of

Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Kompi 3 Kaltara

Published 30 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan - Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya Brimob Polda Kalimantan Utara, Kamis, 30 Januari 2020.

Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan merupakan upaya dalam meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan dilakukan di Mako Kompi 3 Yon A pelopor, yang Muslim dibawah pimpinan PS. Paops Kompi 3 Batalyon A Pelopor Aipda Johar Prayogi dan bagi personil beragama Nasrani dipimpin oleh Bripka Frangki Pelupessy, SH.

Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan setiap minggu terjadwalkan setelah apel pagi, yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3 Yon A pelopor.

Binrohtal juga merupakan bagian dari pembinaan personil untuk meningkatkan keimanan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara. Bahkan pelaksanaan tugas dilapangan harus dimulai dari Polri terutama Kompi 3 Yon A pelopor dalam menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan, Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter Polri Khususnya Personil Kompi 3 Yon A pelopor untuk menjadi lebih humanis sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga Citra Polri semakin baik dimata masyarakat,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Berdialog Dengan Pedagang Kaki Lima Ajak Menerapkan Protokol Kesehatan

02 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A mengajak Para pedagng kaki lima di wilayah Kota Tarakan untuk menerapkan Protokol kesehatan. Kamis (2/7/2020). Pemulihan kondisi perkenomian masyarakat sudah berjalan secara perlahan di Kota Tarakan. Sejumlah aktivitas masyarakat seperti para pedagang kaki lima dan laiinya sudah berjalan seperti biasanya. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat un...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Penghijauan, Brimob Kompi 3 Tanam Bibit Pohon Di Mako Kompi

03 January 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melakukan gerakan menanam pohon dalam rangka penghijauan dan memperindah Mako Kompi 3 sesuai petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Kegiatan ini di laksanakan di lahan kosong milik Kompi 3 dekat Mako Kompi. Dipimpin oleh Iptu Budi Utomo Brimob Kompi 3 menanam bibit pohon rambutan, durian, dan papaya. Dalam kesempatan tersebut Iptu Budi mengharap kepada seluruh personil agar setelah selesai penanaman pohon ini tidak dibiarkan begitu saja akan tetapi harus tetap dilakukan perawatan sampai pohon tersebut hidup d...

Detasemen Gegana

Patroli Covid-19 Den Gegana Tegur Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker

05 July 2020

Tarakan  – Detasemen Geganan berpatroli memantau kegiatan masyarakat pada minggu pagi di wilayah Kota Tarakan. Minggu (5/7/2020). Patroli Brimob Terus mengintensifkan patrolinya dalam masa new Normal di Koata Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat keramaian.. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus ...

Follow Us