of

Dansat Brimob Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Tangani Dampak Pandemi Covid-19

Published 11 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan bantuan kepada masyarakat guna menangani dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020).

Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak nyata bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Selain dari segi kesehatan, perekonomian masyarakat juga merasakan efek buruk karena pandemi virus tersebut. Berhentinya beberapa kegiatan masyarakat  menimbulkan berkurangnya penghasilan dari para pekerja harian maupun kalangan pekerja lainya. Kali ini, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. melalui jajarannya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Bantuan yang diberikan merupakan bahan makanan pokok dan masker untuk menunjang kehidupan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personel menggunakan 1 unit mobil dobel cabin di beberapa rumah warga yang membutuhkan. Selain bantuan, Personel Brimob juga memberikan informasi dan himbauan terkait pandemi Covid-19 di Wilayah Kaltara.  Dengan pemberian bantuan langsung ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan langkah nyata Satuan Brimob untuk hadir ditengah masyarakat meringankan beban dalam menghadapi situasi ini.”Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kehadiran Negara ditengah masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini” ucapnya.

 “Semoga kegiatan sosial ini dapat kita laksanakan terus kedepannya, saling berbagi dan terus berdoa agar wabah ini cepat terlewati ” tambahnya dalam memberikan keterangan terkait kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi tersebut.

Detasemen Gegana

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Den Gegana Kaltara Sterilisasi Bandara Juwata Tarakan

20 December 2019

Tarakan – personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan giat sterilisasi menjelang kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (18/12/2019). Personil Detasemen Gegana yang dipimpin Aipda Sofri tampak menyisir semua titik di bandara dengan menggunakan alat metal detector. Tak hanya itu, pengamanan di luar bandara juga turut ditingkatkan. Presiden Jokowi dijadwalkan akan mendarat di Bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 16.10 WITA. Setelah mendarat, Presiden dan rombongan segera Lapangan Tenis Indoor Telaga Kramat Kota Tarakan gu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Paroli Skala Besar Brimob Kaltara Pastikan Keamanan Kota Tarakan

20 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu dalam Operasi Mantap Praja Kayan 2020 di Provinsi Kaltara. Sabtu Malam (19/12/2020). Personel Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan dengan terus menggelar patroli skala besar di Kota Tarakan. Dengan mengerahkan seluruh personel Brimob patroli kali ini menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 untuk mengunjungi beberapa titik rawan. Patroli ini ditujukan untuk menjaga keamanan dalam masa penghitungan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara. Bawaslu ...

Batalyon Pelopor

Tanam Pohon Demi Kelangsungan Ekosistem dan Lingkungan Mako Kompi 4

04 January 2020

Malinau - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui aksi penanaman pohon yang dilakukannya hari ini (03/01/2020). Berbagai jenis pohon yang ditanam di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kal...

Follow Us