of

Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel

Published 27 January 2020 06:00 By Admin Kaltara



Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Sosialisasi HIV & AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi Personel

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi HIV&AIDS serta pemerikasaan kesehatan bagi Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Senin (27/01/2020).

Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Kali ini seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Puskesmas Karang Rejo dan dinas Kesehatan Kota Tarakan menggelar Sosialisasi tentang HIV & AIDS serta pemeriksaan kesehatan. Tidak hanya itu kegiatan pemberian materi tentang kesehatan, pemeriksaan gula darah dan Screening malaria juga dilaksanakan dalam kesempatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan pengetahuan terkait kesehatan kepada personel juga menekan tingginya angka penderita HIV & AIDS di Kota Tarakan. Dimana saat ini Kota Tarakan merupakan peringkat pertama penderita HIV & AIDS di Kalimantan Utara.

Pada pelaksanaan kegiatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. memberikan sambutan dan  dan penekanan kepada Personel agar mengerti dan dapat memahami materi kesehatan yang disampaikan oleh pemateri serta dapat melaksanakan hidup sehat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat terhindar dari penyakit berbahaya. “Saya berharap Personel nantinya dapat memahami dan mengerti materi yang disampaikan oleh tenaga kesehatan, dan tidak hanya itu tapi juga harus dilaksanakan agar ilmu yang kita dapatkan tidak sia-sia. ” Ucapnya.

Usai sambutan Wadansat Brimob, Kepala Puskesmas Karang Rejo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kerja sama antara puskesmas Karang rejo dan Dinas Kesehatan Kota Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara dapat berjanjut seterusnya. “Kami berterimakasih kepada Satuan Brimob karna telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini, Dan kami berharap juga kerjasama ini dapat terus dilaksanakan bahkan kalu bisa rutin dilaksanakan.” Pungkasnya.

Ditemui ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada Personel Brimob dan mengapresiasi para tenaga kesehatan yang terus memberikan  dedikasinya untuk mewujudkan Kaltara yang sehat .“Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yangt telah memberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Mako Kami, Saya berharap desikasi para tenaga kesehatan dapat mewujudkan Kaltara yang sehat ,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Memperingati Hari Bhayangkara ke -74 Satbrmob Polda Kaltara Laksanakan Karya Bakti di Tempat Ibadah

24 June 2020

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan karya bhakti di tempat ibadah dalam memperingati Hari Bhayangkara di Kota Tarakan Kalimanran Utara. Rabu (24/06/2020). Menyambut Hari Besar Institusi Polri, Satbrimob Polda Kaltara sudah menyiapkan Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara menggelar Karya Bhakti yang dilaksanakan di tempat – tempat ibadah di Lingkungan Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik tersebut antara lain dilaksanakan di Gereja Bethany Indonesia, Pura Agung Giri Jagat Natha, dan Masjid ...

Batalyon Pelopor Makosat

Satbrimob Polda Kaltara ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolda Kaltara

01 July 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara di Polda Kaltara berlangsung lancar dan Khidmat ditengah masa pandemi. Rabu (01/07/2020) . Upacara Hari Bhayangkara merupakan acara puncak dari peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan oleh Polda Kaltara. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Meskipun tidak melibatkan banyak personel seperti Upacara peringatan di tahun sebelumnya, kegiatan ini terasa lengkap karena dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kaltara tak terkecuali D...

Batalyon Pelopor

1 Pleton Brimob Kaltara Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Di Nunukan

20 December 2019

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Danki 3 Iptu Budi Utomo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (19/12/2019) . Selain dari Brimob Kompi 3, peserta upacara yang hadir dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 ini dihadiri pula oleh Personil TNI, Polres Nunukan, PNS Kabupaten Nunukan, Satpol PP, Siswa dan Guru Sekolah Dan instansi terkait lainya Asisten Umum Kesra Kabupaten Nunukan, Bapak Aminnulah, SE sebagai Irup (Inspektur Upacara) membacakan am...

Follow Us