of

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

Published 01 December 2019 08:51 By Admin Kaltara




Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

Tarakan – Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri dibawah pimpinan Kombes. Pol. Drs. Adeni Mohan Daeng Pabali, M.M., M.B.A. melaksanakan kunjungan ke Makosat Brimob Polda Kaltara guna melaksanakan bimbingan teknis fungsi Pelopor kepada personil Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 20 November 2019.

Kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan peraturan Dankor Brimob Polri tentang penanganan aksi huru-hara, anarkisme dan ancamanan Kelompok Kriminal Bersenjata serta Teroris guna menyamankan persepsi tindakan yang dilaksanakan oleh personil Brimob di daerah.

Rombongan disambut oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK beserta PJU Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan di awali dengan penyampaian amanat Dankor Brimob oleh Ketua Tim Bimtek Fungsi Pelopor dilanjutkan dengan penyampaian materi penanggulangan aksi huru hara yang terbaru dan GAG (Gerilya anti Gerilya).

“Bagi personil Brimob di daerah jangan ragu melakukan tindakan di lapangan saat menghadapi aksi anarkisme, dengan komando terpimpin oleh Dansat Brimob Daerah, diharapkan personil Brimob cepat memberikan tindakan saat dibutuhkan,” kata ketua tim Bimtek.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan ilmu dari Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri. “Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri atas bimbingan dan ilmu yang diberikan kepada personil kita, semoga dapat menambah wawasan anggota untuk menghadapi pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kalimantan Utara,” kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

24 January 2021

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya. Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut ora...

Detasemen Gegana

Den Gegana Laksanakan Patroli Covid, Berikan Himbauan Di Pelabuhan

05 June 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di objek-objek vital  di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at  (05/06/2020). Dibawah pimpinan Bripka Sugiyanto, Patroli Brimob beberapa objek vital Kota Tarakan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut dalam masa pandemi Covid-19. Saat ini penerapan PSBB akan segera berakir di Kota Tarakan dan akan dilaksanakan penerapan New Normal , tempat objek vital seperti Bandara,Pelabuhan dan laiinya kemungkinan akan diaktifkan oleh aktivitas masyara...

Batalyon Pelopor

Himbauan Social dan Pyshical Distancing Terus Digalakkan oleh Brimob Kaltara

20 April 2020

Tarakan – Tim Patroli Kendaraan bermotor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau kepada masyarakat untuk Melakukan Social/Pishycal Distancing menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya Memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sesuai maklumat Kapolri berdasrkan Himbauan Pemerintah kepada masyrakat, Senin ( 13.04.2020 ) Dibawah pimpinan Dantim Patmor Bripka Deni Siswanto menyatakan  ” Sesuai Maklumat Kapolri yakni menghimbau warga yang ada di ruang Publik untuk mematuhi himbauan pemerintah sebagai Upaya mem...

Follow Us