of

Dansat Brimob Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono

Published 01 September 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Resmi di lantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. akhirnya tiba di Tarakan untuk mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Selain meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya yaitu Irjen Pol Drs. Indrajit,S.H., Irjen Pol Bambang (sapaan akrabnya) juga membawa 3 misi utama yang telah diinstruksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz. Selasa, (01/09/2020).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dilaksankan di ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Penyambutan Kapolda Kaltara ini mengikuti tradisi yang biasanya dilakukan di Provinsi Kaltara yaitu tepung tawar. Kedatangan Kapolda untuk pertamakalinya ini disambut oleh unsur Forkopimda Kota Tarakan dan Pejabat Utama Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. beserta Ny. Alya Heri Sulesmono turut serta menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Kaltara ini.

Dalam sela-sela penyambutan tersebut Kapolda menyampaikan terkait agenda yang akan di hadapi Polda Kaltara yaitu Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, Kapolda menegaskan Polri netral dan tidak berada dipihak manapun. "Saya menegaskan menjelang Pilkada, Polri tidak berada dipihak manapun, silahkan bagi paslon yang ingin kampanye tapi tegas perintah undang-undang TNI Polri netral jangan diajak-ajak," tekannya.

Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengelilingi wilayah Kaltara terutama didaerah terpencil bersama pejabat setempat untuk mengenal lebih jauh daerah Kaltara. Ia juga memberi atensi tegas kepada pengguna dan pengedar narkoba khususnya bahwa ia tak main-main bila berhadapan dengan narkoba. "Pengguna dan terkhusus pengedar narkoba kalau sama saya, pulang tinggal dikafanin saja, tidak layak dibawa hidup, makanya kita harus jaga wilayah kita ini agar tidak ada pengedar narkoba," tegasnya.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa dengan datangnya Bapak Kapolda yang baru dengan misinya, jajaran Polda Kaltara siap mendukung penuh dalam melaksakan tugas yang akan diemban. “Dengan datangnya Bapak Kapolda tentunya jajaran Polda Kaltara terutama Satbrimob akan selalu siap mendukung menjadi visi dan misi Beliau,” ungkapnya.

Acara yang digelar di ruang VIP bandara ini berjalan lancar dan aman, selanjutnya rombongan Kapolda bersiap bertolak menuju Kabupaten Bulungan guna melaksanakan serah terima jabatan dilaksanakan langsung di Mapolda Kaltara esok hari.

 

Batalyon Pelopor

Tetap Waspada Diakhir Pekan, Patroli Motor Meninjau Keamanan KPU Dan Bawaslu Kota Tarakan

27 September 2020

Tarakan -  Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli motor dengan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/09/2020). Usai ditetapkannya nomor urut paslon Pilgub Kaltara keamanan terkait pilkada terus ditingkatkan. Seperti diketahui rangkaian kegiatan pemilukada yang suda mulai berjalan menjadi perhatian khususnya aparat keamanan. Gedung KPU dan Bawaslu di kota Tarakan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan bahkan pada ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Ciptakan Rasa Aman Dengan Hadir Di Tengah Masyarakat

06 January 2021

Bulungan - Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltara, jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor melaksanakan patroli sekaligus  tatap muka dengan masyarakat. Rabu (06/01/2021). Kegiatan patroli bermotor kali ini dilaksanakan oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda M. Haris. Dengan menggunakan R2, tim patroli menyinggahi beberapa titik keramaian seperti diseputaran pasar, pertokoan, perbankan maupun pelabuhan wilayah Kabupaten Bulungan. Dalam kesempat...

Batalyon Pelopor

Gabungan kembali berikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru kepada Masyarakat Tanjung Selor

24 July 2020

Tanjung Selor  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali berikan turun ke masyarakat untuk berikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru di tempat-tempat keramaian Kabupaten Bulungan. Kamis Malam, (23/07/2020). Adaptasi kehidupan baru yang sudah mulai diterapkan termasuk di Kabupaten Bulungan guna memulihkan aktivitas serta perekonomian masyarakat . Namun demikian tidak sedikit pula masyarakat yang masi memahami terkait pemberlakuan peraturan tersebut. Sebagai upaya preventif, pemerintah semakin waspada dan melakukan himbauan untuk ...

Follow Us