of

Sinergitas Tanpa Batas !!! Brimob Kaltara Bantu Penanganan Karhutla Di Area Sekitar Mako TNI 613

Published 27 February 2019 16:00 By Admin Kaltara




Tarakan – Sinergitas Tanpa Batas, ditunjukan oleh personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang membantu pemadaman api (Karhutla) yang terjadi di area sekitar Mako Yonif Raider 613/RJA, di pimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK,  Rabu (27/02/2019).

Lahan yang kering dan curah hujan yang sangat minim menyebabkan banyak sekali kejadian kebakaran Hutan maupun Lahan yang terjadi di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara akhir akhir ini.

Personil Satuan Brimob Polda Kaltara yang mendapat laporan dari masyarakat segera mendatangi TKP dan selanjutkan melaksanakan koordinasi dengan Danki Yonif Raider 613/RJA dan Petugas Pemadam Kebakaran terkait tekhnis penanganan pemadaman dibeberapa titik api.

“Lokasi sangat dekat dengan Mako Yonif Raider 613, jadi kita harus gerak cepat untuk memadamkan api tersebut,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.

Setelah kurang lebih 2,5 jam berjibaku menaklukan si jago merah, akhirnya api dapat dipadamkan berkat kerja sama Brimob, Anggota TNI 613, dan Petugas Pemadam Kebakaran. “Terima Kasih atas bantuan dari teman-teman Brimob, semoga apa yang teman-teman laksanakan dapat bernilai manfaat dan menambah kekuatan sinergitas TNI Polri.”

 Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menegaskan bahwa Brimob Kaltara siap membantu kewilayahan dalam rangka quick respon tanggap bencana alam di Kalimantan Utara. “Kami pastikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap membantu kewilayahan untuk tanggap bencana alam,” Tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. (ars/sbc)

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan para pengungsi, Patroli Brimob kunjungi Posko pengungsian Korban Kebakaran

27 January 2020

Tarakan – Untuk memberikan rasa aman dan memberi dukungan mental kepada para pengungsi korban kebakaran, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko pengungsian korban kebakaran di Halaman Masjid AT Taqwa, Sebengkok, Kota Tarakan. Senin (27/01/2020). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripk...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kembali makamkan Jenazah Pasien Covid-19, Danki 2 Por Pimpin Tim Pemakaman

16 February 2021

Tarakan – Personel Brimob kembali diterjunkan dalam membntu dinas kesehatan Kota Tarakan dalam pemakaman Jenazah Covid-19 di Kota Tarakan. Senin (15/2/2021). Satbrimob Polda Kaltara yang selalu memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Selain sebagai garda terdepan penanganan covid, Brimob juga dilibatkan dalam pemberian himbauan hingga pemakaman jenazah yang ada di Kota Tarakan. Dengan terus melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara mensiagakan personelnya jik...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 ajak masyarakat terapkan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah.

14 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah. Minggu (14/6/2020). Persiapan pemerintah Kota Tarakan dalam menghadapi New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan sudah mulai dilaksanakan secara perlahan. Beberapa kegiatan Masyarakat mulai dari Perdagan dan peribadahan sudah mulai dilaksanakan. Instansi terkait seperti TNI Polri dan pemerintahan berkoordinasi melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehat...

Follow Us