of

TNI-Polri dan Pemerintahan laksanakan rapat koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB di Kota Tarakan

Published 29 July 2020 18:19 By Admin Kaltara

Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB bersama TNI Polri dan Instansi Terkait di Kota Tarakan, Kaltara. Rabu, (29/07/2020).

Pandemi covid-19 yang sempat mereda dengan nol kasus pada bulan Juli ini Kota Tarakan menjadi Zona Hijau. Penambahan kasus kembali terjadi beberapa saat terakhir  wilayah ini kemungkinan berasal dari transmisi lokal yang ada di Kota Tarakan, oleh sebab itu jika terjadi lonjakan , kemungkinan berasal dari Luar Kota Tarakan. Sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat, pelonggaran Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan pada bulan Juli dan Juni, pelonggaran dilaksanakan karena Tarakan mendapatkan skor kriteria Epidemiologi kesehata publik dengan angka 76%. Setelah terlaksananya pelonggaran ini Pemkot Tarakan kembali melaksanakan Koordinasi dengan Intansi terkait  termasuk Satbrimob Polda Kaltara dalam melaksanakan langkah selanjutnya yaitu adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi ini berkoordinasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat dengan adaptasi kebiasaan baru Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dihadiri oleh Seluruh Stakeholder baik TNI Polri dan pemerintahan maupun pihak swasta yang ada di Kota Tarakan. Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Saat ini pengambilan langkah lebih lanjut terkait penanganan Covid-19 sedang dikoordinasikan bersama seluruh unsur agar dapat segera memulihkan kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes mengatakan masa pelonggaran adalah masa uji coba menuju kondisi aman sehat dan produktif. Ia juga menambahkan periode ini menjadi periode transisi dari masa pembatasan menuju kembalinya kegiatan sosial ekonomi number mensupport bagi masyarakat luas.

Ditemui Usai Kegiatan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. mengatakan bahwa koordinasi perlu diaksanakan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam menghadapi pandemi yang ada. “Rapat Koordinasi ini sangat penting dilaksanakan, karena untuk mengambil langkah yang tepat dan saling berbagi tugas dalam menghadapi masa pandemi agar dapat segera terselesaikan”. Tegasnya.

Detasemen Gegana

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah Tahun Baru, Den Gegana Sterilisasi Gereja Kota Tarakan

02 January 2021

Tarakan – Menyambut tahun baru beberapa gereja di Kota Tarakan  menggelar kegiatan peribadahan. Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi, Jum’at  (1/1/2021). Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Beberapa Gereja besar menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang cukup banyak. Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jemaat Betlehem dan Gereja Imanuel.  Meng...

Batalyon Pelopor

Latih Kesiapsiagaan Personil Brimob Kompi 1 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Bulungan – Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Malinau. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 1 Kabupaten Bulungan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Iptu Budi Utomo yang diikuti oleh seluruh personil kompi 1 Batalyon A Pelopor. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 1 Iptu  Budi Utomo mengecek kekuatan Brimob Malinau sebagai sal...

Makosat

Wadansat Brimob Polda Kaltara Hadiri Sertijab Dansatrol Dan Danpomal Lantamal XIII

06 January 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK hadiri upacara serah terima Dansatrol Dan Danpomal Lantamal XIII Tarakan, Senin, 06/01/2020. Komandan Lantamal XIII memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan Dansatrol dan Danpomal Lantamal XIII. Sertijab tersebut dilaksanakan di di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan Kel. Mamburungan Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan. Sebelumnya, Dansatrol Lantamal XIII dijabat oleh Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagan. Selanjutnya, jabatan baru Dansatrol Lantamal XIII dijabat oleh Kolonel Laut ( P) Desmon He...

Follow Us