of

Brimob Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Wilayah Kodam VI/Mlw.

Published 22 March 2021 17:35 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Agatis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Senin (22/03/2021).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Gubernur Kaltara Bapak Drs. Yansen TP. memimpin kegiatan serta melakukan peninjauan terkait kesiapan perlengkapan yang ada. Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh Gubernur dan para pimpinan dari TNI Polri serta pemerintahan Kabupaten Bulungan. Personel dari masing-masing Instansi juga mengikuti kegiatan ini dengan khidmad serta menerima arahan dari Wakil Gubernur dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas yang ada.

Apel gelar kekuatan dan perlengkapan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini merupakan salah satu proses manajerial dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan. Berbagai peralatan dan kendaraan taktis yang digelar dicek langsung kondisinya dan dipastikan dapat untuk dipergunakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan seluruh stakholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik jika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan.

Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang turut serta dalam kegiatan ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Bulungan khususnya.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan personel siaga bencana dalam menjaga Provinsi Kaltara. “Kompi 1 Pelopor sebagai salah satu perwakilan Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan Personel siaga bencana guna kesiapsiagaan jajaran  Satbrimob jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Danki 1 Pelopor.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Biddokes Menggelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Covid -19 Di Makosat Brimob Polda Kaltara

22 June 2020

Tarakan – Biddokes Polda Kaltara menggelar penyuluhan kesehatan terkait covid-19 kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Senin, (22/06/2020). Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Biddokes Polda Kaltara melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada personel Brimob yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada personel Polri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari. Selain itu personel medis dari Biddokes juga memberikan informasi terkait corona virus desease (Covi...

Batalyon Pelopor

Brimob Himbau masyarakat Jelarai untuk tetap tidak keluar rumah

30 April 2020

Bulungan – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jajaran Satbrimobda Kaltara melalui tim patroli Batalyon A Pelopor, kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat Jelarai Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Kamis, (30/4/2020). Para personel Brimob Polda Kaltara ini mengajak warga masyarakat agar bersama-sama melakukan Hidup bersih, serta menganjurkan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Himbauan ini dilakukan sembari berpatroli ke kawasan pemukiman dan lokasi-lokasi fasilitas ...

Follow Us