of

Upacara Virtual Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 75 Berjalan Khidmat di Mako Lantamal XIII

Published 05 October 2020 20:44 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia  ke 75, pelaksanaan upacara peringatan yang digelar di Mako Lantamal XIII berlangsung lancar dan khidmat. Senin, 05/10/2020.

Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan sakral ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh jajaran TNI di wilayah Indonesia. Upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang secara realtime diikuti oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Hari Ulang tahun TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 ini dimulai pukul 10.00 wita yang digelar di Mako Lantamal XIII yang berada di Mamburungan Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur stakeholder TNI Polri dan Pemerintahan Kota Tarakan, termasuk Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K.  Turut hadir pula Plt. Gubernur Kalimantan Utara Teguh Setyabudi. Dengan hangat Komandan Lantamal XIII menyambut hangat para tamu undangan yang turut hadir mengikuti upacara tersebut.

Peringatan hari besar TNI tahun ini mengusung tema sinergi untuk negeri yang sudah digelorakan oleh jajaran TNI seluruh Indonesia. Dengan  mengusung semangat sinergitas, TNI diharapkan dapat mendukung pembangunan nasional dengan bersinergi bersama Polri serta Masyarakat.

Di temui usai kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. turut mengucapkan selamat kepada jajaran TNI dalam hari jadinya ke 75. “Dirgahayu TNI ke 75, semoga dengan semangat pengabdian TNI bersinergi bersama, membangun negeri,” ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan momen malam minggu, Petugas Gabungan laksanakan Razia THM di Kota Tarakan

08 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu, 07 Maret 2020. Guna mengantisipasi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Tarakan. Momen malam minggu ini di manfaatkan petugas untuk menjaring para pengguna maupun pengedar yang melaksanakan aksinya di tempat tersebut. Kali ini petugas gabungan...

Batalyon Pelopor

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kabupaten Nunukan diikuti TNI Polri dan Instansi terkait lainnya.

19 November 2020

Nunukan - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana digelar di Halaman Kantor Bupati Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang  diikuti oleh TNI Polri dan instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kamis (19/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Pjs. Bupati Nunukan, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh para personel TNI Polri kewilayahan serta beberapa instasi terkait seperti Satuan Pol PP, BPBD, PMI dan Tagana. Pada apel yang digelar pukul 08.00 ini dihadiri pula oleh Sekda Kabupaten Nunukan , Kapolres Nunukan , Danlanal Nunukan , Danramil Kabupaten Nunukan, Danki Kotis Satgas Pamtas, Kajari Nunukan, Dank...

Makosat

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Brimob Kaltara Laksanakan Apel di Minggu Malam

10 February 2020

Tarakan – Minggu, 09 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan secara serentak diberbagai wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH, dan untuk Mako Kompi dluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK...

Follow Us