of

Danyon A Pelopor Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Penyerahan Tali Asih 1 Unit Rumah kepada IPDA (Anumerta) Yunanto.

Published 16 June 2020 19:26 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH memberikan tali asih kepada istri almarhum Ipda (Anumerta) Yunanto Kurniawan, Selasa 16 Juni 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di Ruang Lensa Polda Kaltara. Tali asih yang diberikan tersebut berupa 1 unit rumah tipe 36 di Perum Bhayangkara Residence Nomor A13.

Pemberian Tali Asih ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang mempunyai dedikasi tinggi dan gugur dalam melaksanakan tugas. Diketahui, Ipda Anumerta Yunanto Kurniawan gugur dalam melaksanakan tugasnya dalam pengawalan Kapolda Kaltara saat bemberian bantuan sosial kepada masyarakat. Tali Asih diterima langsung oleh Istri almarhum yang kini tinggal di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, dari  Satbrimob Polda Kaltara diwakili Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. untuk mengikuti kegiatan pada selasa pagi tersebut. Kegiatan ini sekaligus mengawali kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltara menyampaikan rasa kehilangannya atas gugurnya salah satu personel terbaiknya dalam pelaksanaan tugas. “Merasa sangat kehilangan, selama 2 tahun bersama almarhum, orangnya open. Di rumah dinas apa yg perlu dibersihkan dia bersihkan, inisiatif sendiri. Saya merasa kehilangan. Untuk itu saya niat membelikan beliau rumah. Mari kita doakan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” kenangnya.” terang Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit.

Ditemui usai kegiatan Danyon A Pelopor menyampaikan rasa bangganya terhadap pengabdian Ipda Anumerta Yunanto atas dedikasinya kepada Instansi Kepolisian. “Saya sangat merasa bangga kepada almarhum, karena beliau merupakan sosok yang dikenal baik dan alim, serta selalu semangat dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat”. Tegasnya.

Sementara itu, istri almarhum Yunanto mengatakan, pada 20 Juni merupakan hari kelahiran suaminya. Atas tali asih dari Kapolda, dirinya mengucapkan sangat berterima kasih.

Batalyon Pelopor

Brimob Terus Ajak Masyarakat Untuk Waspada, Meskipun Di Zona Hijau

30 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor kembali berikan himbauan dan mengajak untuk waspada terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Tarakan. Rabu Malam (29/07/2020). Zona Hijau Provinsi Kaltara kini berada di Kota Tarakan yang sebelumnya sebagai salah satu kota yang menjadi pintu masuk tranmisi penularan di Kaltara. Atas segala uauya yang telah dilaksanakan tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kini membuahkan hasil yang baik. Meskipun demikian kewaspadaan harus tetap dilaksanakan karena masa pandemi yang belum berakhir. Kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kese...

Batalyon Pelopor

Memantau situasi Kamtibmas di Pelabuhan, Brimob berdialog dengan Dishub Kabupaten Nunukan

14 July 2020

Nunukan  – Patroli Brimob memantau situasi kamtibmas dan pelaksanaan Protokol kesehatan di Pelabuhan Feri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa (14/07/2020). Patroli Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di wilayah Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel Brimob Kompi 3 Pelopor ini  guna mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru diwilayah Kabupaten Nu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Itwasda Polda Kaltara Gelar Wastik Rutin Tahap I Di Makosatbrimob

17 March 2020

Tarakan – Itwasda Polda Kaltara melaksanakan Wasrik Rutin Tahap 1 tahun 2020 diMako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 17 Maret 2020. Pelaksanaan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Itwasda Polda Kaltara kepada seluruh jajaran Polda Kaltara. Pemeriksaan wasrik rutin tahap I ini meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian di satker-satker Polda Kaltara. Berkas dan data pendukung harus disiapkan serta dilengkapi guna memberikan gambaran berjalannya kegiatan operasional di Satker tersebut. Kegiatan Wasrik kali ini diselenggarakan di Mako Satbrim...

Follow Us