of

Sosilisasi ancaman Bom oleh Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara

Published 13 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi ancaman bom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020).

Ancaman bom memang sering menghantui masyarakat karena tak satupun yang dapat mengetahui kapan dan dimana aksi teror tersebut mengancam. Obyek-obyek vital pun dituntun kewaspadaannnya dalam menanggapi segala situasi termasuk ancaman bom. Pada kesempatan kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan sosialisasi terkait ancaman bom di RSUD Tarakan. Kegiatan diikuti oleh Karyawan dan para pejabat  di rumah sakit tersebut. Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK dan Unit Jibom Den Gegana sebagai pemateri, memberikan pengetahuan terkait bom dan bahan peledak kepada peserta sosialisasi. Penangan terkait penemuan bom pun juga diberikan dalam kegiatan ini. Diharapkan dengan dilaksanakan ini menjadi dasar kepada para karyawan rumah sakit dalam menghadapi situasi kontijensi ancaman bom.

Dalam kegiatan tersebut Wadansat Brimob juga membahas terkait MOU terkait penanganan ancaman bom dengan pihak RSUD Tarakan. Serta memberikan cindera mata sebagai tanda terjalinnya kerjasama yang baik antara RSUD Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan  kerjasama antara Brimob Polri dengan Rumah sakit umum daerah dalam penanganan mengantisipasi ancaman Bom. “kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Brimob dan RSUD Tarakan  terkait penanganan mengantisipasi ancaman Bom”

Ditemui di Makosat Brimob Tarakan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. sangat mendukung kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penangan jika ditemukannya benda mencurigakan. “Saya sangat mendukung kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat terkait ancaman bom dan benda mencurigakan. Semoga ini dapat menjadi bekal dan memberikan manfaat” ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Universitas Terbuka Sosialisasikan Program pendidikan kepada Personel Satbrimob Polda Kaltara

30 July 2020

Tarakan – Universitas Terbuka melaksanakan Sosialisasi terkait program pendidikan kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Kamis, (30/07/2020). Pendidikan merupakan hal penting dalam memberikan kelancaran untuk jenjang karir bagi anggota Polri. Pesonel Brimob yang rata-rata memiliki pendidikan umum SMA, kini bisa berkesempatan untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Demi memberikan kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan, Universitas terbuka menggelar sosialisasi serta penawaran tentang program pendidikan dengan berbagai jurusan yang dapat diambil....

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Sterilisasi 4 Gereja Di Kabupaten Nunukan Jelang Natal Tahun 2019

25 December 2019

Brimob Kompi 3 Sterilisasi 4 Gereja Di Kabupaten Nunukan Jelang Natal Tahun 2019 Nunukan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2019, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di empat Gereja yang berada di Kabupaten Nunukan, Selasa (24/12). Sterilisasi dilakukan sejak pukul 15.00 WITA. Beberapa personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk Misa Natal. Adapun empat gereja yang dilaksanakan sterilisasi diantaranya adalah Gereja GKII, Gereja, Gereja Anglikan, Gereja Kristen Pemancar Injil, dan Gereja Katholik Paroki. Personil Brimob Kompi 3 tamp...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Hadiri Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru Di Polres Nunukan

31 December 2019

Nunukan - Polres Nunukan menggelar Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Nunukan, yang bertempat di lapangan apel Polres Nunukan, Selasa (31/12/2019). Apel gabungan ini di ikuti oleh seluruh Instansi yang berada di Kabupaten Nunukan seperti Subden POM TNI Nunukan, Kodim 0911 / Nunukan, Satgas Pamtas Yonif Raider 600 / MDG, Lanal Nunukan, Brimob Kompi 3  Nunukan, Sat Pol PP Nunukan, Dishub Nunukan, Damkar Nunukan., dan Senkom Nunukan. Dipimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwanto, SIK., MH, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat TNI Pol...

Follow Us