of

Den Gegana Kaltara Kembali Amankan Temuan Proyektil Oleh Masyarakat

Published 16 February 2021 16:16 By Admin Kaltara

TARAKAN – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali lakukan evakuasi temuan proyektil di jalan Sei Kapuas Rt 06  Kelurahan Kampung Enama Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan. Senin, 15/02/2021.

Benda mencurigakan kembali ditemukan warga di Kota Tarakan, Bapak Hairul Amrullah yang terkejut melihat benda aneh yang ditemukannya dan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara yang tengah siaga.

Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom Detasemen gegana bergegas menuju lokasi penemuan tersebut. Personel yang terlibat kali ini dipimpin oleh Bripka Budiono selaku PS. Panit Jibom Den Gegana. Benda temuan kali ini diduga sebuah proyektil yang sudah tidak aktif sisa perang dunia II.

Setelah di identifikasi dan didata, warga juga diminta keterangan terkait benda tersebut. Selanjutnya proyektil di amankan oleh Unit jibom di Mako Satbrimob Polda Kaltara.

Wadan Subden Gegana Satbrimob Polda Kaltara Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Trk. menjelaskan jika penemuan kali ini merupakan proyektil dan sudah tidak aktif. “Benda yang ditemukan kali ini merupakan sebuah proyektil yang sudah tidak aktif, selanjutnya akan kami amankan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Ipda Anggit.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala besar TNI Polri dan Pemerintahan Tertibkan Masyarakat Kota Tarakan

26 July 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Skala Besar Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  masyarakat di Kota Tarakan. Sabtu, (25/07/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait adapasi kebiasaan baru dan tertib berlalulintas terus ditumbuhkan dan di ingatkan. Menyikapi masa Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk saat ini. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan skala besar guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol keseh...

Batalyon Pelopor

Jelang Pemilukada, Brimob Kaltara Intensifkan Patroli Bermotor di wilayah Kota Tarakan

03 November 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli diskresi Kepolisian menyambangi warga Masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 03 November 2020. Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan salah seorang warga di wilayah Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19. Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan k...

Batalyon Pelopor

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

20 June 2020

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020). Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan ters...

Follow Us