukannya dan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara yang tengah siaga.

Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom Detasemen gegana bergegas menuju lokasi penemuan tersebut. Personel yang terlibat kali ini dipimpin oleh Bripka Budiono selaku PS. Panit Jibom Den Gegana. Benda temuan kali ini diduga sebuah proyektil yang sudah tidak aktif sisa perang dunia II.

Setelah di identifikasi dan didata, warga juga diminta keterangan terkait benda tersebut. Selanjutnya proyektil di amankan oleh Unit jibom di Mako Satbrimob Polda Kaltara.

Wadan Subden Gegana Satbrimob Polda Kaltara Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Trk. menjelaskan jika penemuan kali ini merupakan proyektil dan sudah tidak aktif. “Benda yang ditemukan kali ini merupakan sebuah proyektil yang sudah tidak aktif, selanjutnya akan kami amankan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Ipda Anggit.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Oikumene Satbrimob Polda Kaltara Berikan Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran Pasar Batu

24 January 2020

TARAKAN – Dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok Parulian Nababan,SH. melakukan bakti sosial kepada korban kebakaran di Pasar Batu  di Jalan Jl. Yos Sudarso (Lingkas), kecamatan Tarakan Tengah ,Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Bakti sosial itu diberikan berupa sumbangan dari Oikumene Satbrimob Polda Kaltara. Seperti yang diketahui bersama, beberapa hari waktu yang lalu telah terjadi Kebakaran hebat di daerah Pasar Batu yang mengakibatkan 200 lebih kepala keluaraga kehilangan tempat tinggalnya. Iptu Ucok P Nababan, SH yang memimpin kegiatan penyaluran bantuan men...

Batalyon Pelopor

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman

25 December 2019

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman Jelang pelaksanaan malam ibadah Natal, Polres Nunukan melaksanakan Apel Gabungan guna mempersiapkan pengamanan tempat pelaksanaan ibadah malam Natal yang berlangsung di halaman Mapolsek Nunukan, Selasa (24/12/2019) Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Teguh Triwantoro, SIK serta turut dihadiri oleh Pimpinan TNI- Polri Kabupaten Nunukan. Adapun personil pengamanan malam natal tahun 2019 yakni gabungan dari TNI Polri, Dishub, BNPB, Dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Nunukan yang akan dibagi dibeberapa Pos dan gere...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kaltara beri pemahaman bahaya Narkoba kepada Masyarakat

29 January 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Rt. 46 Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/01/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat di wilayah Karang Anyar Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan angka kriminalitas, Para Pers...

Follow Us