of

Dansat Brimob Tinjau Wilayah Perbatasan Kaltara di Kabupaten Nunukan

Published 14 March 2021 12:07 By Admin Kaltara

Nunukan -  Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

kunjungan kerja Dansat Brimob di wilayah perbatasan Indonesia -  Malaysia yang dilakukan selama beberapa hari  ini guna meninju langsung kondisi perbatasan serta  jajaran dibawahnya yaitu Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Iptu Edison.

Kompi 3 Pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan.

Dalam Kunjungan ini Dansat Brimob memberikan arahan kepada para personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor serta memberikan semangat kepada anggotanya agar selalu siap sedia dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di batas negeri.

 “Seluruh personel diharapkan tetap semangat, berikan pengabdian terbaik dalam menjaga keamanan di batas negeri yang kita cintai ini, terus laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan kewilayahan agar terwujudnya kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” Ucap Dansat Brimob.

Selain memberikan pengarahan Dansat Brimob beserta rombongan juga mengunjungi patok perbatasan di wilayah sebatik Kabupaten Nunukan. Tak lupa rombongan juga menijau Pos Satgas Pamtas dan Polsek setempat untuk meninjau serta menyapa personel TNI Polri yang berada disana.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya tidak hanya di Kompi 3 saja melainkan wilayah perbatasan serta pos-pos TNI Polri dan para pejabat terkait Kabupaten Nunukan. “Kunjungan kerja ini tidak hanya meninjau Mako Brimob Kompi 3 saja, melainkan pos-pos dari rekan TNI maupun Polri yang bertugas disana serta beberapa pejabat terkait untuk melakukan koordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan,” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob lewat Dapur lapangan TNI Polri, terus salurkan bantuan makanan kepada masyarakat Nunukan

09 June 2020

Nunukan -  Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Senin, (08/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan...

Batalyon Pelopor

Seksi Provos Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di wilayah Kota Tarakan

15 August 2020

Tarakan – Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan razia tempat hiburan malam di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (14/08/2020). Demi mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilaksanakan anggota Polri khususnya personel Satbrimob Polda Kaltara razia tempat hiburan malam dilaksanakan oleh Seksi Provos Satbrimob. Dengan menggandeng Seksi Intel, Provos Satbrimob Polda Kaltara menyisir tempat tempat hiburan di wilayah hukum Kota Tarakan. Kasi Provos Satbrimob Polda Kaltara Aipda Indra Sakti Utama H., S.H. mengatakan bahwa Razia ini bekerja sama dengan Seksi Intel untuk...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Hadapi Pemilu, Brimob Kaltara Membuka Latihan Penindakan Huru Hara

09 September 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara membuka latihan peningkatan kemampuan penindakan huru hara (PHH) bagi para Personelnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (09/09/2020). Agenda pilkada yang sudah mulai rangkaiannya pada bulan ini menjadi perhatian bagi seluruh jajaran Kepolisian. Pesta demokrasi yang digelar serentak dibeberapa wilayah Indonesia terus dikawal pelaksanaannya oleh aparat demi lancarnya kegiatan tersebut. Menyikapi hal ini Satbrimob Polda Kaltara terus menyiapkan kemampuan personelnya dengan menggelar latihan peningkatan kemampuan PHH. Latihan merup...

Follow Us