of

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

Published 25 March 2020 21:07 By Admin Kaltara


Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam.

Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat.

Bukan hanya sekedar memberikan sosialisasi, personil gabungan juga membubarkan kerumunan warga yang hanya sekedar nongkrong di tempat-tempat keramaian serta memberikan himbauan untuk segera balik kerumah masing-masing dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui dantim patrol Brimob  menerangkan “maksud dan tujuan giat Sosialisasi Maklumat Kapolri guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dari virus Corona dan langkah langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona, dimana saat ini pemerintah telah menerapkan social distancing agar masyarakat tidak keluar rumah dan melakukan aktifitas di dalam rumah saja,” terangnya.

 Sebagian masyarakat Kota Tarakan menyambut positif sosialisasi ini dimana mereka masih banyak belum mengetahuinya, namun ada juga yang masih cuek atau tidak menghiraukan himbauan. Diharapkan seluruh masyarakat menyadari dan mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyerbaran Covid-19 atau virus corona.

Batalyon Pelopor

Brimob Mengajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Dialogis

25 January 2021

Malinau – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau. Minggu malam  (24/01/2021). Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat. Kesiapsiagaan Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menja...

Batalyon Pelopor

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman

25 December 2019

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman Jelang pelaksanaan malam ibadah Natal, Polres Nunukan melaksanakan Apel Gabungan guna mempersiapkan pengamanan tempat pelaksanaan ibadah malam Natal yang berlangsung di halaman Mapolsek Nunukan, Selasa (24/12/2019) Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Teguh Triwantoro, SIK serta turut dihadiri oleh Pimpinan TNI- Polri Kabupaten Nunukan. Adapun personil pengamanan malam natal tahun 2019 yakni gabungan dari TNI Polri, Dishub, BNPB, Dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Nunukan yang akan dibagi dibeberapa Pos dan gere...

Batalyon Pelopor

Dapur lapangan TNI-Polri bagikan makanan di Bulan Ramadhan

29 April 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (29/04/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Pada kesempatan ini TNI Polri Kabupaten Nunukan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat di bulan ramadhan. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kegiatan ini juga untuk berbagi kebaikan di bulan suci ini.   Bhak...

Follow Us