of

Satbrimob Polda Kaltara Kerahkan Personelnya Dalam Pengamanan Kunjungan Kerja Mendagri Di Kota Tarakan

Published 17 July 2020 22:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Provinsi Kalimantan Utara menerima kunjungan kerja Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. untuk kesekian kalinya. Dalam kunjungannya Kali ini Mendagri tak hanya mendapat sambutan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, namun juga dari Tokoh masyarakat dan pemerintahan di Kaltara. Jum’at, 17 Juli 2020.

Setiba di Tarakan, Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang disambut oleh Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie didampingi Kapolda Kaltara dan Danrem 092/Mlr serta Forkopimda Provinsi Kaltara lainnya, langsung menuju Hall Tarakan Plaza Hotel dimana dilaksanakannya Rakor terkait pemilukada serta pengarahan gugus tugas covid-19 wilayah Kaltara.

Mendagri yang tiba di lokasi lansung disambut hangat oleh para peserta Rakor, kegiatan pun dimulai dengan pemaparan terkait kondisi wilayah Kaltara dalam menyambut Pilkada tahun 2020. Acara dilanjutkan dengan penjelasan Gubernur Kaltara Bapak Irianto Lambrie dan kemudian arahan Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. terkait Pilkada di masa Pandemi ini.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Satbrimob Polda Kaltara yang bersinergi dengan TNI Polri dan instansi terkait Kota Tarakan melaksanakan pengamanan dari mulai kedatangan hingga selesainya acara rakor tersebut. Kegiatan yang selesai pada Pukul 17.30 Wita itu berjalan dengan aman dan lancar, Mendagri beserta Rombongan kemudian bergegas menuju bandara untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan untuk mengikuti agenda kegiatan selanjutnya.

Dipimpin oleh Wadansat Satbrimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K. Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan  1 SSK bersiaga mengamankan kunjungan kerja Menteri Kabinet Jokowi tersebut..

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa pengamanan kali ini melibatkan semua unsur mulai dari TNI Polri dan Pemerintahan yang berada di Kota Tarakan, serta pengamanan harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Pengamanan kali ini melibatkan semua unsur mulai TNI Polri dan pemerintahan yang berada di Kota Tarakan, selain mengutamakan aspek keamanan petugas juga dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan” Kata Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Kompi 3 bersama Polres Nunukan laksanakan senam kesehatan

09 April 2020

Nunukan – Kompi 3 Pelopor bersama dengan Polres Nunukan mengajak personelnya untuk laksanakan  senam sekaligus berjemur guna menjaga kondisi fisik di Mko Polres Nunukan. Kamis, 09/04/2020. Kondisi fisik yang prima merupakan salah satu penangkal dari berbagai virus dan penyakit. Kali ini  Kompi 3 Pelopor bersama Polres Nunukan melaksanakan senam bersama di Lapangan Apel Polres Nunukan. Senam ini guna menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh personel Kompi 3 Pelopor Nunukan. Kegiatan dilaksanakan dengan ...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob kunjungi Objek Vital dan berkoordinasi dengan Ditpamobvit Polda Kaltara

07 July 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi di objek-objek vital  di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin  (06/07/2020). Dibawah pimpinan Aipda Muzammil, Patroli Brimob mengunjungi beberapa objek vital Kota Tarakan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut dalam masa pandemi Covid-19. Saat ini pembatasan aktivitas masyaraka terutama dalam kegiatan perkantoran di beberapa objek vital masih ada yang belum beroperasi secara maksimal, namun kewaspadaan patur ditingkatkan mengingat objek vital tersebut.  Kali ini pat...

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Bersama Satuan Kewilayahan Terus Berbagi Kepada Masyarakat

31 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk berbagi makanan dalam menangani dampak covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (31/05/2020). Setiap hari di gelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan ditengah pandemi ini. Selain untuk meringankan beban masyaraka...

Follow Us