of

TNI-Polri dan Pemerintahan laksanakan rapat koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB di Kota Tarakan

Published 29 July 2020 18:19 By Admin Kaltara

Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB bersama TNI Polri dan Instansi Terkait di Kota Tarakan, Kaltara. Rabu, (29/07/2020).

Pandemi covid-19 yang sempat mereda dengan nol kasus pada bulan Juli ini Kota Tarakan menjadi Zona Hijau. Penambahan kasus kembali terjadi beberapa saat terakhir  wilayah ini kemungkinan berasal dari transmisi lokal yang ada di Kota Tarakan, oleh sebab itu jika terjadi lonjakan , kemungkinan berasal dari Luar Kota Tarakan. Sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat, pelonggaran Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan pada bulan Juli dan Juni, pelonggaran dilaksanakan karena Tarakan mendapatkan skor kriteria Epidemiologi kesehata publik dengan angka 76%. Setelah terlaksananya pelonggaran ini Pemkot Tarakan kembali melaksanakan Koordinasi dengan Intansi terkait  termasuk Satbrimob Polda Kaltara dalam melaksanakan langkah selanjutnya yaitu adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi ini berkoordinasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat dengan adaptasi kebiasaan baru Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dihadiri oleh Seluruh Stakeholder baik TNI Polri dan pemerintahan maupun pihak swasta yang ada di Kota Tarakan. Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Saat ini pengambilan langkah lebih lanjut terkait penanganan Covid-19 sedang dikoordinasikan bersama seluruh unsur agar dapat segera memulihkan kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes mengatakan masa pelonggaran adalah masa uji coba menuju kondisi aman sehat dan produktif. Ia juga menambahkan periode ini menjadi periode transisi dari masa pembatasan menuju kembalinya kegiatan sosial ekonomi number mensupport bagi masyarakat luas.

Ditemui Usai Kegiatan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. mengatakan bahwa koordinasi perlu diaksanakan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam menghadapi pandemi yang ada. “Rapat Koordinasi ini sangat penting dilaksanakan, karena untuk mengambil langkah yang tepat dan saling berbagi tugas dalam menghadapi masa pandemi agar dapat segera terselesaikan”. Tegasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Hadiri Upacara Pembukaan Lomba Volly Antar Pelajar Se-Kaltara

25 February 2019

Tarakan –Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menghadiri upacara pembukaan Lomba Volly antar Pelajar se- Kaltara yang digelar oleh Polda Kaltara dalam rangka HUT Polda Kaltara yang pertama di Gedung Tenis Indoor Telaga Keramat, Kota Tarakan, Minggu , (04/08/2017). Selain dari Satbrimob Polda Kaltara, turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut adalah sebagai berikut, Wakapolda Kaltara, Pejabat Utama Polda Kaltara, Pimpinan TNI dan FKPD Kota Tarakan.   Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol D...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Itwasum Polri Laksanakan Rangkaian Wasrik Rutin Tahap II jajaran Polda Kaltara Di Mako Satbrimob

31 August 2020

Tarakan – Itwasum Polri melaksanakan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian TA. 2020 di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (31/08/2020). Pelaksanaan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Itwasum Polri kepada seluruh jajaran Polda di Indonesia. Pemeriksaan wasrik rutin tahap II ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian di Jajaran Polda. Kegiatan yang belangsung dari tanggal 25 sampai 31 Agustus 2020 ini sudah memasuki puncak rangkaian kegiatan yaitu taklimat akhir. Dalam masa pandemi ini  kegiatan wasrik te...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tegur Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Saat Keluar Rumah

20 April 2020

Tarakan – Masih banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus menghimbau masyarakat agar masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah, Senin 20 April 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Mari ki...

Follow Us