of

Sosilisasi ancaman Bom oleh Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara

Published 13 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi ancaman bom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020).

Ancaman bom memang sering menghantui masyarakat karena tak satupun yang dapat mengetahui kapan dan dimana aksi teror tersebut mengancam. Obyek-obyek vital pun dituntun kewaspadaannnya dalam menanggapi segala situasi termasuk ancaman bom. Pada kesempatan kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan sosialisasi terkait ancaman bom di RSUD Tarakan. Kegiatan diikuti oleh Karyawan dan para pejabat  di rumah sakit tersebut. Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK dan Unit Jibom Den Gegana sebagai pemateri, memberikan pengetahuan terkait bom dan bahan peledak kepada peserta sosialisasi. Penangan terkait penemuan bom pun juga diberikan dalam kegiatan ini. Diharapkan dengan dilaksanakan ini menjadi dasar kepada para karyawan rumah sakit dalam menghadapi situasi kontijensi ancaman bom.

Dalam kegiatan tersebut Wadansat Brimob juga membahas terkait MOU terkait penanganan ancaman bom dengan pihak RSUD Tarakan. Serta memberikan cindera mata sebagai tanda terjalinnya kerjasama yang baik antara RSUD Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan  kerjasama antara Brimob Polri dengan Rumah sakit umum daerah dalam penanganan mengantisipasi ancaman Bom. “kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Brimob dan RSUD Tarakan  terkait penanganan mengantisipasi ancaman Bom”

Ditemui di Makosat Brimob Tarakan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. sangat mendukung kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penangan jika ditemukannya benda mencurigakan. “Saya sangat mendukung kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat terkait ancaman bom dan benda mencurigakan. Semoga ini dapat menjadi bekal dan memberikan manfaat” ucapnya.

Batalyon Pelopor

Panen Sayur di Lahan KRPL Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor

17 February 2020

Malinau – Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari seluruh mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dibentuknya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). KRPL merupakan aktualisasi pemanfaatan lahan pekarangan secara optimal dengan maksimalisasi produktivitas lahan yang ada di lingkungan untuk pengembangan ketersediaan pangan yang beranekaragam tiap rumah tangga dalam suatu wilayah. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Berikan Paparan dalam Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2020

10 July 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan paparan dalam Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2020 wilayah Kota Tarakan di Gedung Tenis Indoor Kota Tarakan. Jum’at, (10/07/2020). Agenda Pilkada tahun 2020 sudah di depan mata, membuat seluruh unsur termasuk TNI Polri mempersiapkan terkait sistim pengamanannya. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi Pilkada Khususnya di Kota Tarakan. Dalam Simulasi kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI-Polri yang ada di Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tarakan...

Batalyon Pelopor

Brimob berikan Trauma Healing, Bangkitkan mental anak-anak Korban Kebakaran Inhutani

15 January 2021

NUNUKAN - Musibah kebakaran terjadi di komplek Inhutani, Kelurahan Nunukan, Kalimantan Utara menyisakan duka dan trauma bagi korban. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (10/1/2021) itu menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar. Lokasi kebakaran merupakan permukiman padat di kompleks Inhutani. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara diminta menempati dua tenda darurat di Halaman Kantor Kabupaten Nunukan Utara. Pemerintah kabupaten menanggung pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama di tempat pengungsian. Satbrimob Polda Kaltara kali ini mengerahkan personelnya dalam membantu p...

Follow Us