of

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Den Gegana Kembali Laksanakan Patroli Himbauan

Published 05 August 2020 14:55 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Rabu (05/08/2020).

Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Patroli Motor Personel Detasemen Gegana mengunjungi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu Patroli Den gegana dipimpin oleh Bripka Heru terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan ramah dan humanis. Masyarakat umum memang terkadang masih belum ada yang memahami terkait protokol kesehatan yang ada, terlebih lagi dalam adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini.

Dantim Patroli mengatakan dengan penyampaian yang mudah dimengerti diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin. “penyampaian yang mudah dimengerti diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengharapkan masyarakat terus mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. “Diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan serta dapat mendukung pemerintah dalam menangani covid-19, salah satunya dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Stop Pengendera Yang Tidak Menggunakan Masker, Brimob Berikan Himbauan dan Masker Gratis

11 April 2020

Tarakan – Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara stop pengendara yang tidak menggunakan masker untuk diberikan Masker gratis sembari memberikan himbauan wajib menggunakan masker saat diluar rumah kepada masyarakat Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona. Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan diluar rumah menjadi sasaran pembagian masker dan sembari diberikan himbauan. Tak hanya membagikan, personil Brimob pun tak lupa menyelipkan pesan bagi mas...

Batalyon Pelopor

Bersama Satuan Kewilayahan Brimob terus menjaga Perbatasan Malinau-KTT

03 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (02/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tingkatkan kemampuan Wanteror, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Upacara Pembukaan Latihan

03 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Wanteror bagi Personilnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (03/03/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personelnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah Wanteror, kemampuan ini mer...

Follow Us