of

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

Published 01 December 2019 08:51 By Admin Kaltara




Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

Tarakan – Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri dibawah pimpinan Kombes. Pol. Drs. Adeni Mohan Daeng Pabali, M.M., M.B.A. melaksanakan kunjungan ke Makosat Brimob Polda Kaltara guna melaksanakan bimbingan teknis fungsi Pelopor kepada personil Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 20 November 2019.

Kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan peraturan Dankor Brimob Polri tentang penanganan aksi huru-hara, anarkisme dan ancamanan Kelompok Kriminal Bersenjata serta Teroris guna menyamankan persepsi tindakan yang dilaksanakan oleh personil Brimob di daerah.

Rombongan disambut oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK beserta PJU Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan di awali dengan penyampaian amanat Dankor Brimob oleh Ketua Tim Bimtek Fungsi Pelopor dilanjutkan dengan penyampaian materi penanggulangan aksi huru hara yang terbaru dan GAG (Gerilya anti Gerilya).

“Bagi personil Brimob di daerah jangan ragu melakukan tindakan di lapangan saat menghadapi aksi anarkisme, dengan komando terpimpin oleh Dansat Brimob Daerah, diharapkan personil Brimob cepat memberikan tindakan saat dibutuhkan,” kata ketua tim Bimtek.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan ilmu dari Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri. “Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri atas bimbingan dan ilmu yang diberikan kepada personil kita, semoga dapat menambah wawasan anggota untuk menghadapi pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kalimantan Utara,” kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Jalur Perbatasan Malinau-KTT dipantau Petugas Gabungan 24 jam

29 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI- Polri dan Dinas Pehubungan melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Kamis  (28/5/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabara...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kaltara beri pemahaman bahaya Narkoba kepada Masyarakat

29 January 2020

Tarakan – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menurunkan angka peredaran Narkoba di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Rt. 46 Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/01/2020) Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Sabrimob Polda Kaltara pada kali ini menyambangi masyarakat di wilayah Karang Anyar Kota Tarakan. Dengan Humanis dan penuh keakraban Personel Brimob berkomunikasi jalin silaturahmi. Sembari berpatroli untuk menekan angka kriminalitas, Para Pers...

Batalyon Pelopor

Tahun Baru Imlek Mendapat Pengamanan Personel Brimob dan Polres Tarakan

24 January 2020

  Tarakan – Perayaan Hari Raya besar agama di Indonesia mendapat perhatian dari Pemerintah Republik Indonesia. Seperti perayaan Hari Imlek yang jatuh pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 di Tarakan (25/1/2020). Dalam kegiatan Imlek tersebut Polres Tarakan bersama personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor ikut serta memberikan pengamanan selama kegiatan Perayaan Hari Imlek. Bahkan tadi malam pukul 20.00 WITA, personel Brimob dan Polres juga melakukan pengamanan di Vihara Thien Lai Tarakan saat dimulai kegiatan sembahyang oleh warga Tionghoa. Untuk membangun komonikasi antara Polres Tarakan ...

Follow Us