of

Brimob Kaltara kembali kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pemilu

Published 18 December 2020 14:18 By Admin Kaltara

Bulungan – Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan kembali mengawal jalannya rangkaian pemilukada di Kabupaten Bulungan  Provinsi Kaltara. Jum’at (18/12/2020).

Pemilukada yang masih berjalan terus dikawal petugas Kepolisian wilayah dan Satuan Brimob. Kali ini kegiatan paparan hasil rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara KPU Tingkat kabupaten/Kota digelar di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor. Kegiatan yang diikuti oleh panitia, Saksi dan Pihak terkait lainnya, mendapatkan pengamanan yang ketat oleh petugas Kepolisian. Peran petugas sangat penting demi mendukung kelancaran setiap tahapan yang berlangsung.

Personel Brimob dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP pengamanan yang berlaku.  Sebanyak 1 Pleton Personel Brimob dipimpin langsung oleh Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar bergabung dengan personel pengamanan dari Polda dan polres Bulungan. Dalam pengamanan kali ini petugas keamanan terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan yang dipimpin Karolog Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman yang digelar pada pukul 07.00 Wita.

Pengamanan dilaksanakan ketat mulai dari ring luar sampai dengan petugas yang berada di pintu masuk menggunakan metal detector. Hingga selesainya acara, kegiatan yang dilaksanakan Hotel Pangeran Khar tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Dengan terus meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kewilayahan terkait pengamanan pemilu,  diharapkan tahapan demi tahapan pemilukada ini dapat berjalan dengan lancar.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH.  mengatakan meskipun surat suara sudah diserahkan  di KPU tetapi rangkaian pemilu belum berakhir dan masih mendapatkan pengamanan petugas. “Meskipun surat suara di wilayah sudah diserahkan kepada KPU Provinsi tetapi tahapan pemilu yang belum selesai ini masih mendapatkan perhatian dengan pengamanan yang terus dilakukan hingga selesainya pemilukada di Provinsi Kaltara ,” Ucapnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Apel menggunakan Masker, Satbrimob Polda Kaltara tingkatkan kewaspadaan

23 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara perintahkan personelnya untuk melaksanakan ael dengan menggunakan masker di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Senin, (23/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Meskipun sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang positif terpapar  virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh Satbrimob Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara menghimbau kepada seluruh personelnya untuk melaksanakan apel dengan menggunakan masker pada hari Senin 23 Maret 2020 waktu setempa...

Batalyon Pelopor

Pisah Sambut Danki 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara

13 January 2020

Nunukan - Gelar acara pisah sambut Komandan Kompi (Danki) Kompi 3 Batalyon A Pelopor SatBrimob Polda Kaltara di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Minggu malam (12/12/2020). Markas Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yang sebelumnya dipimpin oleh Iptu Budi Utomo kini digantikan oleh Ipda Edison yang sebelumnya menjabat Danki 1 Batalyon A Pelopor, selanjutnya Iptu Budi Utomo beralih tugas menjabat sebagai Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Usai acara pisah sambut, Iptu Budi Utomo menyampaikan banyak kesan yang tak mungkin terlupakan selama dirinya memimpin...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala Besar Brimob Kaltara Di Malam Tahun Baru 2020

01 January 2020

Tarakan - Guna memastikan situasi aman dan kondusif menjelang pergantian Tahun 2019 ke 2020, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar patroli skala besar di Kota Tarakan, Selasa (31/12/19). Patroli skala besar dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang diikuti seluruh personil Satbrimob Polda Kaltara dengan menggunakan peralatan lengkap full gear serta kendaraan – kendaraan patrol milik Satrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli skal...

Follow Us