of

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

Published 24 December 2020 20:48 By Admin Kaltara

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12).

Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17.00 WITA ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk Misa Natal.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Satuan Brimob melalui jajarannya memastikan kelancaran jalannya ibadah natal di Kabupaten Bulungan. "Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Tanjung Selor telah guna memastikan keamanannya," singkatnya.

Dansat Brimob mengaharapkan Natal dan tahun baru kali ini berjalan dengan lancar. “Kami berharap seluruh proses perayaan Natal hingga tahun baru nanti juga berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dapur Lapangan TNI Polri Bantu Masyarakat Meringankan Kebutuhan Pangan.

15 April 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan TNI Polri Kewilayahan kembali menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (15/04/2020). Dihari kedua TNI-Polri menggelar dapur lapangan guna membantu masyarakat penuhi kebutuhan pangan mayarakat. TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi melaksanakan bhakti sosial guna menanggulangi dampak yang ditimbulkan pandemi covis-19 di wilayah  Kalimantan Utara. Kegiatan masak mengolah bahan makanan serta pengemasan makanan diakukan oleh personel dengan higienis untuk kemudian dibagikan kepada Masyara...

Detasemen Gegana

Sinergitas TNI Polri Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Pelabuhan

24 August 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara  terus melaksanakan patroli himbauan yang kali ini bersama Personel TNI peringatkan masyarakat terkait protokol kesehatan di Pelabuhan. Senin, (24/8/2020). TNI Polri tak henti hentinya mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Tindakan persuasif melalui himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan terus digencarkan untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19. Kali ini Patroli Brimob bersama Personel TNI memberikan himbauan serta mengawasi masyarakat yang berada di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Dalam kunjungan ini pers...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Ikuti Gelar Pasukan TNI-Polri Covid-19 Response Team

17 April 2020

NUNUKAN-Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam situasi apapun Khususnya disaat Dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia sekarang ini. Peran penting TNi- Polri Menjadi Garda terdepan bersama Tim Medis yang tergabung dalam Gugus tugas dimanapun berada dalam Mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai Upaya Lanjutan, TNI-Polri Kabupaten Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team ( CRT ) yang diaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan  Polda Kaltara pada hari Kamis, 16...

Follow Us