of

Patau kondisifitas Pasar, Patmor ajak Pedagang Jaga Protokol Kesehatan

Published 18 November 2020 18:10 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi dalam masa pandemi yang belum usai.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Den Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (18/11/2020).

Upaya dalam menanggulangi wabah covid-19 terus dilaksanakan personel Satbrimob Polda Kaltara. Kali ini Tim Patroli mengunjungi Pasar guna memberikan himbauan terkait protokol kesehatan. Selain itu, Para pedagang diberikan pemahaman terkait kebersihan dan saling menjaga kondusifitas kamtibmas, karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat yang rawan sekali terjadinya penularan. Selain itu dalam masa menjelang pemilukada seperti saat ini kondusifitas keamanan merupakan hal utama di tengah masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan menyampaikan giat patroli akan semakin digalakkan ditempat umum mengingat pentingnya protokol kesehatan di tempat tersebut. ”Patroli di tempat keramaian seperti pasar merupakan upaya pencegahan penularan dengan mengingatkan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas dilokasi tersebut,” tegas Kabag Ops.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona.

 

Batalyon Pelopor Makosat

Wadansat Brimob Kunjungi Kompi Perbatasan Serta Berikan Pengarahan Kepada Personel

13 August 2020

Nunukan -  Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K. melaksanakan kunjungan kerja di Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (13/08). Kompi 3 pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan. Kali ini Satbrimo Polda Kaltara melaksana...

Batalyon Pelopor

Aipda Rudik memaparkan wilayah rawan bencana di Posko SAR Makosat Brimob.

02 January 2020

Tarakan – Aipda Rudik Hariyanto paparkan wilayah rawan bencana di Kota Tarakan  kepada personel yang siaga di Posko SAR Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan . Kamis, 2/1/2020. Posko SAR Satbrimob Polda Kaltara yang ada di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan selalu siap sedia dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kalimantan Utara. Diwaktu siaga Aipda Rudik Hariayanto memaparkan wilayah rawan bencana yang ada ditarakan kepada Personel. Wilayah Tarakan memang tidak terlalu luas namun ada beberapa titik yang perlu diwaspadai, terlebih lagi pada musim penghujan. Kerawanan y...

Batalyon Pelopor

Jajaran Satbrimob Polda Kaltara Ikuti Upacara secara Virtual di masing-masing wilayah

01 July 2020

Tarakan – Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara diikuti oleh seluruh Jajaran Polda Kaltara secara virtual di masing-masing wilayah. Rabu (01/07/2020) Perayaan upacara Hari Bhayangkara yang tak seperti tahun-tahun sebelumnya tetap dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian yang berada di Kalimantan Utara. Kegiatan yang sarat makna ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari bhayangkara yang dilaksanakan Polda Kaltara ditengah Masa Pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di masing masing Mako Polres yang berada di Tarakan, Nunukan dan Malinau secara virtual. Demi menjalankan protokol kesehatan, perk...

Follow Us