of

Danyon A Pelopor Dan Anggota Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Di Mapolda Kaltara

Published 21 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) perdana ditahun 2020, upacara ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya. Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan langsung Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK tampak hadir dalam Upacara tersebut.

Saat Upacara digelar, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH diikuti Wakapolda, Irwasda, dan Seluruh Pejabat Utama dan anggota serta ASN Polda Kaltara, Senin, (20/1/2020) di Lapangan Apel Mapolda Kaltara.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Hari Kesadaran Nasional. Dia berpesan agar setiap personil Polri dan ASN Polda Kaltara dapat memaknai Hari Kesadaran Nasional dengan sungguh-sungguh.

Kapolda Kaltara menyampaikan, agar seluruh peserta upacara selalu mengingat kembali bahwa upacara yang dilaksanakan bukanlah sekedar rutinitas kegiatan fisik semata namun upacara ini mengandung makna yang sangat penting khusus dalam memupuk rasa cinta kepada tanah air serta memperkuat kesadaran seluruh insan bhayangkara untuk kembali kepada titahnya yaitu sebagai pengabdi bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara.

“Di awal tahun 2020 dari hasil analisa dan evaluasi yang telah kita lakukan dapat di katakan bahwa situasi Kamtibmas selama tahun 2019 dapat terpelihara dengan baik kondisi ini di tunjukan dengan menurunnya trend gangguan kamtibmas. Pencapaian ini adalah prestasi atas hasil kinerja seluruh personil Polda Kaltara dan jajaran,” papar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, bahwa kedepan Polri akan terus di hadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks yakni Pemilu Serentak Tahun 2020.

“Agenda politik kini cenderung di warnai oleh masifnya penyebaran hoax, hate speech, isu politik identitas black campaign dan mobilisasi massa yang dapat menimbulkan konflik sosial bahkan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengajak, kepada seluruh peserta upacara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan soliditas dan pelihara integritas serta perkuat pengamalan Tribrata dan Catur Prasetya.

“Mari bangun sinergi Kamtibmas dengen seluruh pemangku kepentingan baik dengan pemerintah daerah, maupun satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dengan mitra kamtibmas lainnya, junjung tinggi netralitas hindari perilaku dari gestur tubuh yang dapat di artikan sebagai dukungan politik bagi calon tertentu, dan sebarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat agar dapat terwujudnya Pemilu 2020 yang aman, sejuk, dan damai,” ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH.

Batalyon Pelopor

Peringati hari Kesadaran Nasional, Polda Kaltara Gelar Upacara Bendera

17 February 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional, Polda Kaltara gelar upacara bendera, Senin (17/02/2020) pagi di halaman Polda Kaltara. Dalam giat upacara bulanan setiap tanggal 17 tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kaltara, Para Kapolres Jajaran serta seluruh peserta para Pamen, Pama, Brigadir, serta para ASN Jajaran Polda Kaltara. Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH, Perwira Upacara Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara serta petugas upacara dari Satbrimob Polda Kaltara. Mengawali amanatnya, Kapolda Kaltara mengingatkan ...

Batalyon Pelopor

Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Serta Awasi Penerapan Protokol Kesehatan, Brimob Kunjungi Gereja Di Tanjung Selor

23 August 2020

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah serta awasi penerapan protokol kesehatan di gereja gereja wilayah Kabupaten Bulungan. Minggu (23/8/2020). Pelaksanaan ibadah pada hari minggu yang menjadi rutinitas masyarakat di gereja-gereja bagi umat nasrani.  Aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Personel Patroli dari jajan Batalyon A Pelopor ini menghimbau masyarakat untuk selalu mema...

Batalyon Pelopor

Personel Brimob Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan 2020 Di Mako Polres Tarakan

23 July 2020

Tarakan – Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Patuh Kayan tahun 2020 di Mako Polres Tarakan. Kamis (23/07/2020). Operasi Kepolisian Mandiri yang digelar rutin setiap tahunnya merupakan agenda yang harus dilaksanakan Satwil salah satunya Polres Tarakan. Sebagai upaya penertiban dan pendisiplinan masyarakat terkait peraturan lalu lintas operasi Kepolisian ini digelar. Apel Gelar Pasukan Patuh Kayan 2020 yang dilaksanakan di Mako Polres Tarakan dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, SH., SIK. Dalam pelaksanaann...

Follow Us