of

Satbrimob Polda Kaltara Kerahkan Personelnya Dalam Pengamanan Kunjungan Kerja Mendagri Di Kota Tarakan

Published 17 July 2020 22:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Provinsi Kalimantan Utara menerima kunjungan kerja Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. untuk kesekian kalinya. Dalam kunjungannya Kali ini Mendagri tak hanya mendapat sambutan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, namun juga dari Tokoh masyarakat dan pemerintahan di Kaltara. Jum’at, 17 Juli 2020.

Setiba di Tarakan, Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang disambut oleh Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie didampingi Kapolda Kaltara dan Danrem 092/Mlr serta Forkopimda Provinsi Kaltara lainnya, langsung menuju Hall Tarakan Plaza Hotel dimana dilaksanakannya Rakor terkait pemilukada serta pengarahan gugus tugas covid-19 wilayah Kaltara.

Mendagri yang tiba di lokasi lansung disambut hangat oleh para peserta Rakor, kegiatan pun dimulai dengan pemaparan terkait kondisi wilayah Kaltara dalam menyambut Pilkada tahun 2020. Acara dilanjutkan dengan penjelasan Gubernur Kaltara Bapak Irianto Lambrie dan kemudian arahan Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. terkait Pilkada di masa Pandemi ini.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Satbrimob Polda Kaltara yang bersinergi dengan TNI Polri dan instansi terkait Kota Tarakan melaksanakan pengamanan dari mulai kedatangan hingga selesainya acara rakor tersebut. Kegiatan yang selesai pada Pukul 17.30 Wita itu berjalan dengan aman dan lancar, Mendagri beserta Rombongan kemudian bergegas menuju bandara untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan untuk mengikuti agenda kegiatan selanjutnya.

Dipimpin oleh Wadansat Satbrimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K. Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan  1 SSK bersiaga mengamankan kunjungan kerja Menteri Kabinet Jokowi tersebut..

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa pengamanan kali ini melibatkan semua unsur mulai dari TNI Polri dan Pemerintahan yang berada di Kota Tarakan, serta pengamanan harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Pengamanan kali ini melibatkan semua unsur mulai TNI Polri dan pemerintahan yang berada di Kota Tarakan, selain mengutamakan aspek keamanan petugas juga dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan” Kata Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Detasemen Gegana

Unit Jibom Gegana Kaltara Pastikan Kunjungan Dr. M. Jusuf Kalla Di Tarakan Aman

11 March 2020

Tarakan - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan Unit Jibom untuk malaksanakan Sterilisasi guna mengamankan lokasi Kunjungan Dr. Muhammad Jusuf Kalla di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Selasa 10 Maret 2020. Adapun tempat yang dilaksanakan sterilisasi adalah sebagai berikut, yang pertama Bandara International Juwata Tarakan yang mana direncakan Bapak Jusuf Kalla akan melaksanakan transit menikmati sarapan Bersama bapak Gubernur Kaltara di VVIP Room Bandara Juwata Tarakan, kemudian melaksanakan Sterilisasi di Pelabuhan Perikanan untuk berkunjung ke Tanjung Selor dan yang terakhir m...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Amankan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tarakan

07 October 2020

Tarakan – Ratusan mahasiswa dari gabungan aliansi mahasiswa melakukan unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw di Kota Tarakan. Rabu, (7/10). Pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja mendapat penolakan oleh aliansi buruh dan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia salah satunya yang terjad di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Aliansi mahasiswa kali ini menggelar aksinya untuk menyuarakan penolakan terkait pengesahan undang-undang tersebut. Masa demonstran ini terdiri dari berbagai lembaga mahasiswa yang ada di Kota Tarakan.   Dengan mulai mengumpulkan masa di Taman Berkampung, ratusa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Kesjas Edukasi Personel Dengan Sosialisasi Kesehatan

16 October 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan edukasi kesehatan kepada Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (16/10/2020). Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada saat ini selain memperhatikan pola hidup sehat, kewaspadaan terkait pelaksaan protokol kesehatan juga hal yang utama. Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara selalu berusaha memberikan pelayanan  kesehata kepada personel serta edukasi kesehatan sebagai bekal agar tetap terhinda...

Follow Us