of

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 Pantau Situasi di RSUD Tarakan

Published 08 June 2020 17:34 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkatit penerapan ptotokol kesehatan dan keamanan di RSUD Tarakan. Minggu malam (7/6/2020).

Patroli Gabungan TNI POlri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peraturan New Normal yang mulai perlahan diterapkan di Kota Tarakan.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan untuk memantau situasi dan memastikan terlaksananya protokol kesehatan oleh pengunjung rumah sakit. Seperti yang diketahui, RSUD merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien positif Covid-19 di Kalimantan Utara. Sehingga berpotensi terjadinya penularan jika pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk itu TNI Polri hadir memberikan himbauan demi terjaganya kesehatan masyarakat.

Dengan Patroli ini diharapkan penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit dari masa pandemi ini.  Semoga beberapa sektor baik perekonomian dan lainnya dapat segera pulih agar bisa kembali berkehidupan normal seperti sediakala.

Di temui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Menyampaikan Patroli Gabungan TNI Polri akan terus memantau situasi di tempat-tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19, serta memberikan himbauan secara humanis untuk mematuhi protokol kesehatan . “Prajurit TNI Polri akan terus berpatroli ke tempat-tepat yang berpotensi adanya penularan Covid-19, Untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal.” Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Laksanakan pengamanan KPU, Brimob Kompi 1 Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu

15 September 2020

Bulungan -  Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan Kantor KPU menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pemilu di Kalimantan Utara. Selasa, (15/09/2020). Rangkaian pemilu kepala daerah sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Bulungan merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi pusat kegiatan pemilu yang menggelar pesta demokrasi setingkat kepala daerah atau gubernur. Gedung KPU merupakan penyelenggara pesta demokrasi merupakan salah sa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Perkuat Sinergi TNI Polri, Brimob Kaltara Menggelar Kegiatan Kopi Kebangsaan

26 November 2020

Tarakan – Demi memperkuat sinergitas TNI Polri Provinsi Kaltara, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar kegiatan kopi kebangsaan di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Kamis (26/11/2020). Kegitan yang dilaksanakanan di lapangan tembak Mako Satbrimob Polda Kaltara ini dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Kaltara dan Jajaran Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara serta tamu Undangan yang terdiri dari Pimpinan TNI Polri Kota Tarakan maupun yang mewakili. Kopi kebangsaan merupakan kegiatan yang digagas Korps Brimob Polri untuk mempererat sinergitas TNI Polri di seluruh Indonesia. Kegiatan ini digelar serent...

Batalyon Pelopor

Libur Tahun Baru, Brimob Kaltara Tingkatkan Patroli Tempat Wisata

31 December 2019

Menjelang pergantian tahun Masehi 2020, satu regu personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara melakukan patroli ke sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bulungan, Selasa (31/12/2019). Komandan Satuab Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa sasaran hari ini dilakukan di objek wisata Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. “Patroli itu akan terus dilakukan, Selain siang hari, kami juga melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hokum Polda Kalimantan Utara,” ujarnya. Ia menjelaskan anggota yang dikerahkan dibagi dalam r...

Follow Us