of

Dansat Brimob hadiri penyambutan KRI Bima Suci di Dermaga Mako Lantamal XIII

Published 22 November 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan -Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida tahun 2020 tiba di Tarakan Kalimantan Utara setelah delapan hari berlayar dari Ranai, Natuna pada Minggu pagi (22/11/2020).

Tiba di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan, Satlat KJK yang berlayar dengan KRI Bima Suci ini disambut Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P. dan Kepala BNNP Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M.

Turut menyambut pula Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK., Walikota Tarakan dr. Chairul, M. Kes, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.IP., Kadepjas AAL Kolonel Mar Drs. Sonny Kunila, Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Maman Nuracman, Dansatban Kolonel Laut (P) Budi Santosa Kajari Tarakan Fahturi, S.H, M.H., Kepala Kantor BC Tarakan Bapak Minhajuddin Napsah, S.T., M.M. beserta pejabat Utama Lantamal XIII lainnya.

Menurut Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aries Dianto, M. Han mengatakan bahwa Tarakan adalah salah satu kota di Kalimantan Utara yang menjadi tujuan ke 7 dari pelayaran Kartika Jala Krida 2020 dengan rute mengelilingi Indonesia ini.

Kedatangan di Tarakan ini, disambutan meriah diawali dengan peran parade roll oleh Taruna Satlat KJK yang onboard di KRI Bima Suci, dilanjutkan tradisi penyambutan daerah Kalimantan Utara Tepung Tawar, tari tipung, Pengalungan bunga, foto Bersama di gladak KRI Bima Suci dan dilanjutkan dengan Pengarahan Pangarmada II kepada Satlat KJK 2020.

Pangkoarmada II mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh Forkopimda Kaltara mengucapkan selamat datang, dan meminta para Taruna tidak kendor semangatnya.

“Ombak tinggi itu merupakan ujian kalian supaya menjadi periwa yang handal disegala medan sesuai dengan motto AAL, semua tugas kalian selesaikan sendiri tidak saling mengantungkan dan malu berbuat cela,” terangnya.

Dalam masa pandemi covid-19 ini lanjutnya, tetap jaga kondisi dalam situasi apapun dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 2 meter dan rajin berolahraga pungkasanya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.  mengucapkan selamat datang para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 di Kota Tarakan. “selamat datang para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan seluruh Awak Kapal KRI Bima Suci di Kota Tarakan, selamat menikmati Kota Tarakan dan selamat beristirahat untuk menyiapkan pelayaran berikutnya,” ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Oikumene Satbrimob Polda Kaltara Berikan Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran Pasar Batu

24 January 2020

TARAKAN – Dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok Parulian Nababan,SH. melakukan bakti sosial kepada korban kebakaran di Pasar Batu  di Jalan Jl. Yos Sudarso (Lingkas), kecamatan Tarakan Tengah ,Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Bakti sosial itu diberikan berupa sumbangan dari Oikumene Satbrimob Polda Kaltara. Seperti yang diketahui bersama, beberapa hari waktu yang lalu telah terjadi Kebakaran hebat di daerah Pasar Batu yang mengakibatkan 200 lebih kepala keluaraga kehilangan tempat tinggalnya. Iptu Ucok P Nababan, SH yang memimpin kegiatan penyaluran bantuan men...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

“Brimob Untuk Indonesia” Brimob Kaltara Tampilkan Keanekaragaman Tarian Khas Indonesia

27 November 2019

Tarakan - Seusai pelaksanaan upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Polda Kaltara, Brimob Kaltara menampilkan pertunjukan Tari-tarian kolosal yang menggambarkan keanekaragaman budaya di Indonesia. Tarian ini menceritakan tentang keaneka ragaman Indonesia yang di huni berbagai macam Suku, Agama dan Budaya yang berbeda-beda. Di dalam perbedaan ini bukanlah sesuatu yang mencerai beraikan tetapi menjadi unsur pemersatu bangsa tidak terkecuali brimob. Brimob yang memiliki anggota bermacam macam dari Suku, Agama dan Budaya Perpaduan ini menggambarkan anggota brimob di Indonesia khususnya ...

Batalyon Pelopor

Menjelang Tahun Baru 2020, Brimob Kaltara intensifkan Patroli Objek Vital

30 December 2019

Tarakan-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Hukum Polda Kaltara, Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus meningkatkan pelaksanakan patroli obyek vital menjelang pergantian Tahun baru 2020, (Minggu 30/12/2019). Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan bahwa Patroli obyek vital dilaksanakan dengan sasaran Premanisme, peredaran Narkoba, Miras, kepemilikan senjata api dan kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas. Dengan kegiatan tersebut Dansat Brimob K...

Follow Us