of

Personel Brimob Menerima Vaksinasi Tahap I yang dilaksanakan Poliklinik Polres Tarakan.

Published 09 March 2021 14:56 By Admin Kaltara

TARAKAN -  Sejumlah personel Brimob mengunjungi Klinik Pratama Polres Tarakan yang berlokasi di Kambung Bugis Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, (08/03/2021).

Upaya pemerintah dalam menangani wabah pandemi covid -19 terus dilaksanakan. Salah satu usaha yaitu dengan melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan bertahap kepada masyarakat Indonesia. Personel Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi covid juga turut serta mendapatkan vaksinasi ini.

Kegiatan penyuntikan vaksinasi ini merupakan tahap pertama bagi personel Brimob, nantinya vaksinasi tahap kedua rencanya akan dilaksanakan 14 hari setelahnya yaitu pada tanggal 23 Maret 2021. Kegiatan yang digelar di Poliklinik Polres Tarakan ini dimulai pada pukul 11.00 Wita.

Dansat Brimob Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. beserta pejabat utama dan sejumlah anggota mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati secara ketat bagi penerima vaksin seperti pendaftaran, analisis dan screening, vaksinasi dan observasi. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini berjenis vaksin covid-19 Biofarma dengan dosis 0,5 ml. Petugas medis yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini dari Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara dan personel Kesehatan dari Polres Tarakan.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menekan serta meredam pandemi yang masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Satbrimob Polda Kaltara selalu siap mendukung penanganan pandemi yang terus digencarkan oleh pemerintah salah satunya dengan pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menyampaikan  bahwa kegiatan pelaksanaan vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus didukung. “Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan kepada Personel Polri maupun kepada masyarakat merupakan salah satu program pemerintah yang patut kita dukung guna menekan wabah covid-19 di Indonesia”. Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan sangat hati-hati agar tidak menimbulkan efek yang berbahaya. “Vaksinasi kepada penerima dilaksanakan dengan berhati-hati melewati tahapan seperti analisis, screening dan pendataan riwayat sakit, tentunya yang mempunyai riwayat penyakit harus memiliki surat rekomendasi dari dokter spesialis, ” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Ingatkan Cafe dan Tempat Hiburan Keluarga Di Kota Tarakan

14 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  cafe dan tempat hiburan keluarga di Kota Tarakan. Sabtu, (13/06/2020). Penerapan PSBB di Kota Tarakan yang masih belum selesai sepenuhnya membuat masyarakat harus mengikuti beberapa aturan untuk melaksanakan kegiatan diluar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan dan dipersiapkan untuk menghadapi New Normal. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memb...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama satuan Kewilayahan Kab. Bulungan kembali himbau masyarakat di malam minggu

03 May 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau Masyarakat di malam minggu di wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (02/05/2020). Malam minggu merupakan waktu dimana keramaian biasanya terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bulungan. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Sejumlah aturan mulai diterapkan dibeberapa daerah di Kaltara seprti PSBB dan lainnya. Untuk kesekian kalinya  Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan Patroli Gab...

Follow Us