of

Brimob Kaltara Ikut Mendukung Gerakan Serentak Menggunakan Masker Di Provinsi Kaltara

Published 10 September 2020 15:04 By Admin Kaltara

Kaltara – Gerakan menggunakan masker serentak merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia. Meninkatnya jumlah pasien covid-19 di Indonesia menjadi perhatian penting sehingga diperlukan aksi nyata dalam penanggulangannya. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus digalakkan dalam penanggulangan pandemi ini.

Pada hari ini Kamis, 10 September 2020  seluruh instarnsi terkait pemerintahan bersama dengan TNI Polri Provinsi kaltara menggelar kegiatan gerakan menggunakan masker serentak yang dilaksanakan diseluruh wilayah baik Kota maupun Kabupaten di Kalimantan Utara. Adapun wilayah yang melaksanakan kegiatan ini antara lain Kabupaten Bulungan, Nunukan dan Malinau.

Gerakan yang dilaksanakan dengan membagikan masker kepada masyarakat ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan pasien positif covid-19. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di jalan-jalan protokol dan lokasi berkumpulnya masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas.

Satbrimob Polda Kaltara melalui jajarannya turut andil dalam mendukung kegiatan ini. Kompi-kompi dibawah Batalyon A Pelopor yang berada di setiap Kabupaten mengikuti kegiatan sosial ini bersama dengan instasi terkait lainnya. Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Polres kewilayahan ini berjalan dengan lancar.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menyampaikan bahwa diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menekan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Kaltara. “Kita semua mengharapkan bahwa dengan kegiatan seperti ini dapat menekan jumlah pasien positif covid di Kaltara, Batalyon A Pelopor siap mendukung segala upaya dalam menangani pandemi ini,” Ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga mengharapkan agar masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan. “dengan kegiatan gerakan serentak menggunakan masker ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” singkat Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Kompi 4 himbau remaja untuk tertib di jalan raya.

04 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Selasa (03/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di desa Tanjung Lapang kec. Malinau Barat Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menemui sekumpulan remaja yang sedang nongkrong dipinggiran, terlihat kerumunan remaja tersebut m...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 ajak masyarakat terapkan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah.

14 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah. Minggu (14/6/2020). Persiapan pemerintah Kota Tarakan dalam menghadapi New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan sudah mulai dilaksanakan secara perlahan. Beberapa kegiatan Masyarakat mulai dari Perdagan dan peribadahan sudah mulai dilaksanakan. Instansi terkait seperti TNI Polri dan pemerintahan berkoordinasi melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehat...

Batalyon Pelopor

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Hidup bersih

18 March 2020

Bulungan – Tim Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Brigpol Khoirul Anam sambangi warga sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga Tanjung Selor Kalimantan Utara untuk tetap waspada dan hidup bersih. Selasa (17/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif mencegah tindak kriminalitas oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat, juga untuk menyampaikan pe...

Follow Us