of

Upacara Virtual Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 75 Berjalan Khidmat di Mako Lantamal XIII

Published 05 October 2020 20:44 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia  ke 75, pelaksanaan upacara peringatan yang digelar di Mako Lantamal XIII berlangsung lancar dan khidmat. Senin, 05/10/2020.

Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan sakral ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh jajaran TNI di wilayah Indonesia. Upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang secara realtime diikuti oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Hari Ulang tahun TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 ini dimulai pukul 10.00 wita yang digelar di Mako Lantamal XIII yang berada di Mamburungan Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur stakeholder TNI Polri dan Pemerintahan Kota Tarakan, termasuk Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K.  Turut hadir pula Plt. Gubernur Kalimantan Utara Teguh Setyabudi. Dengan hangat Komandan Lantamal XIII menyambut hangat para tamu undangan yang turut hadir mengikuti upacara tersebut.

Peringatan hari besar TNI tahun ini mengusung tema sinergi untuk negeri yang sudah digelorakan oleh jajaran TNI seluruh Indonesia. Dengan  mengusung semangat sinergitas, TNI diharapkan dapat mendukung pembangunan nasional dengan bersinergi bersama Polri serta Masyarakat.

Di temui usai kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. turut mengucapkan selamat kepada jajaran TNI dalam hari jadinya ke 75. “Dirgahayu TNI ke 75, semoga dengan semangat pengabdian TNI bersinergi bersama, membangun negeri,” ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Polres Malinau Gelar Apel Gabungan Jelang Tahun Baru 2020

01 January 2020

Malinau – Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Apel gabungan pengamanan malam Tahun Baru 2020 yang digelar Polres Malinau. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus nugraha.S.I.K,S.H,M.H, Selasa, 31/12/2019 Dalam apel itu, AKBP Agus nugraha menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif. “Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar K...

Makosat

Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan usai terjadi penambahan kasus di Tarakan

30 June 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Selasa  (30/06/2020). New normal membuat sebagian masyarakat lengah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Meskipun petugas gabungan terus melaksanakan patroli untuk melaksanakan himbauan namun lonjakan pasien positif corona akir-akir ini tidak bisa dihindari. Pada kesempatan ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Quick Respon Satbrimob Polda Kaltara Datangi TKP Kebakaran di Pasar Batu

20 January 2020

Tarakan – Personil Brimob Kaltara datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran di Pasar Batu, Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Senin (20/09/2020). Dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK, seluruh personil Brimob Kaltara dengan sigap membantu petugas Pemadam Kebakaran dan masyarakat untu memadamkan api yang semakin meluas. AKBP Sutrisno Hady menjelaskan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wita dimana salah seorang warga melihat kobaran api yang sudah membesar dari dalam pemukiman warga dan pertokoan. Kem...

Follow Us