of

Welcome and farewell parade Kapolda Kaltara berlangsung khidmad diikuti seluruh jajaran Polda Kaltara.

Published 02 September 2020 22:35 By Admin Kaltara

 

 

Bulungan - Polda Kaltara melaksanakan upacara sertijab dari Kapolda Kaltara yang lama Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H.  kepada Kapolda Kaltara yang baru Irjen Pol.Drs Bambang Kristiyono, M.Hum. yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara, Rabu (02/09/2020).

Upacara sertijab serta welcome and farewel parade ini dimulai pada pukul 08.00 dengan masuknya pasukan upacara ke lapangan upacara. Pada upacara ini di hadir Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zidma dan para pejabat utama serta pengurus Bhayangkari Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. beserta Ketua Bhayangkari Cabang satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono juga turut hadir dalam acara yang penuh khidmat ini.

Pada giat upacara ini, Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H. selaku Kapolda Kaltara telah menyerah terimakan tongkat komando kepada pejabat baru Irjen Pol Bambang Kristiyono ditandai dengan diserahkannya pataka Polda Kaltara Ngelimut Mengka Peguna. "Selamat kami ucapkan atas promosi jabatan serta selamat melaksanakan tugas di Polda Kaltara," ucapnya.

Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H. juga mengatakan, selama menjabat sebagai Kapolda Kaltara, beliau menyadari bahwa belum banyak yang dapat beliau lakukan untuk kemajuan Polda Kaltara. Ia berpesan kepada seluruh anggota jajaran Polda Kaltara agar tingkatkan kinerja dan profesionalisme, memberikan dukungan dan loyalitas kepada Kapolda Kaltara secara optimal, sehingga jajaran Polda Kaltara tetap jaya dan konsisten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tutur Irjen Pol Indrajit dalam upacara pisah sambut Kapolda Kaltara yang baru.

"Saya harap semua jajaran di Polda Kaltara tetap jaya dan konsisten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tegasnya.

Selaras dengan mantan Kapolda pertama Kaltara tersebut, Irjen Pol.Drs Bambang Kristiyono, M.Hum. juga mengucapkan terima kasih karena sudah membangun dan membawa Polda Kaltara menjadi lebih baik lagi hingga hari ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Indrajit selaku Kapolda pertama Kaltara karena sudah membangun dan membawa Polda Kaltara menajdi lebih baik lagi, semoga ditempat yang baru diberikan kesehatan dan kesuksesan," ungkapnya.

Acara selanjut di lanjutkan dengan kegiatan tradisi welcome and farewell parade dengan mengantarkan Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H beserta ibu sekaligus sebagai salam perpisahan kepada anggota Polda Kaltara. Kegiatan sakral ini berjalan lancar dan aman serta penuh khidmad hingga di penghujung acara.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob menjelaskan bahwasanya rotasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dan Satbrimob siap mendukung kebijakan pimpinan dalam menjaga kamtibmas di wilkum Polda Kaltara. “Rotasi di lingkungan Polri sudah biasa dilaksanakan, Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap mendukung kebijakan pimpinan dalam menjaga kamtibmas wilayah hukum Polda Kaltara,” jelasnya.

Dansat Brimob juga mengucapkan selamat atas jabatan baru  Irjen Pol Drs Bambang Kristiyono, M.Hum. sebagai Kapolda Kaltara dan mengucapkan rasa terimakasih nya atas bimbingan Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H. “Selamat atas jabatan baru bapak Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. sebagai Kapolda Kaltara dan saya ucapkan terimakasih atas bimbingan dan dedikasi bapak Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H. dalam membangun Polda Kalimantan Utara semoga sukses tempat yang baru, ” ucapnya.

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Sosialisasikan Protokol kesehatan di cafe-cefe Kota Tarakan

21 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat pengunjung  cafe di Kota Tarakan. Sabtu malam, (20/06/2020). Penerapan New Normal di Kota Tarakan yang mengharuskan masyarakat mengikuti beberapa atran yang harus dilaksanakan untuk beraktifitas di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan seperti protokol kesehatan. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan mensosialisasikan protokol ...

Batalyon Pelopor Makosat

Kapolda Melepas Empat PJU untuk Bertugas di Tempat Baru

17 February 2020

TANJUNG SELOR – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK hadiri Serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Polda Kaltara. Sertijab dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, dengan mengambil sumpah jabatan kepada 4 PJU yang baru. Keempat PJU adalah Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri sebagai Irwasda Polda Kaltara, AKBP Eri Dwi Hariyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kaltara sebagai Direktur Binmas Polda Kaltara. Lalu dari AKBP Marcelino Sampouw dari Pamen Yanma Polri sebagai Karoren...

Makosat

Dansat Brimob hadiri penyambutan KRI Bima Suci di Dermaga Mako Lantamal XIII

22 November 2020

Tarakan -Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida tahun 2020 tiba di Tarakan Kalimantan Utara setelah delapan hari berlayar dari Ranai, Natuna pada Minggu pagi (22/11/2020). Tiba di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan, Satlat KJK yang berlayar dengan KRI Bima Suci ini disambut Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P. dan Kepala BNNP Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Henry Par...

Follow Us