of

Satbrimob Polda Kaltara Potong 7 Ekor Sapi Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Published 31 July 2020 14:02 By Admin Kaltara


Tarakan – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah di Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan 7 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Jum’at (31/07/2020).

Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Ditengah masa pandemi kegiatan masyarakat yang serba dibatasi membuat beberapa kegiatan keagamaan pada beberapa bulan terakhir tak dapat dilaksanaan. Usai masa pelonggaran PSBB kali ini  masyarakat dapat perlahan kembali melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan yaitu peringatan  hari raya seperti sholat dan pemomotongan hewan qurban. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan yang ada.

Pada Kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara memotong sebanyak 7 ekor sapi. Hewan qurban tersebut berasal dari Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara yang turut berqurban sebanyak 5 ekor sapi, Dansat Brimob 1 ekor Sapi dan sumbangan 1 ekor sapi dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tarakan. Hewan Qurban tersebut di sembelih terlebih di rumah pemotongan hewan (RPH) Kota Tarakan, Selanjutnya dipotong perbagian di Mako Satbrimob Kota Tarakan. Daging qurban yang ada juga tak luput dari pengawasan Dinas Kesehatan yang langsung turun meninjau kegiatan ini.

Daging Qurban yang telah ditimbang dan dikemas sesuai dengan ketentuan kemudian diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Panitia Qurban Satbrimob Polda Kaltara sudah mendata warga masyarakat yang membutuhkan dan dibagi kupon pengambilan daging qurban. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. turut membagikan daging qurban kepada masyarakat  yang telah adir di Mako Satbrimob.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin di Makosat Brimob Polda Kaltara dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. “Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan Satbrimob Polda Kaltara, semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi amal sholeh dan menjadi berkah bagi kita semua”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dukung Program Kapolri, Brimob Kaltara dan Bhayangkari Laksanakan Tanam Pohon

17 January 2020

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono dan Pengurus Bhayangkari cabang dan anggota Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat penanaman Pohon di area sekitar Makosat Brimob Polda Kaltara, Jl Bhayangkara Pasir putih Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (17/1/2020). Dalam rangka mendukung Program Bapak Kapolri, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan bahwa konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. Bumi saat ini t...

Batalyon Pelopor

Mobil AWC Semprotkan Disinfektan di wilayah Kabupaten Bulungan Pasca Lebaran

29 May 2020

Tanjung Selor – Batalyon A Pelopor kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kabupaten Bulungan. Jum’at (29/05/2020). Menyikapi belum merendanya situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini – Batalyon A Pelopor kembali semprotkan disinfektan sepanjang seputaran Kabupaten Bulungan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC). Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyeb...

Batalyon Pelopor

Mobil AWC Brimob dikerahan untuk Semprotkan Disinfektan di wilayah Kabupaten Bulungan

20 February 2021

Tanjung Selor – Batalyon A Pelopor kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kabupaten Bulungan. Jum’at (19/02/2021). Menyikapi belum merendanya situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, instansi terkait terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Batalyon A Pelopor kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan di wilayah Jelarai Kabupaten Bulungan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut mengerahkan 1 unit Armored Water Canon(AWC). Danki 1 Yon A Pelopor, Ipda Yahwan mengatakan...

Follow Us