of

Satbrimob Polda Kaltara Potong 7 Ekor Sapi Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Published 31 July 2020 14:02 By Admin Kaltara


Tarakan – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah di Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan 7 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Jum’at (31/07/2020).

Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Ditengah masa pandemi kegiatan masyarakat yang serba dibatasi membuat beberapa kegiatan keagamaan pada beberapa bulan terakhir tak dapat dilaksanaan. Usai masa pelonggaran PSBB kali ini  masyarakat dapat perlahan kembali melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan yaitu peringatan  hari raya seperti sholat dan pemomotongan hewan qurban. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan yang ada.

Pada Kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara memotong sebanyak 7 ekor sapi. Hewan qurban tersebut berasal dari Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara yang turut berqurban sebanyak 5 ekor sapi, Dansat Brimob 1 ekor Sapi dan sumbangan 1 ekor sapi dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tarakan. Hewan Qurban tersebut di sembelih terlebih di rumah pemotongan hewan (RPH) Kota Tarakan, Selanjutnya dipotong perbagian di Mako Satbrimob Kota Tarakan. Daging qurban yang ada juga tak luput dari pengawasan Dinas Kesehatan yang langsung turun meninjau kegiatan ini.

Daging Qurban yang telah ditimbang dan dikemas sesuai dengan ketentuan kemudian diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Panitia Qurban Satbrimob Polda Kaltara sudah mendata warga masyarakat yang membutuhkan dan dibagi kupon pengambilan daging qurban. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. turut membagikan daging qurban kepada masyarakat  yang telah adir di Mako Satbrimob.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin di Makosat Brimob Polda Kaltara dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. “Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan Satbrimob Polda Kaltara, semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi amal sholeh dan menjadi berkah bagi kita semua”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terus laksanakan Razia, Petugas gabungan kunjungi Karaoke dan tempat Billyard

04 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa, 03 Februari 2020. Kegiatan Razia dalam rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 masih terus berjalan hingga saat ini. Kegiatan ini terus dilaksanakan Guna menekan peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan. Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan yang ada di Kota Tarakan. Kali ini yang menjadi sasaran petugas gabu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Senam AW S3, Brimob Kaltara Jaga Kebugaran Fisik Guna Tangkal Corona

26 March 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), setelah melaksanakan apel pagi, Kamis, 26/03/2020. Senam ini menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh jajaran, selain di Kota Tarakan juga dilaksanakan di luar wilayah seperti di Kabupaten Nunukan, Bulungan dan Malinau. Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad F...

Batalyon Pelopor

Operasi Yustisi Satuan Kewilayahan bersama Brimob Kaltara Tertibkan Masyarakat Kab. Malinau.

01 February 2021

Malinau – Operasi Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan. Senin, (01/02/2021). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Instansi terkait di Kabupaten Malinau kembali melaksanakan Opersi Yustisi guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19  yang jumlahnya terus mengalami peningkatan. Opera...

Follow Us