of

Danyon A Pelopor Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Penyerahan Tali Asih 1 Unit Rumah kepada IPDA (Anumerta) Yunanto.

Published 16 June 2020 19:26 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH memberikan tali asih kepada istri almarhum Ipda (Anumerta) Yunanto Kurniawan, Selasa 16 Juni 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di Ruang Lensa Polda Kaltara. Tali asih yang diberikan tersebut berupa 1 unit rumah tipe 36 di Perum Bhayangkara Residence Nomor A13.

Pemberian Tali Asih ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang mempunyai dedikasi tinggi dan gugur dalam melaksanakan tugas. Diketahui, Ipda Anumerta Yunanto Kurniawan gugur dalam melaksanakan tugasnya dalam pengawalan Kapolda Kaltara saat bemberian bantuan sosial kepada masyarakat. Tali Asih diterima langsung oleh Istri almarhum yang kini tinggal di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, dari  Satbrimob Polda Kaltara diwakili Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. untuk mengikuti kegiatan pada selasa pagi tersebut. Kegiatan ini sekaligus mengawali kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltara menyampaikan rasa kehilangannya atas gugurnya salah satu personel terbaiknya dalam pelaksanaan tugas. “Merasa sangat kehilangan, selama 2 tahun bersama almarhum, orangnya open. Di rumah dinas apa yg perlu dibersihkan dia bersihkan, inisiatif sendiri. Saya merasa kehilangan. Untuk itu saya niat membelikan beliau rumah. Mari kita doakan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” kenangnya.” terang Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit.

Ditemui usai kegiatan Danyon A Pelopor menyampaikan rasa bangganya terhadap pengabdian Ipda Anumerta Yunanto atas dedikasinya kepada Instansi Kepolisian. “Saya sangat merasa bangga kepada almarhum, karena beliau merupakan sosok yang dikenal baik dan alim, serta selalu semangat dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat”. Tegasnya.

Sementara itu, istri almarhum Yunanto mengatakan, pada 20 Juni merupakan hari kelahiran suaminya. Atas tali asih dari Kapolda, dirinya mengucapkan sangat berterima kasih.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Terus Ingatkan Remaja Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

04 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Senin Malam (03/08/2020). Aktivitas masyarakat yang sudah mulai berjalan dengan normal membuat beberapa titik kembali ramai. Selain itu masih belum dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah membuat para remaja maupun siswa banyak menghabiskan waktu diluar rumah serta nongkrong di tempat umum. Dengan demikian sangat rawan sekali terjadinya penyebaran covid-19 diwalayah Kota Tarakan jika tanpa adanya protokol kesehatan. Satbrimob Polda...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Himbau Warga Akan Pentingnya “Sosial Distancing”

25 March 2020

Tarakan – Patroli gabungan TNI Polri yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Kaltara, Polsek Tarakan Timur, dan TNI melakukan razia tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 25/03/2020. Petugas meminta para warga kembali kerumah masing-masing dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. "Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop," kata Ipda Edi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Sambangi Tempat Hiburan yang Masih Nekat Beroperasi.

27 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau ditempat tempat hiburan malam yang masih nekat beroperasi di wilayah Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (26/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di ...

Follow Us