of

Brimob Kaltara Sapa Masyarakat Karang Harapan Kota Tarakan

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang responsif serta menjamin keamanan dan keselamatan serta menjaga ketertiban Personil Brimob Kompi 2 laksankan Patroli Sambang Warga secara rutin siang diwilayah Kota Tarakan Kaltara.

Pada patroli kali ini menyambangi daerah Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya, Tim Patmor menghampiri masyarakat untuk sekedar menyapa dan memberikan himbauan kamtibmas.  Regu patmor kompi 1 yang dipimpin Aipda Sunarko melaksanakan Patroli dengan mengedepankan sikap humanis dan dekat dengan masyarakat agar pesan yang akan disampaikan mudah diterima oleh masyarakat sehingga kondusifitas suatu wilayah dapat terjaga dengan baik.

“Kita sapa masyarakat sambil memberikan himbauan untuk terus saling menjaga keamanan serta berkomunikasi menjalin silaturahmi,” jelas Aipda Sunarko.

Atas perintah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K rute patroli rutin ini dilaksanakan di sekitar wilayah Kota Tarakan guna meninjau situasi kamtibmas di wilayah - wilayah yang memiliki potensi tingkat kerawanan seperti pasar, obyek vital dan lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K saat dikonfirmasi menerangkan tujuan patroli rutin ini antara lain berfungsi sebagai deteksi dini kriminalitas serta mengantisipasi timbulnya ancaman maupun gangguan kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Batalyon Pelopor

Perbatasan Malinau KTT masih dijaga BKO Brimob dan Satwil

28 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu(27/05/2020). Usai Lebaran perbatasan Malinau - KTT masi dijaga guna memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk daerah dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semak...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kunjungi Pemukiman warga berikan himbauan terkait corona.

17 March 2020

Bulungan  - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Bulungan Tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli menyambangi warga dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas serta tidak panik menghadapi isu virus corona, Senin (16/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Brigpol Khoirul Anam melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di Jalan Rambutan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menghampiri salah satu rumah warga yang berada di pemu...

Makosat

Upacara Virtual Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 75 Berjalan Khidmat di Mako Lantamal XIII

05 October 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia  ke 75, pelaksanaan upacara peringatan yang digelar di Mako Lantamal XIII berlangsung lancar dan khidmat. Senin, 05/10/2020. Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan sakral ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh jajaran TNI di wilayah Indonesia. Upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang secara realtime diikuti oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia. Hari Ulang tahun TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 ini dimulai pukul 10.00 wita yang dig...

Follow Us