of

Satbrimob Polda Kaltara Potong 7 Ekor Sapi Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Published 31 July 2020 07:02 By Admin Kaltara


Tarakan – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah di Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan 7 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Jum’at (31/07/2020).

Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Ditengah masa pandemi kegiatan masyarakat yang serba dibatasi membuat beberapa kegiatan keagamaan pada beberapa bulan terakhir tak dapat dilaksanaan. Usai masa pelonggaran PSBB kali ini  masyarakat dapat perlahan kembali melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan yaitu peringatan  hari raya seperti sholat dan pemomotongan hewan qurban. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan yang ada.

Pada Kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara memotong sebanyak 7 ekor sapi. Hewan qurban tersebut berasal dari Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara yang turut berqurban sebanyak 5 ekor sapi, Dansat Brimob 1 ekor Sapi dan sumbangan 1 ekor sapi dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tarakan. Hewan Qurban tersebut di sembelih terlebih di rumah pemotongan hewan (RPH) Kota Tarakan, Selanjutnya dipotong perbagian di Mako Satbrimob Kota Tarakan. Daging qurban yang ada juga tak luput dari pengawasan Dinas Kesehatan yang langsung turun meninjau kegiatan ini.

Daging Qurban yang telah ditimbang dan dikemas sesuai dengan ketentuan kemudian diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Panitia Qurban Satbrimob Polda Kaltara sudah mendata warga masyarakat yang membutuhkan dan dibagi kupon pengambilan daging qurban. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. turut membagikan daging qurban kepada masyarakat  yang telah adir di Mako Satbrimob.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin di Makosat Brimob Polda Kaltara dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. “Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan Satbrimob Polda Kaltara, semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi amal sholeh dan menjadi berkah bagi kita semua”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Tanam Pohon Demi Kelangsungan Ekosistem dan Lingkungan Mako Kompi 4

03 January 2020

Malinau - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui aksi penanaman pohon yang dilakukannya hari ini (03/01/2020). Berbagai jenis pohon yang ditanam di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kal...

Batalyon Pelopor

Sambangi Kantor Kelurahan, Patmor Brimob pastikan keamanan.

07 March 2020

Tarakan – Guna menjaga kondusifitas keaman khususnya perkantoran milik pemerintah di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi Kantor Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (05/03/2020) Tarakan merupakan kota di Kaltara yang sudah menjadi Kota Madya. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Tim Patmor Brimob yang dipimpin Aipda Muzamil yang sedang melaksanakan patroli rutin menyinggahi Kantor Kelurahan Karang Rejo yang berada di jalan Yos S...

Batalyon Pelopor

Brimob Ajak Masyarakat Untuk Tetap Waspada Covid

22 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Tarakan. Selasa Malam (21/07/2020). Berita baik bagi masyarakat Kot tarakan dengan nihilnya pasien positif Covid-19 seperti yang dikabarkan oleh tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang mana Pasien Positif dinyatakan sembuh semuanya. Meskipun demikian sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online beroperasi dituntut tetap terus waspada karena masa pandemi yang belum berakhir. Kedisiplinan masyarakat untuk mema...

Follow Us