of

Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan usai terjadi penambahan kasus di Tarakan

Published 30 June 2020 14:38 By Admin Kaltara


Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Selasa  (30/06/2020).

New normal membuat sebagian masyarakat lengah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Meskipun petugas gabungan terus melaksanakan patroli untuk melaksanakan himbauan namun lonjakan pasien positif corona akir-akir ini tidak bisa dihindari. Pada kesempatan ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita tersebut dipimpin oleh Kasilog Satbrimob Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyebaran Covid-19 yang telah mengalami penambahan kasus pada bulan ini.

Adapun wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) kali ini diseputaran jalan protokol antara lain jalan Bhayangkara, sepanjang jalan Mulawarwan, jalan area depan Bandara Juwata Tarakan dan  kembali ke Mako Brimob. Di new normal seperti saat  memang dituntut kewaspadaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan jumlah pasien covid-19 di Kota Tarakan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penyemprotan disinfektan upaya untuk mengantisipasi penambahan jumlah kasus virus Covid-19 di Kota Tarakan.

"Setelah kita memantau situasi dalam masa new normal dan terjadi penambahan kasus, Satbrimob langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan kembali sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Tarakan ," Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob menambahkan  bahwa selain sebagai upaya pencegahan penyemprotan ini juga sebagai wujud pengabdian di Hari Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli besok. “Selain sebagai kegiatan rutin untuk menekan penyeberan covid, penyemprotan ini juga sebagai bhakti sosial dalam memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli besok” tambah Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Sembari laksanakan pengamanan Futsal, Brimob Kaltara sampaikan bahaya Narkoba

27 January 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pengaman Kompetisi TECH Futsal Cup Kota Tarakan di GOR Bukit Mas, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (26/01/2020) Kompetisi TECH Cup merupakan Kompetisi Rutin yang diselenggarakan guna mencari bibit bibit muda pecinta olahraga futsal. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang sangat digandrungi kawula muda Kota Tarakan. Dengan antusiasme para pemuda untuk menyaksikan setiap pertandingannya , tak bisa dipungkiri tiap laganya dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mendukung timnya saat bertanding. Melihat Antusiasme masyarakat Pani...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kunjungan Danbrigif 24/BC bersama Danyonif Raider 613/RJA Disambut hangat di Mako Satbrimob Polda Kaltara

23 July 2020

Tarakan – Kunjungan Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti bersama Komandan Yonif Raider 613 Raja Alam disambut hangat di Mako Sat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Kamis (23/07/2020). Satuan Brimob Polda Kaltara yang berlokasi di Jln. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara kali ini mendapatkan kunjungan dari Komandan Satuan TNI angkatan darat yang berada di Provinsi Kaltara. Hujan yang turun mulai pagi hari tidak menghalangi berlangsungnya kegiatan kunjungan tersebut. Kunjungan Komandan Brigif 24/ BC di Tarakan ini sekaligus menghadiri kegiatan latihan personel Yonif Raider/613 ya...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kunjungi Pemukiman warga berikan himbauan terkait corona.

17 March 2020

Bulungan  - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Bulungan Tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli menyambangi warga dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas serta tidak panik menghadapi isu virus corona, Senin (16/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Brigpol Khoirul Anam melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di Jalan Rambutan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menghampiri salah satu rumah warga yang berada di pemu...

Follow Us