of

Dekat Dengan Masyarakat, Den Gegana Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Published 03 August 2020 14:50 By Admin Kaltara

Tarakan -  Detasemen Gegana kembali terjun ke masyarakat untuk sosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan Kaltara. Senin (03/08/2020).

Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 terus menggalakkan patroli untuk berikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini Patroli Den Gegana kembali mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat di kota Tarakan. Dengan berdialog memberikan penjelasan secara humanis personel menjelaskan terkait protokol kesehatan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara.

Patroli yang digelar rutin ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat serta mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari. Upaya preventif seperti ini terus dilaksanakan untuk menekan kasus positiv covid-19 di wilayah Kaltara.

Patroli yang dipimpin oleh Bripka Iswanto menggunakan kerrdaraan dinas roda dua agar bisa mobile dan maksilmal dalam memantau aktivitas masyarakat. Ia mengatakan “Sesuai perintah pimpinan, Patroli himbauan ini harus dilaksanakan secara mobile agar dapat menyentuh titik-titik keramaian di wilayah Kota Tarakan” ucapnya.

Wakasubden Gegana Ipda Anggit Ilham Prasetyo, S.Trk juga menyampaikan bahwa personelnya akan terus berikan himbauan kepada masyarakat agar adaptasi kebiasaan baru dapat berjalan dengan lancar. “Personel Den Gegana akan terus memberikan himbauan maupun mensosialisasikan protokol kesehatan agar adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar”, pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Jahit Masker Kain Sendiri, Inilah Upaya Bhayangkari Kompi 3 Untuk Lawan Corona

08 April 2020

Nunukan – Di tengah masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Padahal masker menjadi salah satu alat pelindung dari Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Bhayangkari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” yang dicanangkan Pemerintah, Bhayangkari Kompi 3 berinisiatif membuat masker sendiri dengan bahan bahan kain. Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK melalui PS. Danki 3 Ipda Edison, SH mengatakan bahwa ...

Batalyon Pelopor

Dapur Lapangan TNI-Polri Bantu Masyarakat Kota Tarakan di Bulan Ramadan.

20 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur lapangan untuk membantu masyarakat Kota Tarakan di bulan Ramadan. Selasa, (19/05/2020). Program Dapur lapangan oleh TNI-Polri terus dilaksanakan selama bulan ramadan ini dalam menangani dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi...

Detasemen Gegana

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Den Gegana Kaltara Sterilisasi Bandara Juwata Tarakan

20 December 2019

Tarakan – personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan giat sterilisasi menjelang kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (18/12/2019). Personil Detasemen Gegana yang dipimpin Aipda Sofri tampak menyisir semua titik di bandara dengan menggunakan alat metal detector. Tak hanya itu, pengamanan di luar bandara juga turut ditingkatkan. Presiden Jokowi dijadwalkan akan mendarat di Bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 16.10 WITA. Setelah mendarat, Presiden dan rombongan segera Lapangan Tenis Indoor Telaga Kramat Kota Tarakan gu...

Follow Us