of

Tingkatkan Koordonasi, Kombes Pol. Sarly Sollu, S.I.K, M.H. gandeng Polres Metro Jakarta Barat dalam amankan debat publik Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Published 21 October 2024 07:00 By Admin Kaltara

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan keamanan pada perhelatan politik penting di Kalimantan Utara, strategi pengamanan debat publik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara telah disusun secara matang oleh Wakaopsda Operasi Mantap Praja Kayan 2024 Kombes Pol. Sarly Sollu, S.I.K, M.H,. Senin (21/10/2024).

Rapat koordinasi yang diadakan di Polres Metro Jakarta Barat menjadi tempat dalam pengaturan langkah-langkah keamanan yang akan diterapkan. Adapun rapat ini dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Sarly Sollu, S.I.K, M.H, yang menerangkan tentang rencana dan antisipasi kegiatan pengamanan.

 "Kami telah memetakan beberapa strategi utama untuk memastikan bahwa debat publik ini berlangsung dalam suasana yang kondusif dan aman," jelas Dansat Brimob Polda Kalimantan Utara.

 Strategi ini termasuk penempatan personel di lokasi-lokasi kritikal, pengawasan ketat terhadap massa pendukung calon, serta pengaturan lalu lintas yang efektif untuk meminimalisasi kemacetan dan potensi keributan.

 Kabag Dal Ops Kaltara AKBP. Hendra, S.I.K, turut menghadiri pertemuan tersebut, menekankan perlunya sinergi antar-instansi.

 "Kerjasama antara berbagai divisi dalam kepolisian serta lembaga terkait menjadi kunci utama dalam menyukseskan pengamanan kegiatan politik, seperti debat publik pemilihan Calon Gubernur Kaltara ini," ungkapnya mendukung langkah yang telah dijadwalkan.

 Dari sisi operasional, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP. M Hari Agung Julianto, membeberkan perannya dalam pengamanan tersebut. "Tim kami akan berfokus pada aspek preemtif dan preventif, memastikan keamanan sejak dini untuk menghindari segala bentuk gangguan yang mungkin timbul," tukasnya dengan tegas. (TRIBRATANews)

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Latihan Scuba Diving Resmi Dibuka, Guna Tingkatkan Kemampuan Personel Brimob Kaltara

03 March 2021

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, SIK, M.H.  resmi membuka pelatihan Scuba Diving bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara. (3/3/2021). Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan Scuba Diving bagi para personelnya. Kegiatan ini merupakan latihan peningkatan kemampuan personel yang mana dapat menunjang dalam pelaksaan tugas yang dihadapi. Materi latihan ini dirasa perlu mengingat tantangan tugas Korps Brimob tidak hanya di darat tetapi juga di air dan lokasi lainnya yang tak terduga. Selain itu penti...

Batalyon Pelopor

Kompi 3 Nunukan semprotkan disinfektan mencegah penyebaran virus corona

19 March 2020

Nunukan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Kompi 3 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Kompi 3 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Nunukan Kaltara. Kamis, (19/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 3 Pelopor yang merupakan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara turut waspada s...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3, Biasakan Cuci Tangan Sebelum Memulai Kegiatan

26 March 2020

Tarakan – PS. Danki 3 Pelopor Ipda Edison mengajak personelnya untuk mencuci tangan sebelum bekerja di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Nunukan Kaltara. Kamis, (26/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini PS. Danki 3 Pelopor Ipda Edison menghi...

Follow Us