of

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

Published 24 December 2020 20:48 By Admin Kaltara

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12).

Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17.00 WITA ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk Misa Natal.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Satuan Brimob melalui jajarannya memastikan kelancaran jalannya ibadah natal di Kabupaten Bulungan. "Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Tanjung Selor telah guna memastikan keamanannya," singkatnya.

Dansat Brimob mengaharapkan Natal dan tahun baru kali ini berjalan dengan lancar. “Kami berharap seluruh proses perayaan Natal hingga tahun baru nanti juga berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Menjaga kesehatan personel, Seksi Kesjas laksanakan senam kebugaran

03 April 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), usai melaksanakan apel pagi. Rabu, 26/03/2020. Senam ini guna menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara. Kegiatan dipimpin oleh Ba Seksi kesjas Briptu Ahmad Nur Fauzi. PS. Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengatakan, meskipun senam ini sederhan...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Upacara pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Wanteror

16 January 2024

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Yohanes Jalung Siram, SIK, pimpin upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi personel Satuan Brimob Polda Kaltara di Lapangan Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (15/1/2024). Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi Personil Satuan Brimob Polda Kaltara. Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan latihan kemampuan wanteror ini bertujuan untuk mempersiapkan personel maupun satuan dalam pelaksanaan tugas penanganan terorisme sehingg...

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan memantau kegiatan masyarakat di Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

03 July 2020

Bulungan  – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 patroli Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor terus memberikan himbauan kepada Masyarakat di pasar dan tempat perbelanjaan. Jum’at, 03/07/2020. Satbrimb Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Bulungan Satgas Aman Nusa II penanganan Covid-19 guna memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Patroli Kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. “Masa new normal memungkinkan untuk...

Follow Us