of

Brimob Kaltara Ikut Mendukung Gerakan Serentak Menggunakan Masker Di Provinsi Kaltara

Published 10 September 2020 15:04 By Admin Kaltara

Kaltara – Gerakan menggunakan masker serentak merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia. Meninkatnya jumlah pasien covid-19 di Indonesia menjadi perhatian penting sehingga diperlukan aksi nyata dalam penanggulangannya. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus digalakkan dalam penanggulangan pandemi ini.

Pada hari ini Kamis, 10 September 2020  seluruh instarnsi terkait pemerintahan bersama dengan TNI Polri Provinsi kaltara menggelar kegiatan gerakan menggunakan masker serentak yang dilaksanakan diseluruh wilayah baik Kota maupun Kabupaten di Kalimantan Utara. Adapun wilayah yang melaksanakan kegiatan ini antara lain Kabupaten Bulungan, Nunukan dan Malinau.

Gerakan yang dilaksanakan dengan membagikan masker kepada masyarakat ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan pasien positif covid-19. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di jalan-jalan protokol dan lokasi berkumpulnya masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas.

Satbrimob Polda Kaltara melalui jajarannya turut andil dalam mendukung kegiatan ini. Kompi-kompi dibawah Batalyon A Pelopor yang berada di setiap Kabupaten mengikuti kegiatan sosial ini bersama dengan instasi terkait lainnya. Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Polres kewilayahan ini berjalan dengan lancar.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menyampaikan bahwa diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menekan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Kaltara. “Kita semua mengharapkan bahwa dengan kegiatan seperti ini dapat menekan jumlah pasien positif covid di Kaltara, Batalyon A Pelopor siap mendukung segala upaya dalam menangani pandemi ini,” Ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga mengharapkan agar masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan. “dengan kegiatan gerakan serentak menggunakan masker ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” singkat Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel

27 January 2020

Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi HIV&AIDS serta pemerikasaan kesehatan bagi Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Senin (27/01/2020). Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Kali ini seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Puskesmas Karang Rejo dan dinas Kesehatan Kota Tarakan menggelar Sosialis...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara dan Pertamina EP Asset 5 Tarakan Gelar Latihan Menembak Bersama

04 February 2020

Tarakan – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Brimob Kaltara dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina EP Asset 5 Tarakan menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Makosat Brimob Polda Kaltara, Jalan Bhayangkara Pasir Putih, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (03/02/2020). Latihan menembak bersama dibuka oleh Wakil Komandan Satuan brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Wadansat menyampaikan, giat latihan menembak bersama ini merupakan kegiatan untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Brimob dan Pertmina. “Tujuannya, untuk silatura...

Detasemen Gegana

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara Evakuasi Mortir Di Juwata Laut

01 January 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi mortir di pekarangan rumah Bapak Hamzah di Jl. P. Aji iskandar Rt. 09 Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan utara Kota Tarakan, Selasa, 31/12/2019 Kejadian berawal ketika Bapak Hamzah yang merupakan pemilik rumah sedang memperbaiki pagar pekarangan rumah dengan mengganti tiang pagar, pada saat Hamzah menggali tanah untuk tiang pagar, ia menemukan besi bulat berbentuk mortir. Menemukan benda yang mencurigakan, Hamzah bergegas menghubungi SPKT Polsek Tarakan Utara Polres Tarakan yang kemudian diteruskan kepada ...

Follow Us