of

Peringati HUT Pasukan Gegana Ke-46, Brimob Kaltara Laksanakan Syukuran di Makosat Brimob.

Published 27 November 2020 20:25 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana  ke 46, Satbrimobda Kaltara menggelar kegiatan syukuran yang diikuti seluruh personel jajaran di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Jum’at 27/11/20.

Syukuran Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana yang dilaksanakan di Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara,AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. dan dihadiri oleh pejabat utama Satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Kegiatan syukuran ini juga langsung terkoneksi dengan Mako Korps Brimob Polri yang juga melaksanakan syukuran secara virtual menggunakan zoom.

Selain mendengarkan sambutan melalui zoom meeting dari Dankor Brimob Polri Drs. Anang Revandoko, rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan pencucian duaja dari Detasemen Gegana serta pemotongan Tumpeng yang kemudian diserahkan kepada perwakilan personel dari Detasemen Gegana. Tak lupa pembacaan doa untuk memperingati HUT Pasukan Gegana agar selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas yang diberikan.

Kegiatan Syukuran ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya diikuti Intern personel Satbrimob Polda Kaltara. Demi menjaga dari penyebaran covid, pelaksanaan protokol kesehatan tetap menjadi hal utama dalam digelarnya kegiatan tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. mengucapkan selamat atas hari jadi kepada pasukan yang mempunyai julukan walet hitam tersebut. “Selamat atas hari jadi Pasukan Gegana yang 46, semoga dengan bertambahnya usia Pasukan Gegana semakin profesional dalam melaksanakan tugas,” singkatnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa pasukan gegana harus siap menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.“Dengan kemampuan yang dimiliki oleh personel Gegana diharapkan bisa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara sesuai dengan tema HUT Pasukan gegana yaitu Pengabdian Gegana untuk Indonesia,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Kunjungi Gereja Periksa Penerapan Protokol Kesehatan

09 August 2020

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (9/8/2020). Kegiatan Peribadahan bagi umat nasrani merupakan rutinitas yang mulai kembali dilaksanakan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru.  Namun dibalik pelaksanaan aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Instansi terkait, Termasuk Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau masyaraka...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Rutin, Tertibkan Masyarakat dan jaga Kondusifitas Kota Tarakan

11 October 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (10/10/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19. Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun bera...

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Polres Bulungan

16 March 2020

Bulungan – Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj di Mako Polres Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. Jum’at  (13/03/2020). Kegiatan Tabligh Akbar merupakan acara rutin digelar di Polres Bulungan, Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bulungan Polda Kaltara yang berada di Jl. Agatis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Polres Bulugan selaku pantia pelaksana mengundang seluruh unsur FKPD Kabupaten Bulungan serta para personel TNI- Polri juga masyarakat Tanjung Se...

Follow Us