of

TNI-Polri bersama Pemerintahan kembali semprotkan disinfektan di KotaTarakan

Published 31 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) diseluruh penjuru negeri. Melalui Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1008/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020, Kapolri memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan penyemperotan disinfektan serentak diseluruh Indonesia.  Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan dibantu oleh Satuan TNI kewilayahan dan Instansi terkait pemerintah Kota Tarakan  menindak lanjuti perintah tersebut dengan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan. Selasa, 31 Maret 2020.

Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan membagi persektor daerah sasaran dengan menggunakan mobil AWC (Armored Water Canon) maupun mobil tangki yang ada. Serta tidak lupa kendaraan pendukung seperti mobil Publik Address, mobil Binmas dan Patwal yang membantu kelancaran giat tersebut. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Kota Tarakan. Penyemprotan ini didukung penuh oleh Instansi terkait di Kota Tarakan antra lain Polres Tarakan, Kodim 0907/Trk, Satuan Brimob, PMI Tarakan, Dinas lingkungan hidup, Damkar Tarakan dan BPBD Kota Tarakan.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Provinsi Kalimantan Utara sudah terdapat 2 Warga yang dinatakan Positif terpapar Covid-19 yang salah satunya bersal dari Kota Tarakan. Selain itu terdapat ODP (orang dalam pantauan) maupun PDP(pasien dalam pengawasan) yang kemungkinan bisa bertambah sewaktu waktu.

Dalam Apel yang digelar di Mapolres Tarakan Ketua gugus tugas penganan Covid-19 Tarakan, Walikota Tarakan dr. Khairul, M. Kes. menyampaikan “Kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk mencegah virus covid 19 ini makin meluas kemasyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini tarakan bersih dari covid 19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal dan nkri terbebas dari covid 19 bahkan seluruh dunia” tegasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa penyemprotan sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan guna antisipasi penyebaran pandemik Covid-19 di seluruh Indonesia. "menyikapi kondisi saat ini dan sebagai tindak lanjut perintah pimpinan, Satbrimob kembali semprotkan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemik Covid-19 di seluruh Indonesia ," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, saat ditemui di Makosat Brimob Polda Kaltara.

Penyemprotan ini juga dilakukan serentak di Indonesia guna memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan rantai penyebaran covid-19 dapat dicegah dan tidak semakin parah," tambahnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Ingatkan Masyarakat Kota Tarakan untuk terapkan prokes.

05 February 2021

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali laksanakan menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Kamis, (4/2/2021). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya mengingat jumlah pasien yang masih meningkat. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19, meskipun masyarakat sudah beradaptasi dengan pandemi tetapi kedisiplinan patut untuk terus di pantau. Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali menggela...

Batalyon Pelopor

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

11 November 2020

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara. Dalam sambutannya Waka P...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Tangani Dampak Pandemi Covid-19

11 April 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan bantuan kepada masyarakat guna menangani dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak nyata bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Selain dari segi kesehatan, perekonomian masyarakat juga merasakan efek buruk karena pandemi virus tersebut. Berhentinya beberapa kegiatan masyarakat  menimbulkan berkurangnya penghasilan dari para pekerja harian maupun kalangan pekerja lainya. Kali ini, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S...

Follow Us