of

Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Kompi 3 Kaltara

Published 30 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan - Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya Brimob Polda Kalimantan Utara, Kamis, 30 Januari 2020.

Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan merupakan upaya dalam meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan dilakukan di Mako Kompi 3 Yon A pelopor, yang Muslim dibawah pimpinan PS. Paops Kompi 3 Batalyon A Pelopor Aipda Johar Prayogi dan bagi personil beragama Nasrani dipimpin oleh Bripka Frangki Pelupessy, SH.

Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan setiap minggu terjadwalkan setelah apel pagi, yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3 Yon A pelopor.

Binrohtal juga merupakan bagian dari pembinaan personil untuk meningkatkan keimanan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara. Bahkan pelaksanaan tugas dilapangan harus dimulai dari Polri terutama Kompi 3 Yon A pelopor dalam menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan, Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter Polri Khususnya Personil Kompi 3 Yon A pelopor untuk menjadi lebih humanis sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga Citra Polri semakin baik dimata masyarakat,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Sambangi Kantor Capil berikan himbauan Protokol kesehatan

04 July 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta berikan pemahaman terkait protokol kesehatan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (04/07/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil melaksanakan patroli ke wilayah Tarakan tengah dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang berada di Kantor Catatan Sipil Kota Tarakan. Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  menggunakan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kompi 2 Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata di Kota Tarakan

29 December 2019

Tarakan – Tim Patroli Brimob Kompi 2 Satbrimob Polda Kaltara meningkatkan keamanan dikawasan obyek wisata Pantai Amal di Kota Tarakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi liburan perayaan Natal 2019 dan akhir tahun 2020 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu, (29/12/2019) Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menuturkan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan melaskanakan Patroli secara rutin ke tempat-tempat  Objek Wisata yang berada di Provinsi Kalimantan Utara untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata b...

Batalyon Pelopor

Cek Kesiapan Personil, Brimob Kompi 4 Laksanakan Apel Gelar Pasukan Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Malinau – Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Malinau. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 4 Kabupaten Malinau, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 4 Iptu M. Nur Sugiharto yang diikuti oleh seluruh personil kompi 4 Batalyon A Pelopor. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 4 Iptu M. Nur Sugiharto mengecek kekuatan Brimob Malinau sebagai sal...

Follow Us