of

Personel Brimob Evakuasi Pohon Tumbang di Kota Tarakan

Published 06 August 2020 16:51 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara mengevakuasi Pohon tumbang yang berada di Jalan Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kamis (06/08/2020).

Cuaca buruk akir-akir ini di Kota Tarakan menyebabkan terjadinya beberapa masalah seperti bencana alam dan lainnya. Biasanya curah hujan yang tinggi tanpa bisa diprediksi terjadi, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Tarakan. Kali ini akibat cuaca buruk kembali memberikan masalah yaitu pohon tumbang yang mengakibatkan putusnya akses jalan serta kabel yang berada di lokasi.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono. S.I.K. menyampaikan Satbrimob Polda Kaltara menerima laporan terdapat pohon tumbang yang berada di lingkungan dekat Mako Satbrimob. “Kami menerima laporan terkait adanya pohon tumbang di sekitar Makosat Brimob dan Kami bergegas kesana untuk melakukan evakuasi”, singkatnya.

Dipimpin langsung Komandan Satuan, personel yang bersiaga langsung menuju tempat kejadian dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. Turut serta pula Wadansat Brimob dan para perwira yang saat itu telah selesai melaksanakan apel pagi.

Dansat Brimob menambahkan bahwa personel Brimob yang turun merupakan wujud dari quick respon Satbrimob Polda Kaltara dalam menangani bencana alam. “Brimob Kaltara yang terjung langsung kelapangan merupakan bentuk dari quick respon dalam menangani bencana, semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi di Indoesia”, tutupnya.

Proses evakuasi berjalan dengan lancar dan jalan kembali dapat digunakan  oleh masyarakat. dampak dari kejadian tersebut kemudian ditangani lebih lanjut oleh dinas terkait yang ada di Kota Tarakan.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Upacara Virtual peringati Hut Brimob Polri ke-75 di Mako Satbrimob Kota Tarakan

14 November 2020

Tarakan – Peringatan hari ulang tahun Korps Brimob Polri dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Sabtu 14/11/2020. Memperingati hari jadinya jajaran Korps Brimob kali ini menggelar upacara serentak di seluruh jajarannya dari penjuru negeri, setidaknya terdapat 34 Satbrimob di nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya didaerah namun beberapa Satuan tugas operasi yag dilaksanakan oleh personel Brimob juga turut sertabergabung salam upacara virtual kali ini seperti Satgas Tinombala, Satgas Nemangkawi, Formed Police Unit (FPU) minusca Afri...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan momen malam minggu, Petugas Gabungan laksanakan Razia THM di Kota Tarakan

08 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu, 07 Maret 2020. Guna mengantisipasi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Tarakan. Momen malam minggu ini di manfaatkan petugas untuk menjaring para pengguna maupun pengedar yang melaksanakan aksinya di tempat tersebut. Kali ini petugas gabungan...

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan para pengungsi, Patroli Brimob kunjungi Posko pengungsian Korban Kebakaran

27 January 2020

Tarakan – Untuk memberikan rasa aman dan memberi dukungan mental kepada para pengungsi korban kebakaran, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko pengungsian korban kebakaran di Halaman Masjid AT Taqwa, Sebengkok, Kota Tarakan. Senin (27/01/2020). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripk...

Follow Us