of

Brimob Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Wilayah Kodam VI/Mlw.

Published 22 March 2021 17:35 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Agatis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Senin (22/03/2021).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Gubernur Kaltara Bapak Drs. Yansen TP. memimpin kegiatan serta melakukan peninjauan terkait kesiapan perlengkapan yang ada. Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh Gubernur dan para pimpinan dari TNI Polri serta pemerintahan Kabupaten Bulungan. Personel dari masing-masing Instansi juga mengikuti kegiatan ini dengan khidmad serta menerima arahan dari Wakil Gubernur dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas yang ada.

Apel gelar kekuatan dan perlengkapan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini merupakan salah satu proses manajerial dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan. Berbagai peralatan dan kendaraan taktis yang digelar dicek langsung kondisinya dan dipastikan dapat untuk dipergunakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan seluruh stakholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik jika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan.

Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang turut serta dalam kegiatan ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Bulungan khususnya.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan personel siaga bencana dalam menjaga Provinsi Kaltara. “Kompi 1 Pelopor sebagai salah satu perwakilan Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan Personel siaga bencana guna kesiapsiagaan jajaran  Satbrimob jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Danki 1 Pelopor.

Batalyon Pelopor

Mobil AWC Semprotkan Disinfektan di wilayah Kabupaten Bulungan Pasca Lebaran

29 May 2020

Tanjung Selor – Batalyon A Pelopor kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kabupaten Bulungan. Jum’at (29/05/2020). Menyikapi belum merendanya situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini – Batalyon A Pelopor kembali semprotkan disinfektan sepanjang seputaran Kabupaten Bulungan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC). Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyeb...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Welcome and farewell parade Kapolda Kaltara berlangsung khidmad diikuti seluruh jajaran Polda Kaltara.

02 September 2020

    Bulungan - Polda Kaltara melaksanakan upacara sertijab dari Kapolda Kaltara yang lama Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H.  kepada Kapolda Kaltara yang baru Irjen Pol.Drs Bambang Kristiyono, M.Hum. yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara, Rabu (02/09/2020). Upacara sertijab serta welcome and farewel parade ini dimulai pada pukul 08.00 dengan masuknya pasukan upacara ke lapangan upacara. Pada upacara ini di hadir Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zidma dan para pejabat utama serta pengurus Bhayangkari Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. beserta K...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama Satuan Kewilayahan Amankan pendaftaan Paslon Peserta Pemilu Di Malinau

05 September 2020

Malinau -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Sabtu, (05/09/2020). Rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Agenda pemilu ini kembali berjalan usai sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Malinau merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Utara yang turut sert...

Follow Us