of

Brimob Kaltara Sapa Masyarakat Karang Harapan Kota Tarakan

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang responsif serta menjamin keamanan dan keselamatan serta menjaga ketertiban Personil Brimob Kompi 2 laksankan Patroli Sambang Warga secara rutin siang diwilayah Kota Tarakan Kaltara.

Pada patroli kali ini menyambangi daerah Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya, Tim Patmor menghampiri masyarakat untuk sekedar menyapa dan memberikan himbauan kamtibmas.  Regu patmor kompi 1 yang dipimpin Aipda Sunarko melaksanakan Patroli dengan mengedepankan sikap humanis dan dekat dengan masyarakat agar pesan yang akan disampaikan mudah diterima oleh masyarakat sehingga kondusifitas suatu wilayah dapat terjaga dengan baik.

“Kita sapa masyarakat sambil memberikan himbauan untuk terus saling menjaga keamanan serta berkomunikasi menjalin silaturahmi,” jelas Aipda Sunarko.

Atas perintah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K rute patroli rutin ini dilaksanakan di sekitar wilayah Kota Tarakan guna meninjau situasi kamtibmas di wilayah - wilayah yang memiliki potensi tingkat kerawanan seperti pasar, obyek vital dan lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K saat dikonfirmasi menerangkan tujuan patroli rutin ini antara lain berfungsi sebagai deteksi dini kriminalitas serta mengantisipasi timbulnya ancaman maupun gangguan kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Himbau Masyarakat Untuk Gunakan Masker Di Tempat Umum

27 June 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan terkait protokol kesehatan pada saat berada di tempat umum. Jum’at (26/6/2020). Penerapan New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Sejumlah aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasanya namun dengan pengawasan ketat protokol kesehatan . Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli Gabungan g...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kompi 4 Sambangi Pos Pelayanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 Di Malinau

30 December 2019

Malinau – Regu patroli Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Aris Susanto siang ini melaksanakan giat patroli bermotor dalam rangka Ops Lilin Kayan 2019 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 30/12/2019 Dalam melaksanakan giat patrol bermotor ini, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dilengkapi dengan helm, rompi anti peluru, dan senjata. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan upaya-upaya oknum masyarakat yang mengganggu kamtibmas sekaligus upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sembari melaksanakan koordin...

Follow Us