of

Sapa masyarakat, Patroli Brimob Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Published 16 September 2020 19:35 By Admin Kaltara

Bulungan  – Personel Kompi 1 Batalyon A Peloor melaksanakan patroli sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bulungan Kaltara. Rabu (16/09/2020).

Jumlah Kasus Covid yang masih belum mereda bahkan masih terus meningkat menjadi perhatian pemerintah dan jajaran TNI-Polri. Menyikapi hal itu Satbrimob Polda Kaltara terus menggalakkan patroli himbauan di wilayah Kalimantan utara. Kali ini Personel Kompi 1 Yon A Por melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Personel patroli menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19.

Dengan pendekatan secara Humanis,Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Heri Sulistyo berdialog dengan masyarakat sembari memberikan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Kali ini Tim Patroli mengunjungi Salah satu taman kota yang berada di Kabupaten Bulungan. Tim patmor yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II ini diharapkan bisa memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat  Kalimantan Utara.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menyampaikan upaya persuasif dengan berdialog diharapkan bisa mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. “dengan berbagai upaya persuasif seperti beridialog langsung dengan masyarakat diharapkan bisa lebih mendisplinkan masyarakat serta menekan jumlah kasus Covid-19.” Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Kedepankan Sikap Ramah Kepada Masyarakat Saat Patroli

03 December 2019

Tarakan - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melakukan kunjungan langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, bertempat di Pangkalan Ojek Karang Balik Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Senin, (02/11/2019). Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan patroli kamtibmas khususnya dari Satuan Brimob Polda Kaltara, ada 6 personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Personel dari Satuan Brimob Polda Kaltara mengedepankan sikap ramah tamah serta menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat,...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

12 February 2020

Tarakan – Kegiatan Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara di lokasi lahan KRPL Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu (12/02/2020). Kegiatan Panen bersama ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah. Penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok d...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara bantu makamkan jenazah PDP di Kota Tarakan

19 May 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara bantu makamkan jenazah PDP (pasien dalam pemantauan) yang di rawat di RSUD Kota Tarakan. Senin (18/05/2020). Jumlah Kasus positif covid-19 kalimantan utara yang terus meningkat, hingga saat ini telah menyentuh angka 150 kasus. Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait dalam penganganannya. Mulai dari perawatan, pendataan hingga ke pemakaman. Dalam hal ini tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Tarakan telah berkoorinasi dengan instansi terkai sebagai garda terdepan, salah satunya yaitu Satbrimob Polda Kaltara. Kali ini Satbrim...

Follow Us