of

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

Published 29 May 2020 14:06 By Admin Kaltara

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19.

Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita tersebut dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Danrem 092/maharaja lila, Kabinda Prov. Kaltara, Ketua DPRD Provinsi Forkopimda Kota Tarakan dan PJU Polda Kaltara termasuk juga Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Saat ini untuk tahap-tahap new normal akan dimulai di Pasar Gusher sebagai tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat Tarakan, dan rencananya akan di laksanakan di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Tarakan.

Sebelum meninjau kegiatan simulasi dilapangan tersebut Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH. Beserta rombongan mengikuti terlebih dahulu paparan tentang Protokol kegiatan dalam rangka pendisiplinan Masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan oleh Kapolres Tarakan bersama Walikota Tarakan dan Dandim 0907/Tarakan.

Kapolda Kaltara menjelaskan bahwa kegiatan new Normal ini guna menjalankan roda perekonomian Kota Tarakan dan tetap mengutamakan kebersihan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Kita ingin agar ekonomi di Tarakan ini tetap jalan namun penyebaran covid tetap terkendali, makanya kita harus menjaga kebersihan, nah pada saat new normal nanti kita akan menempatkan anggota kita untuk memberi arahan dibeberapa titik," ungkapnya saat ditemui awak media di Pasar Gusher, Jum'at (29/05/20).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan. "Kepada seluruh masyarakat wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan mengikuti protokol kesehatan yang ada, nanti kita akan menempatkan petugas kesehatan dan keamanan dibeberapa titik," lanjutnya lagi.

Ia menambahkan kunci dari semuanya adalah disiplin. "Kuncinya adalah kedisiplinan, kita ingin ekonomi berputar dan covid-19 terkendali, maka masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan menuju new normal nanti petugas akan berjaga dari gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk berjaga dan "memaksa" masyarakat agar tertib dengan cara yang humanis tentunya," tambahnya lagi.

Rencananya New Normal akan diterapkan begitu PSBB telah selesai dilaksanakan secara bertahap mulai dari sektor perekonomian, peribadatan, tempat-tempat wisata, pusat-pusat kuliner lalu sektor pendidikan.

Ditemui Usai pelaksanaan  Kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Juga menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sebagai power on hand Bapak Kapolda siap mendukung kegiatan yang telah direncanakan dalam persiapan New Normal di Provinsi Kaltara. “Kami dari Satuan Brimob yang menjadi power on hand Bapak Kapolda siap mendukung kegiatan yang telah direncanakan dalam persiapan New Normal di Provinsi Kaltara, nantinya Brimob akan berkoordinasi terkait teknis pelaksanaannya bersama satuan kewilayahan”. Tegasnya.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 3 menghimbau warga untuk tidak panik

03 April 2020

Nunukan – Guna menjaga kondisifitas masyarakat menyikapi situasi saat ini, Tim Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Jalan Sedadap Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (1/04/2020). Patmor  Brimob Kompi 3 tampak berbincang dengan masyarakat yang masih tetap melaksanakan kegiatan ditengah siaga virus corona. Tim Patmor memberikan himbauan bagi warga Masyarakat untuk membantu pihak berwajib menjaga Kamtibmas dan memberikan arahan serta penyuluhan tentang bahaya penyebaran virus corona, Brimob Kaltara ju...

Batalyon Pelopor

Jelang Pemilukada, Brimob Kaltara Intensifkan Patroli Bermotor di wilayah Kota Tarakan

03 November 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli diskresi Kepolisian menyambangi warga Masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 03 November 2020. Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan salah seorang warga di wilayah Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19. Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan k...

Detasemen Gegana

Personel Den Gegana Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Tempat Kerja

18 August 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada para karyawan  yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan.  Selasa, (18/08/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru sudah yang diterapkan di wilayah Kota Tarakan,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dala...

Follow Us