of

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

Published 24 December 2020 20:48 By Admin Kaltara

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12).

Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17.00 WITA ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk Misa Natal.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Satuan Brimob melalui jajarannya memastikan kelancaran jalannya ibadah natal di Kabupaten Bulungan. "Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Tanjung Selor telah guna memastikan keamanannya," singkatnya.

Dansat Brimob mengaharapkan Natal dan tahun baru kali ini berjalan dengan lancar. “Kami berharap seluruh proses perayaan Natal hingga tahun baru nanti juga berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Makosat

Binrohtal Brimob Kaltara Pupuk Iman Dan Taqwa Personil

13 December 2019

Binrohtal Brimob Kaltara Pupuk Iman Dan Taqwa Personil Tarakan - Setelah pelaksanaan apel Kesatuan, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi setiap personilnya. Bagi anggota yang beragama muslim melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid, sedangkan bagi yang beragama Nonmuslim melaksanakan di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara. Hari kamis tanggal 12 Desember 2019 pukul 09.00 wita. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Kamis tiap minggunya yang bertujuan untuk membina rohani dan mental setiap personel Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan B...

Batalyon Pelopor

Patroli Himbauan Brimob Kaltara Sambangi Warga Tarakan Barat

28 November 2020

Tarakan  – Demi menekan penyebaran covid-19 serta menjaga Kondusifitas kamtibmas di masyarakat, Instansi Kepolisian terus memberikan himbauan kepada warga dengan berpatroli sambang. Sabtu  (28/11/2020). Pada masa pandemi seperti saat ini petugas Kepolisian selain dituntut untuk sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan waga yang berada di wilayah Tarakan Barat Kota Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Muzammil berdialog...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Quick Respon Brimob Kaltara Membantu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Beberapa Titik Di Kota Tarakan

28 September 2020

Tarakan - Hujan deras sejak Minggu malam (27/9/2020) di Kota Tarakan, Kaltara telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Selain itu curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik longsor yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia. Senin (28/9/2020). Bencana Kali ini terjadi dibeberapa titik terpisah di Kota Tarakan antara lain RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, RT 10 dan 20 Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah dan di Jalan Matahari Kampung Bugis Kota Tarakan. Diduga kejadian longsor di beberapa titik tersebut  terjadi pada dini hari sampai dengan pag...

Follow Us