of

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Sertijab Danki

Published 09 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara pimpin upacara sertijab Danki jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (09/01/2020).

Upacara yang diselenggarakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara sekitar pukul 08.30 Wita tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Wadansubden 1 Detasemen Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Tr.K.

AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan bahwasanya peralihan tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan dengan tujuan untuk mendayagunakan kemampuan SDM secara optimal dengan menempatkan anggota yang tepat pada posisi yang tepat,” kata Danyon A Pelopor.

“Selain itu, mutasi ini juga sebagai bentuk apresiasi kinerja personel dari Satuan Brimob Polda Kaltara yang memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi Satuan Brimob Polda Kaltara khususnya di Batalyon A Pelopor dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan kinerja organisasi,” ungkap AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K..

“Disamping itu semua, mutasi ini juga merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan wujud promosi bagi personel yang telah dinilai oleh Pimpinan Satuan Organisasi karena dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi kerja,” tambah AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

 

Pelaksanaan serah terima jabatan Danki tersebut berdasarkan Surat Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara nomor : Sprin/588/XII/KEP./2019 tanggal 23 Desember 2019 perihal mutasi personel dari jabatan lama ke jabatan baru yang mana diantaranya Ipda Edison, SH dari Danki 1 Batalyon A diangkat menjadi Danki 3 Batalyon A Pelopor, sedangkan untuk Iptu M. Nur Sugiharto dari Danki 2 Batalyon A Pelopor diangkat menjadi Danki 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Budi Utomo dari Danki 3 Batalyon A Pelopor diangkat menjadi Danki 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Made Wardita dari Danki 4 Batalyon A Pelopor diangkat menjadi PS. Kasiyanma Satbrimob Polda Kaltara, dan Ipda Didi Mulyadi dari PS. Pasiops Batalyon A Pelopor diangkat menjadi Danki 2 Batalyon A Pelopor.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. menagatakan bahwa, “Saya atas nama mewakili keluarga besar Satbrimob Polda Kaltara mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pejabat lama dan besar harapan saya kepada pejabat yang baru agar cepat beradaptasi serta mampu menjalankan program-program dari pejabat lama serta bisa menciptakan terobosan baru guna memajukan organisasi Satuan Brimob Polda Kaltara yang lebih baik kedepannya,” harap Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K..

Batalyon Pelopor

Keliling Bulungan, Brimob Kompi 1 Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

03 April 2020

Tanjung Selor – Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus ingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona. Seperti yang dilakukan di Tanjung Selor, personel Brimob Kompi 1 bersama Satuan Wilayah mendatangi tempat-tempat yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan. "Seperti café dan tempat tempat nongkrong itu merupakan wilayah yang paling sering dikunjungi warga, makanya cara keliling pakai mo...

Batalyon Pelopor Makosat

Dansat Brimob Ikuti Giat “Polri Peduli Penghijauan” di Mapolda Kaltara

10 January 2020

Bulungan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK hadiri giat Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polda Kaltara, pada tanggal 10 Januari 2020. Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Drs Indrajit, S.H. memimpin apel pasukan dalam rangka kegiatan polri peduli penghijaun di lapangan apel Polda Kalimantan Utara di Jalan M.Yasin no.86 Bumi Rahayu yang dihadiri juga Oleh TNI-Polri dan Satpol PP Kaltara. Meskipun cuaca hujan tidak menjadi penghalang kegiatan apel dan Penanaman Pohon di lingkungan Polda Kaltara. Dalam apel tersebut Kapolda Kaltara secara simbolis menyerahkan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati HUT Pelopor Ke-61 Satbrimob Polda Kaltara Dan Jajaran Ikuti Upacara Virtual

14 September 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pelopor  ke 61, Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Pelopor di Mako Satbrimobda Kaltara dan jajararnya berlangsung lancar dan khidmat ditengah masa pandemi yang dilakukan secara virtual dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Senin 14/20. Upacara virtual Hari Ulang Tahun Pelopor dimulai pukul 11.00 wita yang dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. rangkaian upacara ini berlangsung khidmad dari awal hingga akhir acara....

Follow Us