of

Dansat Brimob Tinjau Wilayah Perbatasan Kaltara di Kabupaten Nunukan

Published 14 March 2021 12:07 By Admin Kaltara

Nunukan -  Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

kunjungan kerja Dansat Brimob di wilayah perbatasan Indonesia -  Malaysia yang dilakukan selama beberapa hari  ini guna meninju langsung kondisi perbatasan serta  jajaran dibawahnya yaitu Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Iptu Edison.

Kompi 3 Pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan.

Dalam Kunjungan ini Dansat Brimob memberikan arahan kepada para personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor serta memberikan semangat kepada anggotanya agar selalu siap sedia dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di batas negeri.

 “Seluruh personel diharapkan tetap semangat, berikan pengabdian terbaik dalam menjaga keamanan di batas negeri yang kita cintai ini, terus laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan kewilayahan agar terwujudnya kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” Ucap Dansat Brimob.

Selain memberikan pengarahan Dansat Brimob beserta rombongan juga mengunjungi patok perbatasan di wilayah sebatik Kabupaten Nunukan. Tak lupa rombongan juga menijau Pos Satgas Pamtas dan Polsek setempat untuk meninjau serta menyapa personel TNI Polri yang berada disana.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya tidak hanya di Kompi 3 saja melainkan wilayah perbatasan serta pos-pos TNI Polri dan para pejabat terkait Kabupaten Nunukan. “Kunjungan kerja ini tidak hanya meninjau Mako Brimob Kompi 3 saja, melainkan pos-pos dari rekan TNI maupun Polri yang bertugas disana serta beberapa pejabat terkait untuk melakukan koordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan,” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Biddokes Menggelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Covid -19 Di Makosat Brimob Polda Kaltara

22 June 2020

Tarakan – Biddokes Polda Kaltara menggelar penyuluhan kesehatan terkait covid-19 kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Senin, (22/06/2020). Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Biddokes Polda Kaltara melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada personel Brimob yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada personel Polri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari. Selain itu personel medis dari Biddokes juga memberikan informasi terkait corona virus desease (Covi...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Bantu Masyarakat Laksanakan Pengecatan Masjid

14 December 2019

Nunukan - Peduli dengan tempat ibadah, Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan kerja bakti mengecat Masjid Darun Nashihien di Jalan Ujang Dewa Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Jumat (2/12/19). Setelah melaksanakan olahraga pagi, dibawah pimpinan langsung Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Budi Utomo bersama anggota dan masyarakat saling bekerja sama untuk melakasanakan pengecetan rumah ibadah. Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Budi Utomo mengatakan giat kerja bakti ini bertujuan untuk mengakrabkan hubungan dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Nunukan S...

Batalyon Pelopor

Cegah Wabah Virus Corona, Brimob Kompi 1 Perbanyak Sosialisasi Ke Masyarakat

08 April 2020

Bulungan – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan patroli kepada masyarakat di wilayah hukum polda Kaltara, Senin  (06/04/2020) Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Danyon A Pelopormenjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan sosialisasi kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan kepada Masyarakat. “Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu personel melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19,” AKBP Irwan Yuli, SIK. Dalam patroli ini personel juga...

Follow Us