of

Dansat Brimob Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono

Published 01 September 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Resmi di lantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. akhirnya tiba di Tarakan untuk mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Selain meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya yaitu Irjen Pol Drs. Indrajit,S.H., Irjen Pol Bambang (sapaan akrabnya) juga membawa 3 misi utama yang telah diinstruksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz. Selasa, (01/09/2020).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dilaksankan di ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Penyambutan Kapolda Kaltara ini mengikuti tradisi yang biasanya dilakukan di Provinsi Kaltara yaitu tepung tawar. Kedatangan Kapolda untuk pertamakalinya ini disambut oleh unsur Forkopimda Kota Tarakan dan Pejabat Utama Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. beserta Ny. Alya Heri Sulesmono turut serta menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Kaltara ini.

Dalam sela-sela penyambutan tersebut Kapolda menyampaikan terkait agenda yang akan di hadapi Polda Kaltara yaitu Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, Kapolda menegaskan Polri netral dan tidak berada dipihak manapun. "Saya menegaskan menjelang Pilkada, Polri tidak berada dipihak manapun, silahkan bagi paslon yang ingin kampanye tapi tegas perintah undang-undang TNI Polri netral jangan diajak-ajak," tekannya.

Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengelilingi wilayah Kaltara terutama didaerah terpencil bersama pejabat setempat untuk mengenal lebih jauh daerah Kaltara. Ia juga memberi atensi tegas kepada pengguna dan pengedar narkoba khususnya bahwa ia tak main-main bila berhadapan dengan narkoba. "Pengguna dan terkhusus pengedar narkoba kalau sama saya, pulang tinggal dikafanin saja, tidak layak dibawa hidup, makanya kita harus jaga wilayah kita ini agar tidak ada pengedar narkoba," tegasnya.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa dengan datangnya Bapak Kapolda yang baru dengan misinya, jajaran Polda Kaltara siap mendukung penuh dalam melaksakan tugas yang akan diemban. “Dengan datangnya Bapak Kapolda tentunya jajaran Polda Kaltara terutama Satbrimob akan selalu siap mendukung menjadi visi dan misi Beliau,” ungkapnya.

Acara yang digelar di ruang VIP bandara ini berjalan lancar dan aman, selanjutnya rombongan Kapolda bersiap bertolak menuju Kabupaten Bulungan guna melaksanakan serah terima jabatan dilaksanakan langsung di Mapolda Kaltara esok hari.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tingkatkan kemampuan Menembak, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Upacara Pembukaan Latihan

17 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak bagi Personilnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (17/03/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personelnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah Menembak, kemampuan ini merupakan ...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Menyisir tempat keramaian di Kota Tarakan

18 May 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Ramadhan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (17/05/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Suparjana melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo, Karang Harapan, Karang anyar dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang masih berkumpul  berada di luar rumah melaksanakan kegiatan.  Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan...

Batalyon Pelopor

Iptu Budi : Kesehatan Merupakan Investasi Jangka Panjang

20 December 2019

Nunukan – Iptu Budi Utomo Danki 3 Batalyon A Pelopor memimpin anggota Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan olahraga pagi lari keluar asrama diwilayah Kabupaten Nunukan,  Jumat (20/12/19). sebelum melaksanakan olahraga pagi seluruh personel terlebih dahulu mengikuti apel pagi yang dan dilanjutkan pemanasan. Route olahraga pagi personil Brimob Kompi 3 yaitu dimulai dari Mako Kompi 3 kemudian menuju Polres Nunukan dan kemudian kembali ke Mako. Setelah melaksanakan kegiatan olahraga Pagi, ditutup dengan kegiatan penguatan seperti push up dan sit up agar badan tet...

Follow Us