of

Dansat Brimob hadiri penyambutan KRI Bima Suci di Dermaga Mako Lantamal XIII

Published 22 November 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan -Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida tahun 2020 tiba di Tarakan Kalimantan Utara setelah delapan hari berlayar dari Ranai, Natuna pada Minggu pagi (22/11/2020).

Tiba di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan, Satlat KJK yang berlayar dengan KRI Bima Suci ini disambut Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P. dan Kepala BNNP Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M.

Turut menyambut pula Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK., Walikota Tarakan dr. Chairul, M. Kes, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.IP., Kadepjas AAL Kolonel Mar Drs. Sonny Kunila, Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Maman Nuracman, Dansatban Kolonel Laut (P) Budi Santosa Kajari Tarakan Fahturi, S.H, M.H., Kepala Kantor BC Tarakan Bapak Minhajuddin Napsah, S.T., M.M. beserta pejabat Utama Lantamal XIII lainnya.

Menurut Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aries Dianto, M. Han mengatakan bahwa Tarakan adalah salah satu kota di Kalimantan Utara yang menjadi tujuan ke 7 dari pelayaran Kartika Jala Krida 2020 dengan rute mengelilingi Indonesia ini.

Kedatangan di Tarakan ini, disambutan meriah diawali dengan peran parade roll oleh Taruna Satlat KJK yang onboard di KRI Bima Suci, dilanjutkan tradisi penyambutan daerah Kalimantan Utara Tepung Tawar, tari tipung, Pengalungan bunga, foto Bersama di gladak KRI Bima Suci dan dilanjutkan dengan Pengarahan Pangarmada II kepada Satlat KJK 2020.

Pangkoarmada II mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh Forkopimda Kaltara mengucapkan selamat datang, dan meminta para Taruna tidak kendor semangatnya.

“Ombak tinggi itu merupakan ujian kalian supaya menjadi periwa yang handal disegala medan sesuai dengan motto AAL, semua tugas kalian selesaikan sendiri tidak saling mengantungkan dan malu berbuat cela,” terangnya.

Dalam masa pandemi covid-19 ini lanjutnya, tetap jaga kondisi dalam situasi apapun dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 2 meter dan rajin berolahraga pungkasanya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.  mengucapkan selamat datang para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 di Kota Tarakan. “selamat datang para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan seluruh Awak Kapal KRI Bima Suci di Kota Tarakan, selamat menikmati Kota Tarakan dan selamat beristirahat untuk menyiapkan pelayaran berikutnya,” ucapnya.

Batalyon Pelopor

Rutin laksanakan patroli himbauan, Brimob terus ingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan

26 August 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19  di pelabuhan penyebrangan wilayah  Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (26/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka James, Patroli Brimob kunjungi pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut. Selain itu pemberian himbauan  terkait protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di lokasi. Protokol kesehatan saat ini menjadi suatu ha yang wajib dilakukan terutama bagi...

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan berikan Pemahaman tentang Protokol Kesehatan kepada Penumpang Speedboat Di Pelabuhan Tanjung Selor

22 July 2020

Tanjung Selor  - Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memberikan himbauan dan mengedukasi penumpang speedboat tentang Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (22/07/2020). Pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang sering dipergunakan masyarakat Kaltara. Selain itu penggunaan transportasi laut merupakan jalan satu-satunya untuk menghubungkan kabupaten dan Kota di Provinsi ini. Kali ini dibawah pimpinan Aipda Juari, Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Pelaksanaan Kegi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kunjungi Tempat Ibadah Dalam Perayaan Natal Guna Berikan Himbauan Prokes

26 December 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam perayaan natal 2020, Tim patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli protokol kesehatan di wilayah hukum Kota Tarakan. Jum’at (25/12/2020). Patroli Kali ini personel Brimob yang dipimpin oleh Bripka Agus melaksanakan patroli kamtibmas di hari besar keagamaan umat Nasrani. Kegiatan patroli di pusatkan di tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Natal di Kota Tarakan. Dengan terus mengedepankan sikap humanis,  tim patmor memberikan himbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  men...

Follow Us