of

Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan usai terjadi penambahan kasus di Tarakan

Published 30 June 2020 14:38 By Admin Kaltara


Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Selasa  (30/06/2020).

New normal membuat sebagian masyarakat lengah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Meskipun petugas gabungan terus melaksanakan patroli untuk melaksanakan himbauan namun lonjakan pasien positif corona akir-akir ini tidak bisa dihindari. Pada kesempatan ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita tersebut dipimpin oleh Kasilog Satbrimob Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyebaran Covid-19 yang telah mengalami penambahan kasus pada bulan ini.

Adapun wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) kali ini diseputaran jalan protokol antara lain jalan Bhayangkara, sepanjang jalan Mulawarwan, jalan area depan Bandara Juwata Tarakan dan  kembali ke Mako Brimob. Di new normal seperti saat  memang dituntut kewaspadaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan jumlah pasien covid-19 di Kota Tarakan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penyemprotan disinfektan upaya untuk mengantisipasi penambahan jumlah kasus virus Covid-19 di Kota Tarakan.

"Setelah kita memantau situasi dalam masa new normal dan terjadi penambahan kasus, Satbrimob langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan kembali sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Tarakan ," Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob menambahkan  bahwa selain sebagai upaya pencegahan penyemprotan ini juga sebagai wujud pengabdian di Hari Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli besok. “Selain sebagai kegiatan rutin untuk menekan penyeberan covid, penyemprotan ini juga sebagai bhakti sosial dalam memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli besok” tambah Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Tetap Waspada di Hari Raya, Brimob Kaltara Laksanakan Patroli Dan Berikan Himbauan terkait PSBB

25 May 2020

Tarakan - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli di Hari Raya Idul Fitri mewaspadai kerawanan saat hari libur, sekaligus mengunjungi titik-titik keramaian di KotaTarakan berikan himbauan terkait Covid-19. Minggu, (25/05/2020). Demi menjaga keamanan dan memastikan tidak adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat agar terhindar dari Covid-19, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya untuk melaksanakan Patroli di Wilayah Kota Tarakan. Pelaksanaan patroli motor dilaksanakan oleh 4 (empat) Personel yang dipimpin oleh Aiptu R. Parapat.  Dengan mengunakan persenj...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Ikuti Gladi Posko Antisipasi Paska PSBB Penyebaran COVID-19 Di Polres Nunukan

08 April 2020

NUNUKAN - Penyebaran Pandemi Covid-19 menjadi salah satu bencana Non Alam di Wilayahnya  Indonesia, pemerintah Pusat dan daerah beserta  TNI- Polri  bersatu padu dengan seluruh Masyarakat untuk mencegah dampak Penyebaran virus Covid-19 ( Senin,6/3/2020) Polres Nunukan sebagai Institusi yang mengembang  fungsi Menjaga Keamanan ketertiba ( Harkamtibmas) khususnya nya dalam Rangka menghadapi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19  mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi yang Kondusif Melalui OPS Aman Nusa II 2020 yang di gelar secara Serentak  di seluruh jajaran Polda dan polres ...

Batalyon Pelopor

Bubarkan Warga Yang Berkerumun, Tim Gabungan Juga Ingatkan Warga Untuk Selalu Pakai Masker

18 April 2020

Bulungan - Patroli gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Bulungan diterjunkan pada Jumat malam untuk membubarkan kerumunan warga di berbagai sudut ibu kota Provinsi dengan imbauan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kegiatan diawali dengan apel serta share himbauan yang akan diberikan kepada masyarakat yang berkerumun di tempat-tempat keramaian didaerah Bulungan, Tanjung Selor. Tim gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di tepian, café-café dan tempat-tempat keramaian untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19. Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) gabun...

Follow Us