of

Sosilisasi ancaman Bom oleh Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara

Published 13 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi ancaman bom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020).

Ancaman bom memang sering menghantui masyarakat karena tak satupun yang dapat mengetahui kapan dan dimana aksi teror tersebut mengancam. Obyek-obyek vital pun dituntun kewaspadaannnya dalam menanggapi segala situasi termasuk ancaman bom. Pada kesempatan kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan sosialisasi terkait ancaman bom di RSUD Tarakan. Kegiatan diikuti oleh Karyawan dan para pejabat  di rumah sakit tersebut. Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK dan Unit Jibom Den Gegana sebagai pemateri, memberikan pengetahuan terkait bom dan bahan peledak kepada peserta sosialisasi. Penangan terkait penemuan bom pun juga diberikan dalam kegiatan ini. Diharapkan dengan dilaksanakan ini menjadi dasar kepada para karyawan rumah sakit dalam menghadapi situasi kontijensi ancaman bom.

Dalam kegiatan tersebut Wadansat Brimob juga membahas terkait MOU terkait penanganan ancaman bom dengan pihak RSUD Tarakan. Serta memberikan cindera mata sebagai tanda terjalinnya kerjasama yang baik antara RSUD Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan  kerjasama antara Brimob Polri dengan Rumah sakit umum daerah dalam penanganan mengantisipasi ancaman Bom. “kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Brimob dan RSUD Tarakan  terkait penanganan mengantisipasi ancaman Bom”

Ditemui di Makosat Brimob Tarakan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. sangat mendukung kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penangan jika ditemukannya benda mencurigakan. “Saya sangat mendukung kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat terkait ancaman bom dan benda mencurigakan. Semoga ini dapat menjadi bekal dan memberikan manfaat” ucapnya.

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana kembali temukan Granat aktif sisa PD II di Kota Tarakan

06 April 2021

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan Granat aktif sisa Perang Dunia II di Kel. Juata Krikil Kec. Tarakan Utara Kota Tarakan. Senin, 05/04/2021.Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Saudara Jones (25) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 laksanakan pengamanan dalam Ops Ketupat

29 April 2020

Bulungan – Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu, (29/04/2020). Memasuki bulan Ramdhan, seluruh jajaran Kepolisian sudah menjadi rutinitas dalam melaksanakan Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tar terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres bulungan memantau situasi di pos pantau ops ketupat yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi covid-19 na...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

25 March 2020

Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam. Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat. Bukan ...

Follow Us