of

Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel

Published 27 January 2020 06:00 By Admin Kaltara



Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi HIV&AIDS serta pemerikasaan kesehatan bagi Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Senin (27/01/2020).

Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Kali ini seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Puskesmas Karang Rejo dan dinas Kesehatan Kota Tarakan menggelar Sosialisasi tentang HIV & AIDS serta pemeriksaan kesehatan. Tidak hanya itu kegiatan pemberian materi tentang kesehatan, pemeriksaan gula darah dan Screening malaria juga dilaksanakan dalam kesempatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan pengetahuan terkait kesehatan kepada personel juga menekan tingginya angka penderita HIV & AIDS di Kota Tarakan. Dimana saat ini Kota Tarakan merupakan peringkat pertama penderita HIV & AIDS di Kalimantan Utara.

Pada pelaksanaan kegiatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. memberikan sambutan dan  dan penekanan kepada Personel agar mengerti dan dapat memahami materi kesehatan yang disampaikan oleh pemateri serta dapat melaksanakan hidup sehat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat terhindar dari penyakit berbahaya. “Saya berharap Personel nantinya dapat memahami dan mengerti materi yang disampaikan oleh tenaga kesehatan, dan tidak hanya itu tapi juga harus dilaksanakan agar ilmu yang kita dapatkan tidak sia-sia. ” Ucapnya.

Usai sambutan Wadansat Brimob, Kepala Puskesmas Karang Rejo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kerja sama antara puskesmas Karang rejo dan Dinas Kesehatan Kota Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara dapat berjanjut seterusnya. “Kami berterimakasih kepada Satuan Brimob karna telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini, Dan kami berharap juga kerjasama ini dapat terus dilaksanakan bahkan kalu bisa rutin dilaksanakan.” Pungkasnya.

Ditemui ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada Personel Brimob dan mengapresiasi para tenaga kesehatan yang terus memberikan  dedikasinya untuk mewujudkan Kaltara yang sehat .“Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yangt telah memberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Mako Kami, Saya berharap desikasi para tenaga kesehatan dapat mewujudkan Kaltara yang sehat ,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Tak kenal lelah, Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan

01 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (30/04/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat ya...

Detasemen Gegana

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Den Gegana Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

08 January 2021

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona akibat kembali meningkatnya jumlah kasus, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (08/01/2021). Penyebaran Virus Corona yang yang tak kunjung mereda di Indonesia begitu pula di Kalimantan Utara mewajibkan instansi terkait untuk waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan asrama...

Detasemen Gegana

Patroli Dialogis Detasemen Gegana ajak Masyarakat Karang Anyar Patuhi Protokol Kesehatan

19 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana laksanakan patroli dialogis mengjak masyarakat Karang Anyar Kota Tarakan untuk patuhi Protokol kesehatan. Minggu (19/7/2020). Pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan berjalan lancar, sejumlah aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasanya. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, m...

Follow Us