of

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

Published 29 May 2020 14:06 By Admin Kaltara

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19.

Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita tersebut dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Danrem 092/maharaja lila, Kabinda Prov. Kaltara, Ketua DPRD Provinsi Forkopimda Kota Tarakan dan PJU Polda Kaltara termasuk juga Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Saat ini untuk tahap-tahap new normal akan dimulai di Pasar Gusher sebagai tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat Tarakan, dan rencananya akan di laksanakan di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Tarakan.

Sebelum meninjau kegiatan simulasi dilapangan tersebut Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH. Beserta rombongan mengikuti terlebih dahulu paparan tentang Protokol kegiatan dalam rangka pendisiplinan Masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan oleh Kapolres Tarakan bersama Walikota Tarakan dan Dandim 0907/Tarakan.

Kapolda Kaltara menjelaskan bahwa kegiatan new Normal ini guna menjalankan roda perekonomian Kota Tarakan dan tetap mengutamakan kebersihan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Kita ingin agar ekonomi di Tarakan ini tetap jalan namun penyebaran covid tetap terkendali, makanya kita harus menjaga kebersihan, nah pada saat new normal nanti kita akan menempatkan anggota kita untuk memberi arahan dibeberapa titik," ungkapnya saat ditemui awak media di Pasar Gusher, Jum'at (29/05/20).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan. "Kepada seluruh masyarakat wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan mengikuti protokol kesehatan yang ada, nanti kita akan menempatkan petugas kesehatan dan keamanan dibeberapa titik," lanjutnya lagi.

Ia menambahkan kunci dari semuanya adalah disiplin. "Kuncinya adalah kedisiplinan, kita ingin ekonomi berputar dan covid-19 terkendali, maka masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan menuju new normal nanti petugas akan berjaga dari gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk berjaga dan "memaksa" masyarakat agar tertib dengan cara yang humanis tentunya," tambahnya lagi.

Rencananya New Normal akan diterapkan begitu PSBB telah selesai dilaksanakan secara bertahap mulai dari sektor perekonomian, peribadatan, tempat-tempat wisata, pusat-pusat kuliner lalu sektor pendidikan.

Ditemui Usai pelaksanaan  Kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Juga menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sebagai power on hand Bapak Kapolda siap mendukung kegiatan yang telah direncanakan dalam persiapan New Normal di Provinsi Kaltara. “Kami dari Satuan Brimob yang menjadi power on hand Bapak Kapolda siap mendukung kegiatan yang telah direncanakan dalam persiapan New Normal di Provinsi Kaltara, nantinya Brimob akan berkoordinasi terkait teknis pelaksanaannya bersama satuan kewilayahan”. Tegasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Kaltara Jaga Kodusifitas jelang Pemilukada di Kota Tarakan.

20 November 2020

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (20/11/2020). Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye d...

Makosat

Iptu Ucok P Nababan, SH hadiri Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Dan Terorisme

04 November 2019

Tarakan – PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH menghadiri Sosialisasi  pencegahan paham radikalisme dan terorisme yang di gelar di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Tarakan, Selasa, 05/11/2019. Kegiatan yang memberikan himbauan tentang bahayanya paham radikalisme dan terorisme dihadiri oleh Walikota Tarakan, Wakil Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan sebagai narasumber, Ketua MUI Provinsi Kaltara, Camat Se Kota Tarakan, Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara Yg diwakili oleh PS. Kabag Ops, Perwakilan Lantamal XIII, Perwakilan Lanud Anang Busra, Perwakilan Raider 613 RJA, Dans...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Itwasda Polda Kaltara Gelar Wastik Rutin Tahap I Di Makosatbrimob

17 March 2020

Tarakan – Itwasda Polda Kaltara melaksanakan Wasrik Rutin Tahap 1 tahun 2020 diMako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 17 Maret 2020. Pelaksanaan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Itwasda Polda Kaltara kepada seluruh jajaran Polda Kaltara. Pemeriksaan wasrik rutin tahap I ini meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian di satker-satker Polda Kaltara. Berkas dan data pendukung harus disiapkan serta dilengkapi guna memberikan gambaran berjalannya kegiatan operasional di Satker tersebut. Kegiatan Wasrik kali ini diselenggarakan di Mako Satbrim...

Follow Us