of

Hadapi Covid-19, Brimob terus Menggelar Dapur Lapangan

Published 13 June 2020 15:17 By Admin Kaltara

Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utar. Jum’at, (12/06/2020).

Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan.  Selain untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, Personel juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Bhakti sosial dapur lapangan ini dilaksanakan di lapangan tanah merah Liem Hie Djung Kabupaten Nunukan. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 16.30 Wita ini diikuti oleh Personel Kompi 3 Nunukan bersama satuan TNI Polri dan Instansi terkait Kabupaten Nunukan.

Pengolahan bahan makanan dilakukan langsung oleh personel TNI-Polri yang kemudian di distribusikan kepada Warga Masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan Bhakti Sosial Dapur lapangan terus dilaksanakan sebagai upaya menangani dampak Covid-19 , selain itu juga menunggu perintah lebih lanjut dari pusat terkait kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan.

“Bhakti sosial yang sudah berjalan beberapa bulan ini akan terus  dilaksanakan untuk menangani dampak dari covid-19, selain itu kita juga menunggu perintah dari pusat untuk kegiatan sosial lainya yang akan dilaksanakan ," ucap Dansat Brimob.

Detasemen Gegana

Kunjungi Pelabuhan, Brimob Memantau Situasi Di Hari Besar Islam

20 August 2020

Tarakan  - Personel Detasemen Gegana melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas serta berikan tentang Covid-19 di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (20/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka Fauzan, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas kamtibmas pada hari besar Islam di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Pada momen-momen hari besar serta libur panjang seperti ini wilayah pelabuhan biasanya mengalami lonjakan penumpang. Kenyamanan dan keamanan masyarakat masi menjadi hal perhatian utama pihak keamanan. Saat ini penerapan adaptasi kebiasaan bar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Nama Bharatu Aldy Diabadikan Menjadi Nama Jalan Di Nunukan

14 January 2020

Nunukan  - Sebagai bentuk penghargaan kepada Bharatu Muhammad Aldy, Pemerintah Kabupaten Nunukan akhirnya mengeluarkan surat keputusan nomor 188.45/381/VI/2019 tentang penetapan nama jalan Bharatu Muhammad Aldy telah diresmikan pada tanggal 13 Januari 2020 bebarengan dengan acara peresmian Taman Dharma Laksana 99 dan aplikasi sebatik. “Pemberian nama jalan ini merupakan usulan Polres yang akhirnya disetujui. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah daerah atas jasa almarhum Aldy ke negara,” kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid Jalan yang diberikan nama almarhum ...

Batalyon Pelopor

BKO Brimob Kompi 4 Dukung Upaya Pencegahan Covid 19 Di KTT

18 April 2020

Tana Tidung – Untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau covid 19 di wilayah Kabupaten Tana Tidung, Pemkab, TNI dan Polri melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam memaksimalkan upaya pencegahan peyebaran covid-19 masuk ke Kabupaten Tana Tidung, Jumat, 18 April 2020. Upaya yang dilakukan dengan memperketat pemantuan dan penjagaan saat memasuki Kawasan Kabupaten Tana Tidung, pengendara roda 4 dan roda 2 yang akan memasuki Wilayah Kabupaten Tana Tidung wajib diperiksa mengisi dokumen surat keterangan kesehatan Kapolsek Sesayap Iptu Su’ut mengatakan, bahwa dalam proses antisipasi covid 1...

Follow Us