of

Personel Brimob Evakuasi Pohon Tumbang di Kota Tarakan

Published 06 August 2020 16:51 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara mengevakuasi Pohon tumbang yang berada di Jalan Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kamis (06/08/2020).

Cuaca buruk akir-akir ini di Kota Tarakan menyebabkan terjadinya beberapa masalah seperti bencana alam dan lainnya. Biasanya curah hujan yang tinggi tanpa bisa diprediksi terjadi, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Tarakan. Kali ini akibat cuaca buruk kembali memberikan masalah yaitu pohon tumbang yang mengakibatkan putusnya akses jalan serta kabel yang berada di lokasi.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono. S.I.K. menyampaikan Satbrimob Polda Kaltara menerima laporan terdapat pohon tumbang yang berada di lingkungan dekat Mako Satbrimob. “Kami menerima laporan terkait adanya pohon tumbang di sekitar Makosat Brimob dan Kami bergegas kesana untuk melakukan evakuasi”, singkatnya.

Dipimpin langsung Komandan Satuan, personel yang bersiaga langsung menuju tempat kejadian dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. Turut serta pula Wadansat Brimob dan para perwira yang saat itu telah selesai melaksanakan apel pagi.

Dansat Brimob menambahkan bahwa personel Brimob yang turun merupakan wujud dari quick respon Satbrimob Polda Kaltara dalam menangani bencana alam. “Brimob Kaltara yang terjung langsung kelapangan merupakan bentuk dari quick respon dalam menangani bencana, semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi di Indoesia”, tutupnya.

Proses evakuasi berjalan dengan lancar dan jalan kembali dapat digunakan  oleh masyarakat. dampak dari kejadian tersebut kemudian ditangani lebih lanjut oleh dinas terkait yang ada di Kota Tarakan.

Batalyon Pelopor

Brimob Amankan Lokasi Pasca Terjadinya Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan

21 January 2020

Tarakan – Kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang terjadi hari Senin (20/1/2020) kemarin menyebabkan ratusan bangunan rumah dan toko hangus dilalap api. Berdasarkan data sementara dari pihak kecamatan, kebakaran menghanguskan bangunan di empat RT yang dekat dengan Pasar Lingkas Batu, masing-masing di RT 24 sebanyak 158 rumah dan 48 toko. Kemudian di RT 04 sebanyak 2 rumah, RT 05 ada 4 rumah dan RT 01 ada 2 rumah. Belum ketahui penyebab pasti yang menyebabkan terjadi kebakaran di Pasar Batu tersebut. Dugaan sementara ada...

Batalyon Pelopor

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman

25 December 2019

TNI-Polri Dan Pemkab Nunukan Jamin Pelaksanaan Natal 2019 Aman Jelang pelaksanaan malam ibadah Natal, Polres Nunukan melaksanakan Apel Gabungan guna mempersiapkan pengamanan tempat pelaksanaan ibadah malam Natal yang berlangsung di halaman Mapolsek Nunukan, Selasa (24/12/2019) Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Teguh Triwantoro, SIK serta turut dihadiri oleh Pimpinan TNI- Polri Kabupaten Nunukan. Adapun personil pengamanan malam natal tahun 2019 yakni gabungan dari TNI Polri, Dishub, BNPB, Dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Nunukan yang akan dibagi dibeberapa Pos dan gere...

Batalyon Pelopor

Bhakti TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan bagikan sembako kepada Masyarakat.

06 May 2020

Nunukan – Wabah Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako pada bulan ramadan. Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis di Mako Kodim/0911 Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan sosial ini diikuti oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK. MH, Dandim 0911 Nu...

Follow Us