of

Berikan Himbauan Sembari Semprotkan Desinfektan, Brimob Tingkatkan Upaya Pencegahan

Published 01 April 2020 14:06 By Admin Kaltara


Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Rabu (01/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat yang biasa dipakai masyarakat berkumpul seperti pos ronda.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.

Batalyon Pelopor

Iptu Budi Utomo Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dan Peralatan

13 December 2019

Iptu Budi Utomo Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dan Peralatan Nunukan – Apel kesiapsiagaan merupakan hal yang terbilang penting bagi anggota Polri dalam melakasanakan tugas keseharianya. Seperti yang dilaksanakan oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Kamis, (12/12/2019). Hal ini berguna untuk mengecek kesiapsiagaan dan kekuatan personil sehingga siap guna dan siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan untuk back up satuan wilayah. Dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Iptu Budi Utomo menyampaikan bahwa, “kita sebagai anggota Polri khususnya Brimob harus selalu siap siag...

Batalyon Pelopor

Kesiapan Brimob Kompi 3 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 3 Ipda Edison, SH yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 3 Ipda Edison SH mengecek kekuatan Brimob Nunukan sebagai salah satu bentuk penanggulangan ko...

Batalyon Pelopor

Brimob Ajak Masyarakat Untuk Tetap Waspada Covid

22 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Tarakan. Selasa Malam (21/07/2020). Berita baik bagi masyarakat Kot tarakan dengan nihilnya pasien positif Covid-19 seperti yang dikabarkan oleh tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang mana Pasien Positif dinyatakan sembuh semuanya. Meskipun demikian sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online beroperasi dituntut tetap terus waspada karena masa pandemi yang belum berakhir. Kedisiplinan masyarakat untuk mema...

Follow Us