of

Brimob Ramah Anak Indonesia, Sediakan Fasilitas Belajar Dimasa Pandemi

Published 18 September 2020 15:57 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara menyediakan fasilitas belajar mengajar bagi anak-anak dalam masa pandemi di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Jum’at (18/09).

Pandemi covid-19 masih menjadi penghalang dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.  Kondisi ini juga masih belum bisa diketahui kapan berakhirnya, namun demikian pihak sekolah memberikan solusi dengan tetap menyelenggarakan kegiatan belajar secara online dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih.

Menyikapi hal tersebut Korps Brimob Polri menggagas program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang kemudian dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda di seluruh Indonesia. Program brain merupakan kegiatan yang dilaksanakan jajaran Korps Brimob Polri dalam menyediakan fasilitas belajar mengajar bagi siswa dalam masa pandemi. Adapun fasilitas belajar yang di sediakan antara lain wifi gratis bagi siswa, media elektronik untuk belajar, ruang kelas dan bimbingan belajar dari personel Brimob itu sendiri.

Kali ini Satbrimob Polda Kaltara turut serta dalam mendukung terlaksananya program ini. Kegiatan dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Peserta kegiatan Brain ini berasal dari anak- anak yang tinggal di lingkungan sekitar  Mako Satbrimob Polda Kaltara. Para pelajar yang datang terlebih dahulu diperiksa suhu badannya menggunakan thermal gun, selain itu para pelajar wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini personel Brimob memberikan edukasi dan bimbingan belajar bagi anak anak serta mengajarkan betapa pentingnya protokol kesehatan.

Dengan terlaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas pendidikan di Indonesia ditengah masa pandemi covid-19 yang belum mereda.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. menjelaskan bahwa Program Brain merupakan wujud bhakti Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan, rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan ditengah masa pandemi. “Dengan terkasanakanna program Brain diharapkan Kondusifitas pendidikan tetap terjaga, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di tengah masa pandemi yang masih kita hadapi,” jelas Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Bhakti TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan kembali salurkan bantuan sembako kepada Masyarakat di bulan Ramadan

15 May 2020

Nunukan – Bulan Ramadan tahun ini memang sedikit berbeda, pandemi covid yang semakin meluas memberikan dampak buruk bagi masyarakat tak terkecuali di Kabupaten Nunukan. Hal ini berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat terutama dari segi ekonomi, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako pada bulan ramadan bersama satuan kewilayahan. Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis di bertempat di Taman ED 99 Polres Nunukan Kalimantan Utara...

Batalyon Pelopor

Patroli sambang, Brimob kunjungi kediaman pengurus Nahdlatul Ulama Kota Tarakan

18 June 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa pandemi, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli mengunjungi salah satu tokoh agama di Kota Tarakan. Kamis (18/06/2020). Patroli sambang merupakan suatu kegiatan penggalangan kepada masyarkat untuk mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko mengunjungi salah satu tokoh agama yaitu pengurus  Nahdlatul Ulama Kota Tarakan Bapak H. Seni yang berkediaman di Jalan P.Diponegoro, Sebengkok, Tarakan Ten...

Batalyon Pelopor

Batalyon A Pelopor ikuti Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 74 Polda Kaltara

29 June 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltara gelar upacara Ziarah Rombongan yang diikuti jajaran Polda Kaltara. Senin (26/06/2020) . Upacara Ziarah Rombongan merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan  dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara di Polda Kaltara. Demi mengenang jasa jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, ziarah rombongan menjadi pegiring doa pada Hari Bhayangkara ke-74. Dengan menggelar kegiatan yang sarat makna ini Polda Kaltara mengajak seluruh personel untuk terus mendoakan Arwah para pahlawan dan terus melanjut...

Follow Us