of

Patau kondisifitas Pasar, Patmor ajak Pedagang Jaga Protokol Kesehatan

Published 18 November 2020 18:10 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi dalam masa pandemi yang belum usai.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Den Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (18/11/2020).

Upaya dalam menanggulangi wabah covid-19 terus dilaksanakan personel Satbrimob Polda Kaltara. Kali ini Tim Patroli mengunjungi Pasar guna memberikan himbauan terkait protokol kesehatan. Selain itu, Para pedagang diberikan pemahaman terkait kebersihan dan saling menjaga kondusifitas kamtibmas, karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat yang rawan sekali terjadinya penularan. Selain itu dalam masa menjelang pemilukada seperti saat ini kondusifitas keamanan merupakan hal utama di tengah masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan menyampaikan giat patroli akan semakin digalakkan ditempat umum mengingat pentingnya protokol kesehatan di tempat tersebut. ”Patroli di tempat keramaian seperti pasar merupakan upaya pencegahan penularan dengan mengingatkan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas dilokasi tersebut,” tegas Kabag Ops.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona.

 

Brimob Kaltara Amankan Gelaran Walikota Cup

01 December 2019

Tarakan – Personil Satbrimob Polda Kaltara laksanakan pengamanan sepak bola di Stadion Datu Adil Kota Tarakan dalam ajang Walikota Cup yang mempertemukan antara Bhayangkara Benuanta FC vs PS Ksatria Utara Kompi C, Senin (18/11). Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan serta menjamin kelancaran jalannya pertandingan. Gelaran Walikota Cup yang dihaidiri oleh Wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar instansi, baik dari Pemerintahan maupun TNI-Polri serta dih...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us