of

Dansat Brimob Tinjau Wilayah Perbatasan Kaltara di Kabupaten Nunukan

Published 14 March 2021 12:07 By Admin Kaltara

Nunukan -  Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

kunjungan kerja Dansat Brimob di wilayah perbatasan Indonesia -  Malaysia yang dilakukan selama beberapa hari  ini guna meninju langsung kondisi perbatasan serta  jajaran dibawahnya yaitu Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Iptu Edison.

Kompi 3 Pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan.

Dalam Kunjungan ini Dansat Brimob memberikan arahan kepada para personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor serta memberikan semangat kepada anggotanya agar selalu siap sedia dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di batas negeri.

 “Seluruh personel diharapkan tetap semangat, berikan pengabdian terbaik dalam menjaga keamanan di batas negeri yang kita cintai ini, terus laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan kewilayahan agar terwujudnya kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” Ucap Dansat Brimob.

Selain memberikan pengarahan Dansat Brimob beserta rombongan juga mengunjungi patok perbatasan di wilayah sebatik Kabupaten Nunukan. Tak lupa rombongan juga menijau Pos Satgas Pamtas dan Polsek setempat untuk meninjau serta menyapa personel TNI Polri yang berada disana.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya tidak hanya di Kompi 3 saja melainkan wilayah perbatasan serta pos-pos TNI Polri dan para pejabat terkait Kabupaten Nunukan. “Kunjungan kerja ini tidak hanya meninjau Mako Brimob Kompi 3 saja, melainkan pos-pos dari rekan TNI maupun Polri yang bertugas disana serta beberapa pejabat terkait untuk melakukan koordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan,” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Operasi Yustisi Sambangi Titik Keramaian Guna Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

20 September 2020

Tarakan – Petugas Gabungan dari Satuan Brimob Polda Kaltara bersama instasi terkait menggelar operasi yustisi  guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (19/09/2020). Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 akhir-akhir ini menjadi perhatian pemerintah dalam menangani wabah ini. Serta masa Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas membuat protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menekan bertambahnya kasus. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka operasi yustisi guna menghimbau dan member...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

1 Regu Brimob Kembali Diturunkan Laksanakan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

04 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan  pemakaman jenazah pasien covid-19 di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (04/12/2020). Semakin bertambahnya jumlah pasien covid -19 akhir-akhir ini membuat gugus tugas terus disibukkan dalam menangani wabah ini. Satbrimob Polda Kaltara sebagai garda terdepan penanganan pandemi covid-19 juga terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait penanganan covid-19 di wilayah Kaltara. Sebagai bentuk kesiapan, Kasi Kesjas berkoordinasi deng...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Terus Ingatkan Remaja Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

04 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Senin Malam (03/08/2020). Aktivitas masyarakat yang sudah mulai berjalan dengan normal membuat beberapa titik kembali ramai. Selain itu masih belum dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah membuat para remaja maupun siswa banyak menghabiskan waktu diluar rumah serta nongkrong di tempat umum. Dengan demikian sangat rawan sekali terjadinya penyebaran covid-19 diwalayah Kota Tarakan jika tanpa adanya protokol kesehatan. Satbrimob Polda...

Follow Us