of

Brimob Kaltara kembali kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pemilu

Published 18 December 2020 14:18 By Admin Kaltara

Bulungan – Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan kembali mengawal jalannya rangkaian pemilukada di Kabupaten Bulungan  Provinsi Kaltara. Jum’at (18/12/2020).

Pemilukada yang masih berjalan terus dikawal petugas Kepolisian wilayah dan Satuan Brimob. Kali ini kegiatan paparan hasil rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara KPU Tingkat kabupaten/Kota digelar di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor. Kegiatan yang diikuti oleh panitia, Saksi dan Pihak terkait lainnya, mendapatkan pengamanan yang ketat oleh petugas Kepolisian. Peran petugas sangat penting demi mendukung kelancaran setiap tahapan yang berlangsung.

Personel Brimob dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP pengamanan yang berlaku.  Sebanyak 1 Pleton Personel Brimob dipimpin langsung oleh Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar bergabung dengan personel pengamanan dari Polda dan polres Bulungan. Dalam pengamanan kali ini petugas keamanan terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan yang dipimpin Karolog Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman yang digelar pada pukul 07.00 Wita.

Pengamanan dilaksanakan ketat mulai dari ring luar sampai dengan petugas yang berada di pintu masuk menggunakan metal detector. Hingga selesainya acara, kegiatan yang dilaksanakan Hotel Pangeran Khar tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Dengan terus meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kewilayahan terkait pengamanan pemilu,  diharapkan tahapan demi tahapan pemilukada ini dapat berjalan dengan lancar.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH.  mengatakan meskipun surat suara sudah diserahkan  di KPU tetapi rangkaian pemilu belum berakhir dan masih mendapatkan pengamanan petugas. “Meskipun surat suara di wilayah sudah diserahkan kepada KPU Provinsi tetapi tahapan pemilu yang belum selesai ini masih mendapatkan perhatian dengan pengamanan yang terus dilakukan hingga selesainya pemilukada di Provinsi Kaltara ,” Ucapnya.

 

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Ingatkan Remaja patuhi himbauan pemerintah

18 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Selasa (17/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Sekitaran Bandara Juwata Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di salah satu mini market, terlihat kerumunan remaja tersebut membawa masih berada diluar rumah pada jam malam, hal ini tentu menjadi perha...

Makosat

AKBP Sutrisno Hady Berikan Arahan Kepada Personil Brimob Polda Kaltara

10 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K, menyampaikan arahan kepada anggota Satbrimob Polda Kaltara saat Jam Pimpinan yang dihadiri oleh para perwira Satbrimob Polda Kaltara, Wadansubden Gegana, Danki 2 Yon A Pelopor  serta para personel Satbrimob Polda Kaltara yang dilaksanakan seusai apel pagi di pendopo Satbrimob Polda Kaltara, Senin ( 10/02/2020). Dalam arahannya, Wadansat AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K, menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara berkomitmen untuk mewujudkan SDM unggul dengan professional dibidang masing-masing. Wadansat B...

Batalyon Pelopor

Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, Brimob Laksanakan Patroli Sambang

05 March 2021

Tarakan  – Personel Brimob kembali melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Kamis malam  (4/3/2021). Kewaspadaan personel Brimob dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah masyarakat terus ditingkatkan melalui patroli sambang. Pengawasan kegiatan masyarakat serta keamanan lingkungan dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli terutama dalam masa pandemi seperti saat ini. Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor terus menggalakkan Patroli kamandahan menggunak...

Follow Us